Peran Aurelie Moeremans Diambil Enzy, Ini Tanggapan Islam

0
96
peran Aurelie Moeremans

Peran Aurelie Moeremans – Kehadiran Aurelie Moeremans di studio Tonight Show menjadi viral dibahas warganet. Pasalnya, peran Aurelie Moeremans disebut-sebut telah diambil oleh Enzy Storia selama ini. Bagaimana bisa?

Acara TNS atau Tonight Show memang masih menjadi salah satu tayangan yang disukai banyak penonton dari Tanah Air. Di mana duo VinDes menjadi Host dan Hesti-Enzy menjadi Co-host.

peran Aurelie Moeremans

Sayangnya, selama ini kita tidak mengetahui bahwa pada awalnya nama Aurelie lah yang digadang-gadang menjadi kandidat awal co-host di acara tersebut mendampingi Vincent dan Desta.

Namun justru digantikan oleh Enzy Storia. Hal ini mulai terungkap saat perempuan cantik yang telah membintangi beberapa film layar lebar itu (Aurelie) menjadi tamu di acara tersebut.

Alasannya, Aurelie mengakui bahwa dirinya masih sering merasa kesulitan saat tengah membacakan teleprompter. Dia juga mengatakan kalau masih belajar menyesuaikan untuk berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Nah, Sobat Cahaya Islam, jika peran dari seseorang dapat digantikan oleh orang lain. apakah itu bisa dikatakan bahwa rejeki dari Allah SWT tidak pernah tertukar? Demikian ulasannya.

Peran Aurelie Moeremans Diambil Enzy, Bukti Rezeki Tidak Tertukar

Dari paparan kabar di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa rezeki yang kini menjadi milik Enzy Storia memang diperuntukkan baginya. Bukan bagi Aurelie Moeremans.

Rezeki merupakan bagian dari takdir Ilahi yang sudah ditentukan oleh Allah SWT di lauhul mahfudz. Sama seperti jodoh dan maut. Hanya Allah yang tahu dan sudah jelas tidak akan salah alamat.

Apa yang kita jalani, itu memang takdir. Apa yang kita miliki, itu adalah untuk kita dan tidak tertukar dengan milik orang lain. Apa buktinya?

1.      Janji Allah SWT

Setiap rezeki yang kita peroleh, itu adalah keputusan dari Allah SWT secara adil bagi seluruh hambaNya.

Ada firmanNya pada QS. Al-Isra ayat 30 yang berbunyi:

إِنَّ رَبَّكَ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ وَيَقْدِرُ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيرًا بَصِيرًا

“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.”

Intinya, janji Allah pada kita adalah membagikan rezeki secara adil bagi siapa pun yang Dia kehendaki.

peran Aurelie Moeremans

Entah kita mau mengejar rezeki sekuat apapun, sejauh mana pun. Jika itu bukan milik kita, pasti tak akan mampu kita raih dan dapatkan.

Begitu pula sebaliknya, jika memang rezeki itu untuk kita, pasti ada saja jalan untuk memilikinya.

2.      Akan Ada Ganti yang Lebih Baik

Pasti bukan hal baru bagi kita, yakni merasa kecewa dengan rezeki ynag gagal kita peroleh. Padahal, Allah SWT sudah jelas-jelas akan mengganti rezeki yang hilang atau gagal kita dapatkan itu dengan yang lebih baik.

Sebagaimana disebutkan dalam hadits di bawah ini:

إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali berkata bahwa sanad hadits ini shahih)

Nah, Sobat, oleh sebab itu, kita harus senantiasa percaya dan bersyukur atas semua rezeki yang kita miliki saat ini.

Jangan lupa untuk selalu berusaha mencarinya dengan cara yang baik dan halal. Sebab itu sebagai bentuk ikhtiar agar Allah pun menambah apa yang kita dapatkan saat ini, memberkahinya dengan kasih sayangnya pada kita.

Demikian di atas merupakan ulasan mengenai kabar terbaru di mana peran Aurelie Moeremans telah diambil oleh Enzy serta bukti bahwa rezeki dari Allah SWT bagi hambaNya tidak pernah tertukar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY