Nelayan Sulsel Terombang-ambing 15 Hari Tanpa Adanya Makanan, Ini Yang Bisa Dipetik Kaum Muslimin

0
67
Nelayan Sulsel Terombang-ambing 1

Nelayan Sulsel – Seorang nelayan yang berasal dari Pulau Satanger, Liukang Tangaya, Pangkajene, Sulsel ini terombang-ambing di lautan selama 15 hari. Kejadian ini bermula saat sang nelayan memancing sendirian. Namun ketika akan kembali ia justru diterpa ombak besar dan angin yang kencang. Sehingga tidak memungkinkan untuk pulang, sementara kondisi perahunya pun rusak. Sang nelayan kemudian berhasil selamat setelah ditemukan di rumpon milik nelayan I Komang Sukarta.

Nelayan Sulsel Terombang-ambing 3

Selama nelayan ini terombang-ambing, ia mengatakan bahwa dirinya bahkan kehabisan bekal nasi hingga kopi. Namun untungnya ia terdampar di rumpon sehingga kemudian berteriak minta tolong. Sehingga ia kemudian mendapat pertolongan dan bisa beristirahat. Tentu saja sangat luar biasa bertahan 15 hari ditengah lautan tanpa makanan. Ini menunjukkan betapa kebesaran Allah sangat hebat. Ada banyak pesan yang bisa dipetik lho sobat CahayaIslam.

Nelayan Sulsel Terombang-ambing 15 Hari Dilautan, Beberapa Hal Yang Bisa Dipetik Kaum Muslimin

Nelayan Sulsel Terombang-ambing 2

Nelayan Sulsel sempat terombang-ambing dilautan selama 15 hari. Namun akhirnya berhasil meminta tolong dan selamat. Sobat CahayaIslam, segala hal yang terjadi tentu saja merupakan kehendak Allah SWT. Itu sebabnya, hal-hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin dengan kebesaranNya. Begitu pula saat seseorang berhasil selamat dari musibah yang menimpanya. Tentunya itu karena Allah SWT.

Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong.

Dalam ayat ini dijelaskan bagaimana Allah sebagai pelindung bagi umat muslim. Dan lagi Allah lah yang memiliki kerajaan langit dan juga bumi. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, musibah yang terjadi adalah kehendakNya. Begitu juga saat Allah mengambil kesulitan dan kesusahan dari seorang muslimin, tentu saja atas kehendakNya pula.

Lalu apa yang bisa dipetik dari kisah nelayan yang berhasil selamat setelah terombang-ambing dilautan?

Nelayan Sulsel Terombang-ambing 1

Kebesaran Allah Sangat Nyata

Salah satu pesan yang dapat dipetik dari kejadian ini adalah kebesaran Allah sangatlah nyata. Sehingga kaum muslimin tidak perlu khawatir bahwa segala sesuatu adalah atas izin Allah. Itu sebabnya, dengan kebesaranNya maka Allah juga mampu menolong dalam segala keadaan. Sudah seharusnya seorang muslimin meminta pertolongan atas segala kesulitan hanya kepada Allah SWT.

Allah Satu-satunya Penolong

Nelayan yang berhasil bertahan bahkan hingga 15 hari lamanya tanpa makanan tentu saja cukup mengejutkan. Jika bukan karena pertolongan Allah, maka mungkin sang nelayan sudah tidak selamat. Dari kejadian ini kita tahu bahwasanya Allah adalah satu-satunya penolong. Karena segala yang terjadi tentu saja dengan ketetapanNya.

Sabar Adalah Kunci Menghadapi Kesulitan

Dari kejadian ini kita dapat belajar betapa kesabaran bisa menghasilkan sesuatu yang baik. Saat mengalami kesulitan , bersabar adalah kunci untuk mendapatkan pertolongan. Apalagi dalam ayat Al Quran Allah telah menjelaskan bahwa Dia bersama orang-orang yang sabar. Sehingga pertolongan Allah juga datang kepada mereka yang sabar.

Nelayan Sulsel – berhasil selamat setelah bertahan di lautan selama 15 hari lamanya. Ada banyak hal yang bisa dipetik oleh kaum muslimin dari kejadian ini. Jadi sobat CahayaIslam, mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 107

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY