Bagaimana Cara Menjemput Rezeki Jalur Langit!

0
32
Menjemput rezeki jalur langit

Menjemput rezeki jalur langit – Rezeki memang sudah ditetapkan oleh Allah pada setiap manusia. Namun kadang kala kita merasa sulit untuk mendapatkan rezeki nah, mencoba cara menjemput rezeki jalur langit.

Pasti Sobat Cahaya Islam kadang juga merasa sulit mendapatkan rezeki. Untuk itu cara berikut ini akan mendatangkan rezeki tidak terduga tapi tetap harus dibarengi dengan usaha dan jangan takut rezeki akan tertukar. Sesuai dengan firman Allah.

Cara Menjemput Rezeki Jalur Langit

Allah akan menurukan rezekinya pada setiap hamba dengan tepat. Tidak memandang orang kaya atau miskin, rupawan atau tidak, semuanya tetap sama. Tapi satu hal yang membuat berbeda adalah ketaqwaan kepada Allah.

Cara menjemput rezeki jalur langit, juga tidak jauh dari ketaqwaan kepada yang Maha Kuasa. Untuk lebih jelasnya, Sobat Cahaya Islam bisa menyimak di bawah ini.

1. Sedekah

Pasti Sobat Cahaya Islam sudah tahu bahwa sedekah akan mendatangkan rezeki lebih banyak lagi.

Meski memberi sedikit, tapi Allah akan membalas dengan lebih banyak lagi. Untuk itu cara memperlancar rezeki ini bisa segera dipraktekkan.

2. Memperbaiki sholat

Menjemput rezeki jalur langit

Hal utama yang membuat rezeki semakin lancar, karena ketaqwaan dan keimanan kita juga bertambah. Mulai dengan memperbaiki sholat 5 waktu supaya lebih tepat pada waktunya.

3. Melaksanakan sholat sunnah

Sholat sunnah yang lebih ditekankan di sini yakni, sholat dhuha dan tahajjud. Sobat Cahaya Islam pasti tahu, sholat dhuha merupakan sholat pembuka pintu rezeki.

Begitu juga dengan sholat tahajjud, sholat sunnah ini merupakan sholat Sunnah yang istimewa. Karena dilaksanakan disepertiga malam, dimana Allah lebih mendengarkan do’a dan posisinya sangat dekat dengan hambanya.

4. Silaturahim

Tidak hanya membuat umur panjang, silaturahim juga bisa mendatangkan rezeki jalur langit. Bahkan disebutkan jika ingin rezeki lancar maka perbanyaklah silaturahim. Sesuai sabda nabi Muhammad;

“Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaknya ia menyambung silaturrahminya (dengan kerabat).” (HR. Bukhori no.5985)

5. Menikah

Menjemput rezeki jalur langit

Allah akan memberikan dan mencukupkan rezeki bagi orang yang mau menyempurnakan agamanya. Hal ini sesuai dengn ayat Al-Qur’an.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

(QS. An-Nur: 32)

Jika kita tidak mampu, maka akan Allah cukup kan dengan karunia-Nya. Jadi tidak perlu ragu untuk menikah jika dirasa sudah siap mental dan ilmunya.

6. Beristigfar dan berdzikir

Menjemput rezeki jalur langit

Beristighfar memohon ampunan kepada Allah, juga berdzikir atau mengingat-nginat Allah akan lebih dekat dengan Allah. Inilah yang membuat orang yang mau memohon ampunan serta mengingat Allah dimudahkan rezekinya.

Tidak hanya berupa rezeki uang tapi juga nikmat-nikmat lainnya akan dkaruniakan pada hambanya.

7. Bersyukur

Ya, kunci rezeki lancar dan cukup adalah diri kita mampu bersyukur atas apa yang telah diberikan. Tidak mengeluh ketika diberi kesulitan, selalu berprasangka baik kepada Allah. Sesuai firman Allah;

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

 (QS Ibrahim ayat 7)

Dengan bersyukur makan akan ditambah lebih banyak nikmatnya. Jika sebaliknya, maka siap-siap mendapatkan azab dari Allah. Ada banyak hal yang harus disyukuri, mulai dari hal sederhana kita masih diberi napas hari ini.

Cara menjemput rezeki jalur langit ini, benar-benar mengingatkan kita untuk lebih dekat dan taat kepada Allah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi amal jariyah bagi penulis dan yang membaca.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY