Puasa 2020, Ini Tanda Jika Seseorang Akan Rugi

0
79

Puasa 2020 – Akhirnya bulan ramadhan yang kita nantikan telah tiba. Tamu yang begitu istimewa ini dinantikan oleh semua muslim din seluruh dunia. Bagaimana tidak? Bulan Ramdahan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Bahkan segala bentuk kegiatan positif akan mendapatkan pahala dari Allah. Berbuka puasa menjadi pahala dan sahurpun memiliki banyak pahala.

Allah begitu menyayangi hambaNya sehingga di bulan Ramadhan ini Allah turunkan rahmatNya. Pintu neraka ditutup dan pintu syurga dibuka. Di bullan puasa tahun  ini sebaiknya kita memanfaatkan momen dengan sebaik mungkin dan jangan sampai menjadi golongan yang rugi.

Sobat cahaya Islam, apabila kita memasuki bulan puasa maka aka nada banyak ibadah yang bisa kita lakukan seperti solat tarawih, solat witir, buka puasa, sahur dan ibadah lainnya. Bahkan di bulan puasa tidurpun menjadi ibadah asalkan dengan niat yang baik yakni untuk menghindari perbuatan yang sia-sia seperti ghibah dan lain sebagainya.

Ada tiga orang yang tidak akan ditolak do’anya; .., orang yang berpuasa hingga berbuka … pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya seraya berfirman: “Demi keagungan-Ku, sungguh Aku akan menolongmu meski setelah beberapa saat,” (H.R. Ibnu Majah – 1742)

Hal-hal Yang Merugikan Dilakukan Di Puasa 2020

Ketika bulan puasa tiba maka hati orang-orang beriman akan merasa sangat bahagia. Namun ada juga golongan yang akan menjadi golongan merugi di bulan puasa 2020 yakni apabila mereka:

  1. Tidak Beribadah di Bulan Puasa Secara Maksimal

Ketika bulan puasa 2020 sudah tiba maka kita harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Siapkan diri agar ibadah di bulan Ramadhan dapat dilakukan secara maksimal. Bukan hanya menjalankan puasa saja namun juga ada banyak ibadah lain yang akan menjadikan bulan ramadhan penuh dengan kebahagiaan.

  1. Tidak Menjaga Ibadah Sholat

Banyak orang yang menjalankan ibadah puasa namun tidak menjaga sholatnya. Hal ini akan menjadi tanda orang mengalami kerugian yang besar di bulan ramadhan. Pahala puasa yang di dapatkan bisa jadi tidak akan cukup untuk menambal dosa akibat meninggalkan solat fardhu. Orang yang beriman tentu tidak ingin puasanya hanya mendapatkan lapar dan dahaga.

  1. Tidak Mengerjakan Solat Tarawih hingga Selesai

Ketika menjalankan solat tarawih, banyak orang yang keluar dari shaf sebelum solat tarawih selesai atau sebelum solat witir. Ketika kaluar justru mereka melakukan kegiatan tidak bermanfaat seperti bermain handphone di lar masjid atau sekedar ngobrol dengan orang-orang yang juga sama-sama tidak menyelesaikan hingga rakaat terakhir.

  1. Tidak membaca Al-Quran

Membaca Al-Quran merupakan amalan yang sangat diutamakan ketika bulan ramadhan telah tiba. Bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran sehingga bulan ini memang merupakan bulan istimewa. Setiap muslim hendaknya jangan ampai rugi karena tidak membaca Al-Quran. Membaca Al-Quran di bulan puasa pahalannya sangat luar biasa karena dilipat gandakan oleh Alla. Jadi jangan sampai rugi.

  1. Ibadah Lebih Buruk dari Tahun Kemarin

Hal yang penting untuk kita perhatikan agar jangan sampai menjadi orang yang rugi adalah dengan memperbaiki ibadah kita tahun ini. selain itu juga harus memperbaiki diri karena jika ibadah kita lebih buruk dari tahun kemarin maka itu artinya kita termasuk orang yang rugi.

Sobat cahaya islam, puasa 2020 ini memang banyak sekali cobaannya karena kita sedang mendapat musibah yakni pandemic virus corona. Ibadah kita tidak bisa dilakukan dimasjid atau musola namun usahakan untuk tetap memaksimalkan ibadah di rumah agar kita termasuk orang yang meraih kemenangan. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!