Jokowi Unggah Ucapan Hari Tani Nasional, Warga Net Salah Fokus

0
354
Hari Tani Nasional

Hari Tani Nasional – Presiden Joko Widodo mengunggah ucapan selamat Hari Tani Nasional, tepat pada Sabtu, 24 September 2022 di akun Instagram resminya.

Melalu caption-nya, Jokowi menyampaikan bahwa sektor pertanian Indonesia terus bertahan dan memberikan kontribusi besar pada perekonomian negara.

Untuk itulah mengapa pemerintah memberikan fasilitas-fasilitas pendukung, dengan memabangun bendungan, jaringan irigasi, embung, pendampingan, pemanfaatan, memberikan modal, dan fasilitas lainnya.

Jokowi menyebutkan, seluruh ikhtiar tersebut pemerintah lakukan demi mendorong produktivitas juga meningkatkan kesejahteraan para petani Indonesia. Tidak hanya berfokus pada caption tersebut, netizen Indonesia justru salah fokus pada gambar ucapan tersebut. Apa sebenarnya yang membuat netizen Salfok?

Gambar yang Membuat Netizen Salfok

Gambar ucapan selamat Hari Tani Nasional tersebut, berhasil menarik perhatian pengguna media sosial. Bahkan gambar tersebut diunggah berulang kali di Facebook, Twitter, Tiktok, dan media sosial lain.

Pasalnya pada poster itu terdapat gambar ponsel dengan sosok wanita, sedang viral saat ini. Sosok penyanyi dan pencipta lagu iseng ‘Reyhan baik’ terkenal karena lagunya terdengar lucu dan unik.

Terutama pada bagian lirik ‘begitu syulit, lupakan Reyhan. Apalagi Reyhan baik’. Inilah menarik perhatian banyak netizen dan membuat perempuan bernama Intan ini diundang acara-acara TV.

TIdak hanya itu, pada gambar tersebut juga tampak seekor kucing oren tengah berenang bersama bebek-bebek. Semakin membuat netizen bersemangat mengomentari postingan Presiden.

Sayangnya warga net dan televisi-televisi Indonesia, sering memviralkan hal tidak pentng seperti ini. Tentu sangat mengganggu kualitas serta memberikan tontonan yang tidak baik bagi warga Indonesia.

Seharunya yang mendapatkan perhatian lebih, adalah anak-anak bangasa yang membanggakan nama negara. Serta anak muda berprestasi dan mampu memberikan perubahan besar pada negara. Bukan hal-hal tidak jelas dan tidak ada manfaatnya sama sekali.

Terlepas dari hal tersebut, mengenai Hari Tani Nasional kita patut  memberikan apresiasi besar pada para petani. Atas jasa mereka kita mampu bertahan hidup dan memiliki banyak pasokan makanan.

Sobat, islam sendiri memandang petani sebagai profesi luar biasa dan menghormati profesi ini. Para petani patut bersyukur, karena memiliki beberapa keuntungan sebagai seroang petani.

Keuntungan Menjadi Petani dalam Islam

Keuntungan-keuntungan tersebut, merupakan apresiasi dari Allah. Apalagi petani yang menjalankan pekerjaannya sepenuh hati dan meniatkan diri untuk beribadah kepada Allah. Lalu, apa saja keuntungan menjadi seorang petani?

1. Mendapatkan pahala yang besar

Sebuah hadits menyebutkan jika seorang petani muslim menanam tumbuhan, kemudian dimakan oleh manusia atau binatang lainnya maka itu terhitung sebagai sedekah bagi dirinya.

“Tidaklah seorang muslim yang menanam tanaman atau bertani kemudian burung, manusia atau pun binatang ternak memakan hasilnya, kecuali semua itu merupakan sedekah baginya. (HR. Bukhari no.2152)

2. Yakin pada kekuasaan Allah

Kedua, memberikan pelajaran bahwa kuasa Allah itu benar-benar ada. Sobat bisa memerhatikan bagaimana Allah menumbuhkan bibit-bibit tersebut menjadi tanaman yang dapat dinikmati manusia. Sunggguh kuasa yang luar biasa.

Hari Tani Nasional

“Dan Dialah yang menurunkan air dan langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak. (QS. Al-An’am [6]: 99)

3. Menyelamatkan makhluk hidup

Selanjutnya, dengan adanya tumbuhan yang petani tanam maka bisa membuat banyak makhluk hidup terus bertahan hidup. Manusia tidak kekurangan bahan pangan untuk dikonsumsi, begitu juga dengan makhluk lannya.

Hari Tani Nasional

Mengetahui berita tentang Hari Tani Nasional dan juga keuntungan menjadi petani, semoga membuat Sobat dengan profesi petani semakin semangat dalam bekerja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY