Membaca Surah Yasin Dapat 7 Keistimewaan

0
96
surah yasin

Surah Yasin – Masyarakat muslim Indonesia pada setiap malam Jum’at sering melantunkan Surah Yasin, disambung dengan surah Al-Kahfi. Surah yasin adalah surat yang paling istimewa. Kandungan suratnya meliputi tanda-tanda kekuasaan Allah, pokok-pokok keimanan, hari akhir, peringatan kematian, dan cerita perjuangan para syuhada yang memperjuangkan agama Islam.

7 Keistimewaan Surah Yasin

Ada 7 keistimewaan dari Surah Yasin. Maka siapapun yang membaca surat yasin, insyaallah akan mendapat keutamaan-keutamaan tersebut.

  1. Diampuni Segala Dosa

Fadhilah membaca surah yasin ternyata sangat dahsyat. Siapapun yang membacanya, maka Allah ta’ala akan mengampuni dosa-dosanya. Allah akan memberikan petunjuk bagi hamba-hambanya yang senantiasa mengingat dan berdzikir pada-Nya. Membaca Al-Quran juga termasuk dalam rangka berdzikir dan memohon ampun kepada Allah.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Siapa yang membawa (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhoan Allah maka diampuni dosa-dosanya.” (HR. At Tabrani No. 145/ HR. Abu Hurairah no. 2361)

surah yasin

  1. Mempermudah Segala Urusan

Setiap orang pasti mempunyai masalah dan urusan masing-masing. Tak jarang banyak orang yang putus asa dan mengakhiri hidupnya karena kurangnya iman yang dimiliki. “Di setiap kesulitan, pasti ada kemudahan”, Allah sudah berfirman dalam Al-Qur’an. Bahwa Allah selalu memberikan kemudahan di setiap kesulitan dan masalah yang sedang dihadapi.

Dalam keadaan sulit harusnya kita lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah, Caranya macam-macam, bisa dengan membaca Al-Qur’an, membaca Surah Yasin, berdzikir dan selalu bersyukur atas segala yang allah berikan. Insyallah segala urusan kita di dunia akan dipermudah oleh Allah.

  1. Dianggap Mati Syahid

Seseorang yang rutin membaca Surat Yasin kematiannya akan dianggap sebagai mati syahid. Ia berjuang di jalan Allah dengan menghidupkan ayat-ayat Al-Qur’an. Setiap surat di Al-Qur’an memiliki keutamaan-keutamaan yang sungguh luar biasa. Sangat rugi apabila sehari saja Sobat Cahaya Islam tidak membaca ayat-ayat Al-Qur’an, meskipun hanya satu ayat saja.

  1. Hati Menjadi Tenang

Bila Sobat Cahaya Islam sering merasakan kegalauan dan hati yang tidak tenang, membaca Al-Qur’an adalah solusi terbaik. Al-Qur’an ada Ash-Syifa, artinya penyembuh atau obat. Siapapun yang membaca surah-surah di dalamnya, termasuk Yasin akan mendapatkan ketenangan hati. Buktikan saja.

surah yasin

  1. Terhindar Dari Siksa Kubur

Setelah kehidupan masih ada fase kehidupan selanjutnya, yaitu kehidupan alam kubur. Orang yang semasa di dunia memiliki amal kebaikan maka akan mendapat kehidupan yang baik juga di alam kubur. Sebaliknya, orang selalu berbuat maksiat dan dosa selama di dunia, akan mendapat siksa kubur. Memperbanyak amal sholih seperti membaca Al-Qur’an akan menghindarkan kita dari siksa kubur.

  1. Meningkatkan Keimanan

Surah Yasin mempunyai kandungan-kandungan seperti tentang keimanan, kematian, perjuangan para syuhada, dan kebesaran Allah. Bagi kita yang membaca dan memahami Surah Yasin akan membuat kadar keimanan kepada Allah meningkat.

surah yasin

  1. Hajat Dikabulkan

Jika anda mempunyai hajat atau keinginan, Sobat Cahaya Islam bisa membaca ayat-ayat di dalam Surat Yasin. Bacalah ayat ke 58 secara berulang-ulang. Allah akan segera memudahkan segala hajat dan mengabulkan keinginan sobat.

Ternyata banyak sekali keistimewaan membaca surat yasin. Kita bisa membacanya kapanpun, misal saat bingung karena punya masalah, hati galau, atau ketika sedang mempunyai keinginan tapi belum terkabul. Demikian pembahasan tentang keistimewaan membaca surah yasin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!