Protection Visa Australia Jadi Perlindungan Bima, Jangan Lupa Memohon Pertolongan Allah

0
138
Protection Visa Australia

Protection Visa Australia – Banyak sekali langkah perlindungan yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat masyarakat. Salah satunya yaitu Protection Visa Australia.

Proteksi tersebut heboh setelah disebut oleh seorang TikTokers bernama Bima. Perlindungan Visa Australia satu ini muncul usai ia mengkritik daerah asalnya yakni Lampung, Indonesia.

Mengetahui Bentuk Perlindungan dari Protection Visa Australia

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang TikTokers bernama Bima Yudho Saputra tengah mengkritik Lampung. Dalam videonya, ia mengulas tentang alasan Lampung tidak maju-maju.

Dalam videonya, ia mengaku kesal karena setiap pulang ke Lampung, daerah itu tidak maju-maju. Terlebih, menurutnya SDM daerah Lampung tidak sadar dan justru mengkasuskan kritikan Bima.

Karena menyebabkan ia dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik, Bima menyebut bahwa ia mengambil Protection Visa Australia. Menurut postingan klarifikasinya, protection visa tersebut merupakan solusi terbaik untuk Bima jika memang di negaranya sendiri keselamatannya justru tidak aman.

Sebagai informasi, protection visa adalah visa perlindungan subkelas 866. Visa tersebut diperuntukan bagi orang yang tiba di negara Australia dengan visa sah dan hendak mencari suaka.

Visa tersebut memungkinkan pemiliknya tinggal di Australia secara permanen. Dengan visa seperti ini, pemiliknya bisa bekerja, tinggal, dan belajar di Australia secara permanen.

Memohon Perlindungan Kepada Allah

Sobat Cahaya Islam, Protection Visa Australia memang merupakan sebuah bentuk perlindungan TikTokers Bima yang merasa terancam dengan keselamatannya di negara Indonesia. Walaupun begitu, seyogyanya manusia juga jangan sampai lupa memohon perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

Protection Visa Australia

Pasalnya, Allah SWT adalah pemilik alam semesta termasuk bumi dan isinya. Karena itulah, Allah SWT pasti akan memberikan pertolongannya kepada hamba yang tengah memerlukan bantuan seperti Bima.

Banyak sekali doa memohon pertolongan Allah yang tertulis dalam Al Quran. Sobat Cahaya Islam pun bisa membacanya ketika membutuhkan pertolongan dalam bentuk apa pun.

Tak hanya berdoa, Anda juga harus berikhtiar dengan mencari jalan bantuan lewat berbagai cara.

Doa Memohon Pertolongan Allah SWT

Sobat Cahaya Islam, berikut ini beberapa doa pertolongan yang bisa Anda baca saat membutuhkan pertolongan dari Allah SWT:

1.       Doa Memohon Pertolongan dan Jalan yang Lurus

Doa pertama tertuang dalam surat Al Fatihah yang menjadi surat pembuka. Bacaan doa yang bisa Sobat Cahaya Islam baca yakni:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ (1)

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ (2)

الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ (3)

مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (4)

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (5)

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (6)

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلا الضَّالِّينَ (7)

Artinya:

“Dengan nama Allah YangMaha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang Menguasai hari pembalasan. Hanya Engkaulah Yang Kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan pula (jalan) mereka yang sesat” ( QS Al Fatihah: 1ayat 1-7)

Arti dari surat tersebut berupa permohonan pertolongan kepada Allah. Selain itu, dengan doa ini Anda bisa meminta petunjuk ke jalan yang lurus agar tidak tersesat dan selalu berada di arah yang benar.

2.       Doa Memohon Perlindungan Allah dari Kejahatan Semua Makhluk-Nya

Selain itu, ada juga surat Al Falaq yang merupakan doa untuk memohon perlindungan Allah dari kejahatan semua makhluknya. Bacaan doa yang bisa Anda panjatkan yaitu:

١ – قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ

٢ – مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ

٣ – وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ

٤ – وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ

٥ – وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.” (QS Al Falaq:113 ayat 1-5)

Dengan doa tersebut, besar harapan Anda agar Allah SWT senantiasa menolong dari semua kejahatan makhluk ciptaannya.

3.       Doa Memohon Perlindungan dari Tindakan Kejahatan

Anda juga dapat memanjatkan doa untuk memohon perlindungan Allah SWT dari semua tindakan kejahatan. Doa ini tertuang dalam surat An Naas yang berbunyi:

 قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ . مَلِكِ النَّاسِ . إِلَهِ النَّاسِ . مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ . الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ . مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

(Qul a’uudzu birobbinnaas. Malikin naas. Ilaahin naas. Min syarril waswaasil khonnaas. Alladzii yuwaswisu fii shuduurin naas, minal jinnati wan naas)

Artinya:

Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia” (QS An Naas:114 ayat 1-6)

Itulah doa-doa yang bisa Anda panjatkan ketika berada dalam situasi genting dan membutuhkan perlindungan Allah SWT. Doa tersebut bisa menjadi tambahan ikhtiar selain berusaha seperti mendaftar dalam Protection Visa Australia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY