Kapolda Jambi Kecelakaan Helikopter, Ini Doa agar Selamat

0
228
Kapolda Jambi

Kapolda Jambi – Berita tentang kecelakaan rombongan Kapolda Jambi terus menarik perhatian publik seluruh Indonesia. Banyak orang merasa prihatin dengan kecelakaan yang menimpa rombongan aparat tersebut.

Apalagi, ada beberapa korban yang sempat terjebak di hutan dalam kondisi mengenaskan. Banyak doa mengalir agar korban kecelakaan helikopter bisa segera pulih.

Kecelakaan Helikopter yang Menimpa Rombongan Kapolda Jambi

Informasi terbaru menyebut bahwa Kapolda Jambi yakni Irjen Rusdi Hartanto dan rombongannya sudah berhasil pihak terkait temukan dalam kondisi selamat. Walaupun selamat, Kapolda yang termasuk korban kecelakaan helikopter di Kerinci tersebut mengalami patah tulang di tangannya.

Ironis, evakuasi para korban seharusnya berlangsung sejak kemarin. Namun proses evakuasi terpaksa berhenti karena cuacanya cukup ganas.

Evakuasi pun berlanjut pada pagi hari tadi tanggal 21 Februari 2023. Tertundanya proses evakuasi mengharuskan Kapolda dan korban lain harus menginap di hutan satu malam lagi.

Tak hanya cuaca, tim evakuasi yakni anggota Brimob berjaga-jaga mengantisipasi kedatangan hewan buas yang menghuni di sekitar hutan Muaro Emat.

Di samping itu, pihak Polri merilis pernyataan bahwa helikopter yang membawa rombongan Kapolda melakukan pendaratan darurat di hutan Kerinci, Jambi dan bukan terjatuh. Menurutnya pendaratan harus terjadi karena cuaca yang berkabut.

Namun pendaratan itu berlangsung di medan yang cukup sulit dan memakan korban luka-luka.

Berlindung dari Kecelakaan Pesawat dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, jelas saja siapa pun tak ingin mengalami apa yang tengah terjadi pada Kapolda Jambi. Namun perjalanan udara dengan helikopter ataupun pesawat sering kali perlu dilakukan untuk berbagai keperluan.

Kapolda Jambi

Sebagai orang muslim, Sobat Cahaya Islam perlu menerapkan cara agar terlindung dari terjadinya kecelakaan pesawat dalam agama islam. Sebab, keselamatan merupakan sebuah anugerah yang tidak ternilai harganya.

Karena itulah, sebagai umat islam Anda perlu memohon keselamatan kepada Allah agar terhindar dari kecelakaan baik saat naik pesawat, helikopter, maupun moda transportasi lainnya.

Cara Selamat Saat Naik Pesawat dalam Islam

Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya agar senantiasa memohon keselamatan baik dunia maupun akhirat. Bagi Anda yang akan bepergian dengan transportasi penuh risiko seperti pesawat ataupun helikopter, sebaiknya terapkan beberapa cara di bawah ini:

1.       Berdoa dengan Penuh Rasa Ikhlas

Ketika hendak naik pesawat atau helikopter di udara, maupun berlayar di lautan, hendaknya umat manusia meminta keselamatan kepada Allah SWT dengan rasa keikhlasan.

Kapolda Jambi

Namun Anda jangan sampai seperti orang musyrik zaman dulu yang berdoa kepada Allah saat di perjalanan, tetapi setelah selamat justru menyekutukan Allah kembali.

Hal ini tertuang dalam QS Al Ankabut ayat 65 yang berbunyi:

Karena itulah, sebelum memulai perjalanan penting untuk Anda berdoa dengan ikhlas kepada Allah SWT. Dengan begitu Allah akan memberikan keselamatan dan jalan terbaik bagi semua hambanya terutama saat melakukan perjalanan.

2.       Mengucap Takbir Saat Melakukan Perjalanan

Kemudian, tak ada salahnya Anda membaca takbir saat perjalanan berlangsung. Hal ini tertuang dalam HR Bukhari nomor 2993 yang berbunyi:

Jika naik pesawat, Anda bisa bertakbir saat pesawat atau helikopter tengah takeoff, dan bertasbih saat landing. Hal ini juga dapat Anda lakukan saat pesawat maupun helikopter naik turun di langit.

Sobat Cahaya Islam bisa menerapkan cara di atas agar terhindar dari bahaya ketika naik pesawat maupun helikopter. Dengan demikian, besar harapan apa yang menimpa rombongan Kapolda Jambi tak terulang kembali.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY