Keutamaan Surah Al-Waqi’ah, Benarkah Bisa Memperlancar Rezeki?

0
31
keutamaan surah Al-Waqi'ah

Keutamaan surah Al-Waqi’ah – Al Waqiah merupakan salah satu surah dalam Al-Qur’an. Banyak orang merasakan manfaatnya setelah membaca surah ini. Lalu, sebenernya apa keutamaan surah Al-Waqi’ah?

Melalui hadits ini dijelaskan, bahwa orang yang sering membaca Al-Waqiah akan terjauh dari kemiskinan. Ini merupakan salah satu keutamaan surah Al-Waqi’ah. Tapi siapa sangka ternyata salah satu surah dalam Al-Qur’an ini, mempunyai keutamaan lainnya.

Keutamaan Surah Al-Waqi’ah

Al-Waqi’ah hanya memiliki 96 ayat, jika pun dibaca setiap hari tidak akan memberatkan Sobat Cahaya Islam, agar lebih semangat membacanya simak keutamaannya di bawah ini;

1.     Hajatnya Terwujud

Hal ini berdasarkan kepercayaan sejak dulu, ternyata surah ini akan mempercepat hajat kita agar lebih cepat diwujudkan. Caranya Sobat Cahaya Islam harus membaca surah ini sebanyak 41x dalam satu duduk.

Insya Allah hajatnya akan segera diwujudkan. Hal yang perlu diluruskan di sini adalah, bukan karena membaca surah ini hajat terwujud.

Melainkan karena kita yang sudah banyak mengingat Allah dengan membaca Al-Waqi’ah, itulah alasan mengapa hajat cepat teruwujud semuanya atas izin Allah.

2.     Memperoleh Kekayaan Berlimpah

keutamaan surah Al-Waqi'ah

Tidak hanya dijauhkan dari kemiskinan, Sobat Cahaya Islam juga bisa mendapatkan kekayaan berlimpah dengan mengamalkan surah ini. Tapi tetap, niat awal membaca surah ini harus karena Allah semata bukan karena harta.

Jangan hanya membaca surah ini tapi juga harus dibarengi dengan usaha seperti bekerja. Kemudian baca sebanyak 14x surah Al-Waqi’ah setelah sholat ashar. Rasulullah juga menganjurkan untuk mempelajari surah ini;

3.     Orang Kaya yang Dermawan

Tidak hanya menjadi penghantar kekayaan, tapi surah ini juga menenagkan hati kita untuk berbuat dermawan pada sesama. Kita harus selalu bersyukur sebanyak apapun nikmat yang diberi, agar ditambahkan kembali nikmatnya. Sesuai dengan firman Allah.

4.     Mendatangkan Ketenangan

Ayat-ayat Al-Qur’an memang bisa mendatangkan ketenangan jiwa dan raga. Tidak terkecuali surah Al-Waqi’ah  hal ini sesuai dengan yang termaktub dalam kitab.

5.     Mendapatkan Syafaat di Akhirat

Ada banyak cara memasuki surga, salah satunya dengan surah ini. Bagi orang yang rajin membaca surah Al-Waqi’ah maka akan dipermudah memasuki surga, karena bacaan inilah yang menjadi syafaat.

 Sesuai dengn sabda Rasulullah yang telah diriwayatkan oleh Imam Muslim.

“Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Bacalah Al Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.”

(HR. Muslim No. 1337)

Mengetahui keutamaan surah Al-Waqi’ah yang sudah dijabarkan di atas, seharusnya mampu meningkatkan semangat membaca Al-Qur’an Sobat Cahaya Islam.

Akan lebih baik jika membaca Al-Qur’an secara keseluruhan tanpa mengisitimewakan salah satu. Karena setiap kalam Allah adalah spesial dan berisi wahyu serta petunjuk bagi umat manusia.

“Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,”

 [QS. Al Isra: 9].

Meski begitu tetap mendapatkan apresiasi, karena dengan senang hati membaca Al-Qur’an. Mengetahui keutamaan seperti ini, pada awalnya memang membuay diri hanya berniat untuk hal-hal tertentu.

Misalnya saja untuk meraih rezeki dan kekayaan. Tapi, insya Allah untuk kedepannya yang membaca akan lebih paham, bahwa yang medatangkan rezeki adalah Allah semata dan surah ini hanya menjadi perantara.

“Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali)….”

(QS. Ar-Rum: 40)

Itulah informasi terkait keutamaan surah Al-Waqi’ah yang bisa memperlancar rezeki, tentu atas izin Allah. Wallahu’alam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY