Sinopsis Film Indigo: Bagaimana Islam Memandang Indigo?

0
297
Sinopsis film Indigo

Sinopsis film Indigo – Memasuki bulan Oktober 2023, penayangan film horor mulai ramai di bioskop Indonesia. Banyak film yang dinantikan para penikmat cerita horor, salah satunya berjudul Indigo. Tak heran jika sinopsis film Indigo menjadi pertanyaan di kalangan penonton.

Indigo adalah film horor asli Indonesia yang diperankan Amanda Manopo dan Aliando Syarief. Lewat film Indigo, Amanda Manopo akan memerankan karakter Zora yang memiliki adik pengidap skizofrenia. Sedangkan Aliando Syarief berperan sebagai karakter yang bernama Aksa.

Sinopsis Film Indigo yang Segera Tayang

Sinopsis film Indigo menarik perhatian publik lantaran pemerannya merupakan artis populer Indonesia. Menariknya lagi, Sara Wijayanto yang merupakan YouTuber dengan kemampuan indigo turut meramaikan film tersebut. Indigo digarap oleh sutradara kenamaan Indonesia yakni Rocky Soraya yang sudah mengerjakan berbagai film horor di Tanah Air.

Film Indigo akan membawa penonton mengikuti perjalanan karakter bernama Zora yang menghadapi berbagai kejadian mistis. Ketika masih kecil, Zora memiliki kemampuan indigo dan membuat makhluk gaib kerap menghantui dan mengincarnya. Saat dewasa, Zora pun menutup kemampuan istimewanya tersebut.

Namun ia tidak menyangka jika sang adik juga memiliki kemampuan yang sama. Kini, perjalanan hidup Zora kembali dihantui oleh perjalanan mistis. Apalagi hal tersebut sampai mengancam keselamatan Zora dan sang adik.

Sebab gangguan mistis Zora dan adiknya Ninda termasuk membahayakan bahkan mengancam nyawa keduanya.

Orang Indigo di Indonesia

Sobat Cahaya Islam, sinopsis film Indigo mengajak para penontonnya menyaksikan langsung bagaimana seseorang dengan kemampuan tertentu menjalani kehidupannya. Istilah indigo memang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan belakangan ini, berkembang fenomena anak-anak yang kerap orang sebut sebagai indigo.

Sinopsis film Indigo

Anak-anak tersebut diklaim mempunyai kelebihan yang tak normal. Mereka sering dianggap mempunyai kemampuan melihat suatu hal yang berbeda dengan manusia pada umumnya. Bahkan orang indigo juga katanya mempunyai indra keenam.

Orang indigo juga termasuk sebuah khas masyarakat Indonesia terhadap mereka yang memiliki kemampuan supranatural. Tidak sedikit yang menganggap orang indigo dapat berkomunikasi dengan jin dan melihat penampakan gaib di sekitarnya.

Indigo dalam Pandangan Islam

Sobat Cahaya Islam, bagaimana agama islam memandang fenomena anak indigo? Mengingat banyak yang mempunyai kemampuan dan orang-orang sebut sebagai indigo. Untuk penjelasan selengkapnya, Sobat silahkan simak poin-poin di bawah ini.

1.       Termasuk Kelainan atau Penyimpangan

Orang yang memiliki kemampuan mampu melihat hal gaib bukanlah sebuah kelebihan. Sebaliknya, mereka yang disebut indigo sebenarnya mengalami penyimpangan atau kelainan. Sebagian besar ulama berpendapat bahwa, mereka yang tergolong indigo sebenarnya berada dalam gangguan jin.

Sinopsis film Indigo

Hal itulah yang membuatnya bisa menyaksikan hal di luar kemampuan normal manusia. Kalau ada orang mampu melihat apa yang orang lain tak lihat, maka kemungkinan yang ia lihat adalah jin.

2.       Tetap Manusia Biasa

Sobat Cahaya Islam, orang indigo siapapun dia tetap manusia biasa dan seperti orang pada umumnya. Selain itu, ia juga tidak akan melampaui batas kemampuannya sebagai manusia. Ini sebagaimana firman Allah SWT:

 قُلْ لَّا يَعْلَمُ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ الْغَيْبَ اِلَّا اللّٰهُ ۗوَمَا يَشْعُرُوْنَ اَيَّانَ يُبْعَثُوْنَ

Katakanlah (Muhammad), “Tidak ada sesuatu pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah. Dan mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitkan.” (QS. An-Naml Ayat 65)

3.       Anugerah Bagi Orang-orang Pilihan

Walaupun begitu, indigo bisa juga merupakan anugerah dari Allah SWT. Namun, indigo yang merupakan anugerah dari Allah akan ditandai dengan orientasi agama untuk orang sholeh. Sebagai contoh, Allah SWT memberikan ilmu untuk nabi Khidir tanpa melalui proses belajar apapun.

Ini sebagaimana yang tertulis dalam:

“Lalu mereka bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami.” ( QS Al-Kahf: 65 )

Sobat Cahaya Islam, itulah pandangan islam terhadap orang indigo. Sobat bisa memahami sinopsis film Indigo dan menontonnya untuk memetik pelajaran dari tayangan tersebut. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY