Hal-hal yang Akan Membawa Wanita ke Surga

0
37
membawa wanita ke surga

wanita muslimah – Aturan yang dibuat oleh Allah untuk wanita adalah sebagai tanda kecintaan Allah kepada makhluknya. Ada beberapa hal yang menjadi tanda cinta Allah kepada wanita, beberapa di antaranya jika dilaksanakan atau dipatuhi oleh wanita maka akan membawa wanita ke surga. Beberapa hal yang akan membawa wanita ke surga akan di bahas disini jadi sobat cahaya islam siapkan diri untuk menerima ilmu baru.

Hal-hal yang Akan Membawa Wanita ke Surga

Wanita adalah makhluk yang sangat berharga. Bahkan dalam islam wanita sangat dimuliakan. Namun banyak sekali wanita modern seperti sekarang ini yang justru enggan untuk diatur oleh islam karena menganggap jika agama akan membatasi gerak atau mengekang. Lalu harus seperti apa agar wanita bisa masuk ke surga?

Taat kepada suami

Hal pertama yang menjadi bukti cinta Allah yang akan membawa wanita ke surga adalah perintah untuk taat kepada suami. Suami dan istri yang sudah menikah memiliki kewajibannya masing-masing. Keduanya perlu untuk memiliki ilmu agama yang baik sebagai bekal hidup berumah tangga. Salah satu hal yang harus dilakukan oleh seorang wanita adalah menjadi istri solihah karena sebaik-baiknya perhiasaan adalah wanita sholihah.

Salah satu ciri wanita solihah adalah yang taat kepada suami dan juga bisa membahagiakan suami. Jika istri taat kepada suami maka suami juga akan mencintai istri dan nantinya akan terbentuk keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah sehinga kehidupan di dunia terasa penuh ketenangan. Hal ini menjadi salah satu hal yang akan membawa wanita ke surga dan bukti cinta Allah kepada wanita.

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى وَأَقِمْنَ الصَّلَاةَ وَآتِينَ الزَّكَاةَ وَأَطِعْنَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيراً

Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” [1].

Melakukan sholat

hal yang akan membawa wanita ke surga yang selanjutnya adalah sholat. Jika wanita mau menikah dan taat kepada suami maka harus juga melakukan kewajiban sebagai seorang muslim yaknin menjalankan ibadah solat fardu. Menikah adalah ibadah dan didalamnya juga harus tetap diisi dengan ibadah wajib lainnya. Jika kewajiban-kewajiban wanita dilakukan dengan baik maka Allah tidak akan sungkan untuk memberikan surganya kepada sobat cahaya islam yang taat.

Menjalankan puasa ramadan

hal yang akan membawa wanita ke surga yang lainnya adalah menjalakan keajiban puasa ramadan. Puasa adalah kewajiban setiap muslim jadi wnaita juga harus melaksanakannya. Dengan berpuasa maka wanita akan mampu menahan hawa nafsu dan juga semakin dicintai oleh Allah. Puasa diperintahkan sebagai bentuk kasih sayang Allah juga kepada manusia. Seperti yang kita ketahui, puasa memiliki banyak sekali manfaat. Bukti dan tanda sayang Allah kepada manusia adalah memerintahkan segala sesuatu dengan banyak manfaat dan hikmah didalamnya.

Menutup aurat

Wanita yang muslim diwajibkan untuk menutup aurat, menjaga pandangan dan kemaluannya. Hal ini juga menjadi hal yang akan membawa wanita ke surga dan juga bukti cinta Allah kepada wanita. Wanita yang menutup aurat akan dijaga oleh Allah kehormatannya sehingga tidak sembarangan orang boleh melihat perhiasan yang dimiliki.

Seseorang yang boleh memandang perhiasan wanita muslimah adalah suaminya saja dan juga muhrimnya. Aurat perempuan adalah seluruh anggota badan kecuali muka dan telapak tangan. Jadi sobat cahaya islam, jika ingin dicintai Allah harus menutup aurat dnegan sempurna atau sesuai dengan syariat.

Allah berfirman:

يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلاَبِيْبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu dan putri-putrimu serta wanita-wanitanya kaum mukminin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka di atas tubuh mereka. Yang demikian itu lebih pantas bagi mereka untuk dikenali (sebagai wanita merdeka dan wanita baik-baik) sehingga mereka tidak diganggu” [2]

hal yang akan membawa wanita ke surga sebenarnya sederhana namun memang tidakj semudah yang dituliskan dalam praktekkan. Wanita yang mampu menjalankan hal-hal yang telah disbeutkan diatas nantinya akan dipersilahkan untuk masuk ke surga dari pintu mana saja. Jadi jangan ragu dan jangan membantah apa yang diperintahkan Allah karena semua yang Allah perintahkan adalah yang terbaik untuk kita


Catatan Kaki

[1] Q.S. Al Ahzab (33) ayat 33

[2] Q.S. Al Ahzab (33) ayat 59

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!