Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka, Kaum Muslimin Bisa Lakukan Ini Saat Bepergian!

0
253
Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka 1

Kecelakaan maut – Baru-baru ini terjadi kecelakaan antara bus Sugeng Rahayu dengan bus Eka yang kabarnya menyebabkan meninggalnya 3 penumpang. Menurut keterangan, kecelakaan tersebut terjadi karena bus Eka menghindari warga yang menyebrang hingga kemudian bertabrakan dengan bus Sugeng Rahayu dari arah yang berlawanan. Akibat kecelakaan tersebut terlihat kondisi kedua bus ini hancur.

Kecelakaan adalah suatu musibah yang tidak dapat dihindari. Hanya saja bersyukur apabila Allah masih memberikan keselamatan bagi para korban kecelakaan. Itu artinya Allah masih memberikan kesempatan dan umur panjang. Dalam hal ini, saat kita bepergian jangan lupa untuk berhati-hati dan minta untuk diberikan keselamatan ya sobat CahayaIslam.

Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka, Lakukan Ini Saat Bepergian

Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka 2

Kecelakaan maut yang terjadi antara bus Sugeng Rahayu dan bus Eka menyebabkan beberapa penumpang luka-luka dan kabarnya ada korban meninggal dunia. Dalam hal ini, musibah adalah peristiwa yang tidak dapat kita prediksi. Allah memberikan suatu musibah sudah pasti juga dengan tujuan. Apabila Allah masih memberikan keselamatan itu artinya Allah masih ingin melihat umatnya hidup dengan lebih baik.

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۗ وَمَنْ يُؤْمِنْ بِاللَّهِ يَهْدِ قَلْبَهُ ۚ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Ayat ini menjelaskan bahwa musibah dan segala sesuatu yang terjadi adalah atas ijin Allah SWT. Melalui musibah tersebut banyak kemungkinan tujuan yang ingin Allah sampaikan. Diantaranya memberikan peringatan sekaligus kesempatan kepada orang-orang yang diberikan keselamatan untuk tetap hidup dengan baik.

Sobat CahayaIslam, lakukan beberapa hal ini apabila akan bepergian ya!

Membaca Doa Sebelum Berangkat

Doa adalah hal yang paling mendasar untuk dilakukan sebelum memulai sesuatu. Begitu pun ketiga kita akan bepergian, maka jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu agar senantiasa Allah jaga dan berikan keselamatan. Selain menjadi ketenangan untuk diri sendiri, doa dapat menjadi salah satu pelindung bagi kita lho.

Membaca Dzikir Selama Perjalanan

Jangan lupa untuk membaca dzikir saat bepergian. Ini agar kita terlindung dari berbagai marabahaya dan hal-hal yang tidak diharapkan. Kita dapat melafalkan atau membaca dzikir ini sepanjang perjalanan sehingga hati akan merasa tenang dan juga aman.

Tetap Berhati-hati

Apabila bepergian yang mengharuskan untuk membawa kendaraan sendirian. Maka jangan lupa untuk berhati-hati. Bagaimanapun keselamatan juga dimulai dari diri sendiri, dengan cara berkendara mengikuti peraturan di jalan dan selalu hati-hati.

Dengan beberapa hal ini, bepergian akan terasa lebih aman karena merasa sedang bersama Allah dimanapun kita berada. MasyaAllah.

Kecelakaan maut – yang terjadi antara bus Sugeng Rahayu dan bus Eka ini menyebabkan beberapa korban. Musibah yang terjadi sudah pasti membuat perasaan takut atau trauma tersendiri bagi para penumpangnya. Namun itulah, musibah terjadi adalah atas ijin Allah dan dengan tujuan tertentu. Namun, yang paling penting saat ini adalah tetap bersyukur terutama bagi para korban yang selamat.


Catatan Kaki:

(1) – Surat At-Tagabun Ayat 11

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY