Ratu Rizky Nabila Mau Menikah Setelah Tiga Hari Kenal, Bagaimana Mengenal Calon Pasangan Sebelum Menikah Menurut Islam?

0
39
Ratu Rizky Nabila Mau 2

Ratu Rizky Nabila mau – Beberapa waktu lalu, kisah dari Ratu Rizky Nabila ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya ia ditinggalkan oleh sang suami menikah dengan wanita lain, saat dirinya bahkan belum diceraikan dan sedang hamil. Kisah yang menyedihkan ini mengundang banyak simpati dari masyarakat hingga kalangan artis. Sang suami juga kabarnya tidak mengakui anak yang dikandungnya dan meminta untuk tes DNA sebagai buktinya.

Ratu Rizky Nabila Mau 2

Pernikahan Ratu Rizky Nabila yang berakhir cukup menyedihkan, ini diawali dengan pertemuan dan perkenalan singkat keduanya. Ratu mengatakan bahwasanya ketika itu keduanya hanya kenal tiga hari dan kemudian memutuskan untuk menikah. Ia mengaku bahwa cinta yang membuat dirinya mau menikah dengan sang suami, Alfath dan merasa mungkin ini adalah jodohnya. Hanya saja sayangnya, pernikahan keduanya justru tidak berjalan mulus dan berakhir dengan perceraian. Dan sebabnya adalah perselingkuhan.

Ratu Rizky Nabila Mau Menikah Setelah Tiga Hari Kenal, Begini Mengenal Calon Pasangan Sebelum Menikah Menurut Islam

Ratu Rizky Nabila Mau 1

Ratu Rizky Nabila mau menikah setelah tiga hari mengenal sang suami, Alfath. Tidak disangkanya bahwa pernikahannya kini harus berakhir karena suaminya menikah dengan wanita lain. Dan bahkan masih banyak permasalahan lainnya seperti permintaan tes DNA. Dari kejadian ini, tentu saja kita dapat belajar bahwa memilih pasangan hidup dan memutuskan menikah tidaklah sesederhana jatuh cinta ya sobat CahayaIslam.

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Islam sendiri juga mengajarkan bagaimana memilih pasangan yang sesuai dengan ketentuan agama islam. Apalagi pernikahan diharapkan bisa menjadi penyempurna ibadah, maka sudah seharusnya memilih pasangan yang dapat membawa kita pada jalan tersebut. Menikah terkadang juga menjadi momok bagi sebagian orang, karena takut salah memilih pasangan. Lalu bagaimana mengenal calon pasangan sebelum menikah menurut islam?

Proses Ta’aruf

Dalam islam, kita mengenal proses ta’aruf sebagai proses mengenal sebelum menikah. Tentu saja ta’aruf berbeda dengan pacaran. Ta’aruf yang benar adalah melalui perantara atau mediasi dari pihak lain seperti keluarga misalnya. Sehingga membantu keduanya untuk saling mengenal. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk memantapkan hati dan mengenal lebih baik calon pasangan kita.

Meminta Petunjuk Allah SWT

Salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan saat akan memutuskan untuk menikah adalah meminta petunjuk Allah SWT. Bagaimanapun, Allah adalah Maha mengetahui sementara kita sebagai manusia tidak. Itulah kenapa sebelum memutuskan perkara dalam hidup, alangkah lebih baiknya mendekatkan diri dan meminta kepada Allah. Ini agar kita tidak salah memilih, terutama pasangan hidup.

Mencari Informasi

Untuk mengenal calon pasangan sebelum menikah, tidak ada salahnya mencari informasi orang-orang terdekat. Biasanya ini akan ada dalam proses ta’aruf. Dengan begitu kita bisa menjadi lebih mantap apakah calon pasangan kita orang yang tepat, yang baik agamanya atau tidak.

Ratu Rizky Nabila mau – menikah dengan Alfath setelah mengenal tiga hari. Ternyata sobat CahayaIslam, menikah bukan hanya persoalan siapa yang berani untuk mengajak serius menikah. Namun mengenal calon pasangan sebelum menikah sangatlah penting.


Catatan Kaki:

(1) –

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY