Kasus KDRT Nindy Ayunda, Bagaimana Ciri Laki-Laki Baik Menurut Islam?

0
67
Kasus KDRT Nindy Ayunda

Kasus KDRT Nindy – Beberapa waktu lalu suami dari penyanyi Nindy Ayunda dikabarkan ditangkap akibat kasus narkoba. Sejak kasus penangkapan tersebut, ini justru berujung pada gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nindy. Awalnya banyak masyarakat menganggap Nindy meninggalkan sang suami akibat kasus narkoba yang menjeratnya. Namun ternyata diketahui bahwa selama menikah, Nindy banyak mengalami tindakan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Ini juga disertai dengan bukti foto-foto Nindy menderita luka atau lebam.

Kasus KDRT Nindy Ayunda

Kekerasan dalam rumah tangga tentu saja sudah menyimpang dari hakekat pernikahan itu sendiri. Pernikahan seharusnya dibangun dengan kasih sayang, saling mengasihi dan tentu saja menjalankan peran masing-masing. Baik sebagai istri atau suami. Namun tidak jarang kita temui persoalan pernikahan seperti KDRT. Dan jika dikaji dalam pandangan islam, tentu saja ini tindakan yang tidak benar dalam hubungan pernikahan. Ini juga tidak sesuai dengan ajaran islam tentang bagaimana peran seorang laki-laki sebagai suami.

Kasus KDRT Nindy Ayunda, Begini Ciri Laki-Laki Baik Menurut Pandangan Islam

Kasus KDRT Nindy Ayunda 2

Kasus KDRT Nindy Ayunda menjadi perbincangan hangat baru-baru ini. Apalagi gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nindy bersamaan dengan kasus narkoba yang menjerat sang suami. Pernikahan adalah hubungan yang melibatkan Allah SWT didalamnya, dan Allah tidak suka perceraian. Namun meskipun perceraian dibenci oleh Allah, ini diperbolehkan dalam kondisi jika memang itu menjadi jalan satu-satunya untuk kebaikan dalam pernikahan.

Dalam pernikahan, baik laki-laki atau perempuan memiliki peran masing-masing. Lalu bagaimana sikap seorang suami seharusnya kepada istri?

Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan.

Ayat ini menegaskan bahwasanya seorang suami harus bersikap baik kepada istri. Bahkan jika mereka tidak menyukainya sekalipun. Itu artinya, bentuk kekerasan yang dilakukan suami kepada istri dalam rumah tangga adalah penyimpangan ajaran islam. Dan tentu saja ini termasuk perbuatan dosa besar lho. Maka dari itu, perempuan muslim perlu tahu laki-laki baik menurut islam itu yang bagaimana.

Kasus KDRT Nindy Ayunda 3

Memiliki Akhlak dan Agama Yang Baik

Laki-laki yang baik menurut islam adalah yang memiliki akhlak dan agama yang baik. Hal ini karena laki-laki yang berakhlak dan berilmu akan tahu bagaimana memperlakukan istri dengan baik. Dan tentu saja mengetahui perannya sebagai suami bagi istrinya. Dan lagi seorang yang memiliki agama yang baik akan tahu betul mana perbuatan yang dosa untuk dilakukan dan mana yang baik untuk dilakukan.

Laki-Laki Yang Lembut

Meskipun seorang laki-laki adalah pemimpin, namun ia juga harus memiliki kelembutan. Ini adalah satu ciri laki-laki yang baik menurut pandangan islam. Seorang yang memiliki kelembutan akan memperlakukan orang lain dengan hati-hati. Sehingga akan menjaganya dengan baik. Begitu pula ketika ia menjadi seorang suami.

Menundukkan Pandangan

Laki-laki yang baik adalah yang bisa menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan. Sehingga ia bisa menjadi seorang suami yang baik dan setia kepada istrinya. Setiap wanita muslimah tentu saja akan mengharapkan laki-laki yang tidak menyakiti hatinya dan juga setia. Maka dari itu, perlunya memilih seorang yang tahu bagaimana menjaga pandangannya.

Kasus KDRT Nindy – menjadi pelajaran bahwa pentingnya memilih laki-laki yang baik sebagai seorang suami. Agar tidak salah memilih, maka kita perlu memastikan akhlak dan agamanya baik. Sehingga ia pun tahu cara memperlakukan seorang istri dengan baik ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 14

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY