Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal Saat Shalat, Mau Mencapai Husnul Khatimah? Ini Caranya!

0
30
Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal Dalam Husnul Khatimah

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video meninggalnya seseorang saat menjalankan shalat di Masjid. Beliau adalah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Kota Pekalongan, yaitu H Hasan Bisri. Video ini merupakan rekaman CCTV yang mana nampak saat itu beliau memasuki masjid dan melaksanakan shalat. Namun pada saat sujud kedua pada rakaat pertama, beliau tidak terdiam cukup lama. Sehingga menimbulkan kecurigaan jamaah lainnya.

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal Dalam Husnul Khatimah

Jamaah sekitar mencoba untuk menolong dengan membawa ke rumah sakit, namun beliau dinyatakan sudah meninggal. Video ini terjadi di Masjid Al Ashr Perumahan Gama Asri Kota Pekalongan. Ketika itu tepat di hari jumat yang biasanya H Hasan Bisri ini sering memberikan khotbah Jumat. Meninggalnya beliau saat sedang shalat ini tentu saja merupakan cara meninggal dalam keadaan yang baik. Apalagi bertepatan dengan hari Jumat yang merupakan hari paling baik diantara hari-hari lainnya.

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal Saat Shalat, Begini Cara Mencapai Husnul Khatimah!

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal Dalam Husnul Khatimah

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan, H Hasan Bisri yang meninggal dalam keadaan sedang shalat. Ini membuat kaum muslim lainnya tentu saja mendambakan meninggal dalam keadaan yang baik seperti beliau. Husnul Khatimah diartikan sebagai akhir yang baik. Itu artinya meninggal dengan husnul khatimah adalah meninggal dengan cara yang baik. Siapa umat islam yang tidak mendambakan hal tersebut bukan?

ا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.(1)

Untuk mencapai Husnul Khatimah, Allah memerintahkan kita untuk bertaqwa dan juga meninggal dalam keadaan muslim. Kita pun bisa mengupayakan untuk mencapai Husnul Khatimah ini, jika kita benar-benar melaksanakan apa yang Allah perintahkan. Lalu bagaimana langkah untuk bisa mencapai Husnul Khatimah ini bagi kaum muslimin?

Meningkatkan Ketaatan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Meninggal dan Cara Mencapai Husnul Khatimah

Salah satu penyebab Husnul Khatimah adalah ketaatan dan ketaqwaan kaum muslimin kepada Allah SWT. Sehingga untuk bisa mencapai Husnul Khatimah, kita harus senantiasa taat dan bertaqwa kepada Allah. Caranya adalah dengan melaksanakan tauhid, menjauhi hal-hal yang dilarang dan diharamkan agama. Dan juga bertaubat dari perbuatan maksiat juga dosa-dosa kita. Namun ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Perbanyak Berdoa Kepada Allah SWT

Untuk mencapai Husnul Khatimah, maka meminta pada Allah adalah solusinya. Dengan kata lain, kita harus memperbanyak berdoa kepada Allah SWT. Agar nantinya diwafatkan dalam keadaan yang beriman dan juga bertaqwa. Sehingga menemui akhir yang baik atau Husnul Khatimah.

Memperbaiki Diri Lahir dan Batin

Memperbaiki diri secara lahir dan batin adalah salah satu upaya untuk mencapai Husnul Khatimah. Setiap orang pasti memiliki dosa dan pernah berbuat maksiat atau kesalahan. Hal yang harus dilakukan agar Allah memberikan akhir yang baik adalah dengan memperbaiki diri. Ini akan menuntun kita pada ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan – yang videonya viral karena meninggal saat sedang melaksanakan shalat. Ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk mengejar dan mencapai Husnul Khatimah. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan ya sobat Cahaya Islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 102

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!