Secret Number Comeback, Jangan Sampai Para Pemuda Terlena

0
432
Secret Number

Secret Number – Beberapa hari yang lalu, beragam kanal media mulai melansir pemberitaan terkiat Secret Number yang akan kembali mengguncang dunia hiburan baik lokal internasional.

Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi sebagian besar umat yang merindukan kehadiran girlband fenomenal tersebut.

Sobat Cahaya Islam, momen comebacknya Secret Number merupakan momen yang juga banyak menarik sebagian umat terlebih di negeri dengan negeri yang mayoritasnya umat muslim.

Apa Itu Secret Number?

Secret Number adalah salah satu girlband keluaran dari Korea yang membernya ada 5 orang.

Para idola dalam girlband ini yakni Jinny, Denise, Soodam, Dita dan juga Lea. Siapa yang tak kenal mereka? Kelima wanita ini ternyata menjadi idola hampir sebagian remaja di Indonesia.

Debut mereka mulai dikenal pada tanggal 19 Mei 2020 dengan judul lagu “Who Dis”.

Bagi para pecinta MV Korea, setiap girlband maupun boyband pasti memiliki nama fandom masing – masing. Untuk SN sendiri mereka secara khusus memilih nama fandom LOCKEY (Lock + Key).

Makna Lockey bagi SN sangatlah berarti. Bahkan untuk menentukan makna fandom tersebut, mereka harus membuat kontes terlebih dahulu untuk mewujudkan nama fandom.

Orang – orang yang berada dalam barisan Lockey tentu adalah mereka yang sangat beruntung memiliki SN. Itulah makna Lockey bagi SN.

Bagaimana Umat Harus Merespon Momen Secret Number Comeback?

Sobat Cahaya Islam, umat muslim harus lebih memastikan bahwa segala aktivitas yang Ia lakukan harus sesuai dengan landasan syariat yang ada. Termasuk halnya saat melakukan aktivitas mendengarkan lagu keluaran dari SN.

Secret Number

Mendengar lagu memang memiliki perbedaan hukum tersendiri dalam Islam. Ada sebagian umat yang memahami bahwa musik dapat melalaikan umat dari amanah dan kewajiban yang harus Ia pikul.

Sementara di sisi lain, ada juga yang bahkan mengharamkan musik untuk diperdengarkan. Ada juga sebagian ulama’ yang menghukumi bahwa mendengarkan musik itu mubah.

Beberapa ragam perbedaan hukum ini, bertujuan agar umat dapat senantiasa berhati – hati dalam beraktivitas agar tak sampai melenceng dalam syariat. Termasuk bila ingin mendengarkan lagu ataupun musik instrumental.

Umat Jangan Sampai Lupa Diri

Sobat Cahaya Islam, sebagai kaum muslimin sudah selayaknya senantiasa menjadikan diri lebih produktif dalam segala aktivitas yang umat laksanakan.

Secret Number

Sebab, segala aktivitas yang umat lakukan akan mereka pertanggungjawabkan. Bayangkan saja, jika waktu yang sedikit ini umat habiskan hanya dengan menonton drama yang sama sekali tak memberi manfaat apapun? Sayang bukan?

Jadikan Waktu Lebih Produktif

Bagi kaum muslimin, waktu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Saking berharganya waktu sampai banyak dalil maupun hadits dalam Alqur’an yang menggambarkan tentang waktu.

Urgensitas waktu tersebut perlu umat pahami agar mereka tidak sampai lalai dalam mempergunakan kenikmatan yang Allah SWT berikan.

Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yakni :

كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيْبٌ , أَوْ عَابِرُ سَبِيْلٍ

Artinya : “Hiduplah engkau di dunia ini seakan-akan sebagai orang asing atau pengembara.” (HR. Bukhari no. 6416)

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai momen Secret Number yang akan comeback dalam panggung hiburan sampai kancah internasional.

Semoga kehadiran mereka tidak mengganggu fokus umat dalam mencetak generasi peradaban Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY