Janji Allah untuk Ibu Hamil, Mau Tau?

0
205
Janji Allah untuk Ibu Hamil 2

Janji Allah untuk ibu hamil – Kehamilan adalah suatu rezeki dan anugerah yang dinanti-nantikan oleh pasangan yang menikah. Ketika seorang ibu hamil, ia membawa beban yang sungguh luar biasa hebat dan nikmat. Itu sebabnya, meskipun di masa kehamilan hingga melahirkan bukan hal yang mudah. Namun, banyak orang mensyukurinya karena itu artinya Allah mempercayakan titipan-Nya.

Dalam kehidupan, Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan juga kasih sayang-Nya bagi orang-orang yang dikehendakinya. Namun tentu saja Allah tidak membedakan tiap=tiap makhluk-Nya. Begitu pula bagi seorang ibu yang sedang hamil, Allah SWT pun memberikan janji-janji-Nya yang penuh kasih sayang. Ada banyak keutamaan bagi seorang ibu hamil menurut islam.

Janji Allah untuk Ibu Hamil, Ini Diantaranya

Janji Allah untuk Ibu Hamil 1

Janji Allah untuk ibu hamil tentu saja sangat indah. Apalagi perempuan adalah makhluk yang Allah istimewakan dengan berbagai perannya. Salah satunya adalah diberikan keistimewaan untuk merasakan hamil dan memiliki anak. Proses kehamilan sendiri bukan suatu hal yang mudah, bahkan seorang ibu yang melahirkan harus bertaruh nyawa demi melahirkan nyawa baru.

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا ۖ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۖ وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا ۚ حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”.

Lalu bagaimana janji Allah untuk ibu hamil menurut pandangan islam?

Janji Penjagaan Allah

Salah satu janji Allah bagi ibu hamil adalah penjagaan Allah untuk hamba-Nya, termasuk kehamilan. Ibu hamil merupakan bagian dari rencana-Nya sehingga tentu saja penjagaannya adalah salah satu yang Allah janjikan bagi ibu hamil yang senantiasa mengingat Allah SWT. Meski kehamilan menyebabkan keadaan lemah, Allah memberi kekuatan kepada ibu hamil untuk menjalani setiap proses kehamilannya.

Janji Pemberian Rezeki

Tahukah sobat CahayaIslam, tiap anak memiliki rezekinya masing-masing. Itu sebabnya, saat kaum muslimin diberikan kepercayaan berupa seorang anak. Maka Allah menjanjikan rezeki baginya. Kehadiran seorang anak merupakan anugerah yang tak ternilai.

Janji Pengampunan

Allah menjanjikan pengampunan kepada mereka yang memohon keturunan dengan niat yang baik, mendidik anak dengan baik, dan juga mengharapkan agar anaknya menjadi anak yang shalih shalihah.

Janji Allah untuk ibu hamil – Kehamilan adalah dambaan bagi setiap perempuan yang telah menikah. Itu sebabnya, anak menjadi rezeki terbesar dengan tanggung jawab yang besar juga. Dalam hal ini, ada beberapa janji Allah bagi ibu hamil. Termasuk ampunan dosa.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ahqaf Ayat 15

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY