Mesranya Donna Agnesia dan Hikmah Pernikahan

0
25
Darius Sinathrya

Donna Agnesia Sobat Cahaya Islam Donna Agnesia adalah seorang istri dari Darius Sinathrya. Pernikahan yang bisa dikatakan langgeng dan romantis membuat beberapa pasangan lainnya merasa iri. Beberapa waktu lalu pasangan selebriti Donna dan Darius Sinathrya memamerkan keromantisan dengan istrinya saat diatas ranjang.

Tahukah Sobat Cahaya Islam saat Donna Agnesia sedang tertidur, itu menjadi kesempatan bagi Darius  untuk mengambil foto detail wajah anggun wanita yang begitu menyayanginya. Kemudian darius mengunggahnya ke akun Instagram pribadi miliknya (@darius_sinathrya).

Sebagian banyak orang itu adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangannya. Lantaran keharmonisan rumah tangga mereka, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya termasuk salah satu pasangan selebriti yang banyak kalangan kagumi.

Rahasia Keharmonisan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Darius Sinathrya

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya sangat mensyukuri pernikahan mereka, mereka sangat menikmati kebersamaan dengan keluarga dan anak anak. Donna Agnesia dan Darius Sinathrya tidak memiliki cara khusus untuk membuat keluarganya harmonis, hanya saja mereka berusaha untuk saling menjaga komunikasi yang baik.

Mereka juga saling mengerti karakter pasangan. Komunikasi memang menjadi jurus terbaik untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Semua masalah dapat terselesaikan dengan cara berkomunikasi dengan baik.

Keluarga adalah bagian penting dalam kehidupan, lalu bagaimana Sobat mengartikan keluarga bahagia? Perlu Sobat ketahui bahwa kebahagian suatu keluarga tidak hanya tergantung pada materi. Menurut pandangan Islam keluarga bahagia yaitu keluarga yang berjalan sesuai dengan kaidah Islam dan syariat agama.

Sehingga mencapai keluarga yang barokah, sakinah, mawaddah, dan warohmah. Sobat dapat mengetahui beberapa tanda keluarga bahagia di bawah ini, yaitu:

1.      Istri Sholihah

Darius Sinathrya

Seorang istri sholihah mampu menciptakan syurga dalam kehidupan di keluarganya. Ia penyabar, penyayang, patuh dengan suami, taat akan perintah Allah SWT, tidak mengumbar aib suami, jauh dari perbuatan maksiat, sungguh suami manapun akan sayan dan cinta pada istri yang seperti ini.

2.      Anak anak yang berakhlakul karimah

Selain istri yang sholihah, ciri ciri keluarga bahagia adalah keluarga yang memiliki anak yang sholih dan berakhlak baik. Bayangkan saja apabila seorang anak nakal maka ketenangan keluarga akan terganggu, dan sebaliknya jika memiliki anak yang baik, maka orang tua akan bangga kepada anak tersebut. Maka didiklah anak anak dengan didikan agama sejak dini, agar menjadi generasi rabbani dan qurani

3.      Keluarga sakinah mawaddah warohmah

Sakinah memiliki arti  ketenangan dan kedamaian. Sepasang suami istri harus bisa menyayangi satu sama lain dan menjalani hidupnya sesuai prinsip keimanan.

Mawaddah berarti kehidupan keluarganya penuh cinta dan penuh harapan. Jika suatu keluarga dasarnya adalah saling cinta, maka kehidupan dalam keluarga akan terasa lebih indah dan harmonis.

Warohmah merupakan rahmat atau karunia, kebahagiaan akan semakin lengkap bila seorang suami sayang pada istri, menghargai dan menafkahi secara ikhlas.

Allah SWT berirman dalam Al Quran Surat Ar-Rum ayat 21 : “dan diantara tanda tanda kekuasaannya ialah dia menciptakan  untuk istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikannya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (Q.S Ar-Rum :21)

Hikmah di Balik Pernikahan

  1. Melaksanakan tuntutan syariat
  2. Memelihara kesucian diri
  3. Memperoleh ketenangan hidup
  4. Membuat keturunan yang berakhlak
  5. Mewujudkan kerjasama dan tanggung jawab
  6. Dapat mengeratkan silaturahmi

Demikian Sobat Cahaya Islam semoga kehidupan rumah tangga Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dapat menginspirasi kita semua agar menjadi keluarga yang harmonis dan saling menjaga komunikasi denganb baik, dan semoga keluarga kita termasuk keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY