Gangguan Mistis di Rumah Raditya Dika, Ini Cara Mengatasinya

0
48
rumah Raditya Dika

Rumah Raditya Dika – Raditya Dika adalah salah satu publik figur yang sering mencuri perhatian masyarakat. Tak hanya prestasinya, rumah Raditya Dika rupanya juga menjadi sorotan. Bagaimana tidak, sering kali dikabarkan rumah sang komika mengalami gangguan mistis.

Ternyata gangguan mistis yang terjadi di kediaman Raditya Dika sering terjadi. Bahkan gangguan tersebut sudah berlangsung sampai bertahun-tahun lamanya. Parahnya lagi, gangguan mistis masih terus menghampiri kediaman Raditya Dika.

Gangguan Mistis yang Terjadi di Rumah Raditya Dika

Baru-baru ini, beredar kabar menyebut ada hal menyeramkan di rumah Raditya Dika yang menimpa anak bungsunya sendiri yakni Aca. Kala itu, Raditya Dika sedang tidak berada di rumah. Sehingga di rumah hanya ada istri dan anak-anak Raditya Dika.

Lewat kanal YouTube Vindes, Radit menceritakan saat itu sang istri bertanya kepada anaknya mengapa ia belum tidur. Namun anaknya justru bertanya kepada ibunya kenapa ayahnya berada di atas kursi.

Padahal faktanya Raditya Dika belum pulang ke rumah karena masih syuting. Tak sampai di situ, Raditya Dika turut menceritakan fenomena ketindihan yang sering ia alami ketika tidur. Ayah dari dua anak ini bahkan mampu melihat makhluk menyeramkan saat ketindihan.

Gangguan Mistis dalam Kacamata Islam

Sobat Cahaya Islam, apa yang terjadi di rumah Raditya Dika merupakan salah satu di antara banyaknya gangguan mistis di dunia. Sejumlah ulama menyebut, dalam islam wajib hukumnya mempercayai keberadaan makhluk gaib.

rumah Raditya Dika

Pasalnya kedua hal tersebut sudah disebutkan di dalam Al Quran. Jika Sobat tidak percaya dengan keberadaan jin, maka sama seperti tak percaya terhadap apa yang berada dalam Al Quran.

Menurut beberapa ulama, setan merupakan salah satu jenis jin yang mampu mengganggu dan menyesatkan manusia. Selain itu, hantu juga dipercaya bahwa mereka juga bagian dari syaitan dan berusaha mengganggu serta memfitnah manusia.

Tetapi sejatinya hantu bukan manusia yang sudah meninggal. Mereka bisa jadi merupakan manifestasi dari setan yang menyerupai seperti apa wujud manusia.

Cara Mengatasi Gangguan Mistis

Sobat Cahaya Islam, gangguan mistis yang ada di rumah Raditya Dika tentunya menyeramkan. Walaupun seram, bukan berarti manusia tak mampu mengatasinya. Islam pun memiliki cara tersendiri untuk mengatasi gangguan mistis, di antaranya:

1. Perbanyak Membaca Al Quran

Al Quran adalah kitab suci bagi kaum muslim, sedangkan gangguan mistis jelas erat kaitannya dengan setan. Oleh karenanya, memperbanyak membaca Al Quran dipercaya mampu mengusir setan dan gangguan mistis apapun.

rumah Raditya Dika

Sebagai muslim, Sobat bisa mulai sesering mungkin membaca dan mengamalkan Al Quran. Apalagi Al Quran juga sangat berguna untuk kehidupan di akhirat kelak. Ini tertuang dalam,

 عَنْ أَبِي أُمَامَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : اِقْرَؤُوْا القُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ القِيَامَةِ شَفِيْعًا لِأَصْحَابِهِ . رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bacalah Al-Qur’an karena pada hari kiamat, ia akan datang sebagai syafaat untuk para pembacanya.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 804]

2. Berdoa

Cara efektif mengatasi gangguan mistis di mana pun tentu dengan berdoa. Bukan tanpa alasan, doa merupakan senjata yang paling kuat bagi kaum muslim. Berdoalah kepada Allah agar Sobat selalu dilindungi dan jauh dari gangguan apapun, termasuk mistis.

Salah satu doa yang bisa Sobat baca yaitu,

رَّبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّیٰطِیْنِۙ وَ اَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ یَّحْضُرُوْنِ

“Robbi a’uudzubika min hamazaatisy-syayaathiin wa a’udzubika robbi ayyahdhuruun.”

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan dan aku berlindung pula kepada-Mu ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.” (QS. Al-Mu’minun Ayat 97-98)

Sobat Cahaya Islam, itulah cara terjitu untuk mengatasi gangguan mistis seperti yang terjadi di rumah Raditya Dika. Jangan lupa untuk melibatkan ustadz terdekat agar membimbing Sobat dalam mengatasi masalah gangguan mistis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY