Apa Rahasia Doa Cepat Dikabulkan? Simak 6 Amalan Ini

0
695
Rahasia doa cepat dikabulkan

Rahasia doa cepat dikabulkan – Berdoa merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh umat muslim. Terkadang, doa-doa yang sudah dipanjatkan terasa lama dikabulkan karena dosa-dosa yang kita miliki. Untuk itu, Sobat Cahaya Islam perlu mengetahui rahasia doa cepat dikabulkan.

Amalan-amalan yang akan diuraikan nanti, harus dibarengi dengan adab berdoa’a yang baik. Yang terpenting saat kita memohon kepada Allah adalah merintih, alias menunjukan sisi bahwa kita adalah makhluk yang lemah.

Kemudian yakinkan dalam hati, bahwa doa yang sudah dilangitkan akan secepatnya dikabulkan oleh Allah.

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”. (QS. Al-Mu’minun: 60)

Jangan pernah ragu sedikit pun di dalam hati Allah tidak akan mengabulkan doa kita. Sobat Cahaya Islam, juga harus mengulang-ngulang doa tersebut agar di dengar oleh Allah.

Amalan Rahasia Doa Cepat Dikabulkan

Selain hanya berdoa, manusia juga perlu melakukan usaha agar apa yang diinginkan menjadi terwujud. Lalu, apa saja rahasia doa cepat dikabulkan oleh Allah? Simak penjelasan lebih lanjut, di bawah ini.

1.       Bersuci

Rahasia doa cepat dikabulkan

Meskipun berdoa bisa dilakukan dimana saja, pastikan Sobat Cahya Islam dalam keadaan suci ketika berdoa kepada Allah. Dengan bersuci proses berdoa terasa lebih nyaman, khusyuk dan khidmat.

2.       Mulai dengan Pujian Pada Allah dan Sholawat

Rahasia doa cepat dikabulkan selanjutnya, sebelum berdoa mulai dengan puji-pujian kepada Allah. Bisa dengan cara berdzikir, atau membaca asmaul husna. Hal ini, dikarenakan Allah adalah tempat kita meminta dan memohon jadi kita harus memberikan pujian dengan ikhlas dan mulai meminta apa yang diinginkan.

“Dan Allah memiliki Asma’ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma’ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al-A’raf: 180)

Selanjutnya, Sobat Cahaya Islam sebelum berdoa khendaknya memulai dengan sholawat kepada Rasulullah. Jadi, setelah berdzikir dianjurkan untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad.

Seperti kita ketahui, Rasulullah merupakan nabi terkahir dan dicintai oleh Allah. Nabi Muhammad juga satu-satunya nabi yang bisa memberikan syafaat kepada umatnya. Maka dari itu, kita harus menunjukan rasa cinta kepada Rasulullah.

3.       Mengangkat Dua Tangan dan Menghadap Kiblat

Rahasia doa cepat dikabulkan

Selanjutnya, ketika berdoa kita perlu menghadap ke kiblat dan mengangkat kedua tangan. Ini bisa membuat doa lebih cepat dikabulkan, Rasulullah telah menyampaikan dalam sabdanya:

4.       Lirih dan Tidak Terburu-buru

Ketika kita meminta dan berdoa kepada Allah, haruslah dengan suara yang lirih. Terutama saat kita memohon ampunan dan mengharap kepada Allah.

“Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) segala kebaikan, dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas.

Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami,” (Q.S . Al-Anbiya’ : 90).

 Sebaiknya Sobat Cahaya Islam juga tidak boleh terburu-buru. Lakukanlah dengan khusyuk dan penuh harap. Allah telah berfirman dalam QS.Al-Anbiya ayat ke 90.

5.       Berdoa Penuh Harapan

Rahasia doa cepat dikabulkan

Agar doa mudah dkabulkan selanjutnya, harus berdoa dengan sepenuh hati dan sangat mengharap kepada Allah SWT. Hal ini, karena Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati orang-orang yang sombong dan lalai.

6.       Berdoa Sungguh-sungguh dan Penuh Keyakinan

Sobat  Cahaya Islam juga perlu berdoa dengan yakin dan sungguh-sungguh. Tidak ada keraguan dalam hati ketika memanjatkan doa.  Kita juga perlu berdoa secara sungguh-sungguh apabila ingin doa dikabulkan.

Itulah enam amalan rahasia doa cepat dikabulkan. Sobat Cahaya Islam dapat mempraktekannya dan mulai berdoa dengan baik dan benar kepada Allah. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY