Mawar De Jongh, Peran Jatuh Cinta yang Kontroversial

0
40
mawar de jongh

Mawar De Jongh – Beberapa hari yang lalu, sosial media sempat gempar dengan adanya berita perilisan film Sin Extended dimana ada penambahan 26 menit dari durasi awal yang dibintangi oleh Mawar De Jongh dan Bryan Domani.

Film yang mengangkat alur kisah asmara antara kakak beradik ini ternyata mampu menarik minat penonton.

Banyak penonton yang sampai bertestimoni positif dengan kehadiran film tersebut.

Tentu saja, konsep film yang seperti ini bisa saja bertentangan dengan Islam terutama dari sudut pandang kita sebagai seorang muslim.

Sobat Cahaya Islam, peran Mawar De Jongh sebagai seorang adik yang mencintai kakaknya perlu umat tilik lebih lanjut dari segi konsep pergaulan Islam.

Bagaimana Seharusnya Umat Merespon akan Peran Mawar De Jongh?

mawar de jongh

Sobat Cahaya Islam, peran Mawar De Jongh dalam film Sin tersebut sangat berpengaruh besar demi ketercapaian minat penonton.

Tak heran, rating film Sin akhirnya turut mewarnai trending di jagat media sosial.

Dalam pandangan umat Islam, hubungan cinta dalam persaudaraan adalah hal yang perlu untuk umat tingkatkan.

Hanya saja, hubungan tersebut tidak boleh melebihi hubungan saudara. Sebab, hal tersebut hukumnya menjadi haram dalam Islam.

Hubungan cinta sedarah seperti ini biasa disebut dengan inses. Walaupun umat muslim sepenuhnya mengetahui bahwa hubungan sedarah itu terlarang, namun masih banyak yang umat temukan terkait hubungan sedarah.

Tidak hanya itu saja, bahkan hubungan sedarah tersebut sampai pada level berhubungan layaknya suami istri. Naudzubillah. Padahal, hubungan satu mahram hukumnya haram dimana telah Allah SWT sampaikan dalam firmannya di Surat An Nisa ayat 22 :

وَلَا تَنْكِحُوْا مَا نَكَحَ اٰبَاۤؤُكُمْ مِّنَ النِّسَاۤءِ اِلَّا مَا قَدْ سَلَفَ ۗ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً وَّمَقْتًاۗ وَسَاۤءَ سَبِيْلًا ࣖ

Artinya : Dan janganlah kamu menikahi perempuan-perempuan yang telah dinikahi oleh ayahmu, kecuali (kejadian pada masa) yang telah lampau. Sungguh, perbuatan itu sangat keji dan dibenci (oleh Allah) dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh).

Kondisi kerusakan ini nyatanya malah semakin marak terjadi di era kecanggihan teknologi sekarang.

Seharusnya, segala aturan yang Allah SWT turunkan bagi umat adalah sebuah kewajiban yang perlu umat jalankan. Bukan malah dilanggar.

Selain karena kewajiban bagi umat untuk menghindarinya, dari perspektif kesehatan juga tidak tepat.

Sebab hubungan antar pasangan dengan DNA yang sedarah akan menyebabkan kerusakan atau kecacatan pada organ tubuh si calon bayi.

Selain itu, dapat membahayakan kesehatan reproduksi antar pasangan. Ngeri bukan?

Faktor Apa yang Menyebabkan Umat Mengambil Resiko Hubungan Sedarah?

Sobat Cahaya Islam, terdapat banyak faktor yang melatarbelakangi umat mengambil resiko melakukan hubungan sedarah tersebut.

Jika dalam film yang Mawar perankan, hubungan tersebut terjadi lantaran kesalahpahaman.

Fakta yang banyak umat temukan, hubungan sedarah dapat terjadi sebab umat mengalami kondisi kurang iman sehingga menghalalkan segala cara.

Terdapat banyak pemberitaan di berbagai kota bahwa inses banyak ditemukan lantaran fitrah pandangan laki – laki pada manusia itu sendiri.

Salah satu upaya yang perlu umat tekankan yakni menyadari bahwa saudara kandung adalah bagian dari mahram yang tak bisa umat nikahi serta mencintai dan menyayangi mereka sebatas saudara saja, tidak lebih.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Mawar De Jongh yang sangat epik memerankan dirinya sebagai seorang adik yang kontroversial.

Di artikel tersebut juga terdapat pemaparan respon umat Islam mengenai hubungan sedarah.

Semoga artikel tersebut dapat menjadi pencerah bagi umat Islam sehingga tidak salah sangka dalam jatuh hati. Fighting

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY