Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf Meninggal, Simak Kisah Hidup Beliau sebelum Meninggal

0
55

Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf – Kabar duka kembali datang dari kalangan ulama Indonesia. Minggu (14/3) Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf meninggal dunia. Tahukah Sobat Cahaya Islam siapa sosok beliau? Simak artikel ini sampai tuntas.

Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf adalah pendiri Majelis Nurul Musthofa. Bersama saudaranya, Al Habib Hasan bin Ja’far Assegaf. Majelis Nurul Musthofa sendiri merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang pendekatan diri kepada Allah melalui pengajian Al-Quran dan zikir dari satu rumah ke rumah lain.

Majelis yang dibangun Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf ini didirikan pada tahun 1996. Kemudian pada tahun 2005 majelis ini mendirikan yayasan “Nurul Musthofa”. Bersama saudaranya, beliau mengelola yayasan Nurul Musthofa dari yang semula hanya 50 masjid, kini berkembang menjadi 250 masjid di Jakarta.

Kabar meninggalnya Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf juga dibenarkan oleh Ustad Yusuf Mansur. Melalui akun instagram pribadi miliknya, Ustad Yusuf Mansur membagikan sebuah video perihal kabar meninggalnya Habib Musthofa dan Ustad Yusuf Mansur yang tengah memegang kayu nisan Habib Musthofa seraya memohonkan doa kepada almarhum.

Sobat Cahaya Islam, perlu diketahui juga bahwa Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf meninggal dalam keadaan sedang membaca maulid Nabi. Mungkin beberapa dari kita belum mengetahui dan kenal dengan jelas siapa sebenarnya sosok beliau. Ketahui sosok dan kisah hidup beliau di bawah ini:

Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf Meninggal, Pelajaran Hidup dari Kisah Hidup Beliau

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf adalah salah seorang ulama pendiri yayasan “Nurul Musthofa” yang ada di Jakarta. Beliau meninggal dalam keadaan membaca maulid Nabi. Sungguh sebuah kemuliaan bagi seseorang yang meninggal dalam keadaan bershalawat kepada baginda Nabi.

Membaca Al-Quran, berdzikir, adalah contoh cara mendekatkan diri kepada Allah. Santri yayasan Nurul Musthofa mengatakan sangat kehilangan sosok Habib Musthofa yang telah memberikan banyak ilmu bermanfaat. Berikut ini kita dapat mempelajari kisah hidup beliau semasa di dunia. Sobat Cahaya Islam dapat menyimak artikel berikut ini:

1.      Alumnus Hadhramaut

Menurut penuturan Ustad Yusuf Mansur Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf adalah lulusan dari Hadhramaut Yaman. Sebuah negara di Timur Tengah yang dikenal sebagai pencetak pendakwah di seluruh dunia. Usianya masih terbilang cukup muda, sekitar 37 tahun. Namun, penyebab belum diketahui pasti penyebab beliau meninggal.

2.      Pendiri Yayasan “Nurul Musthofa”

Sebagaimana yang sudah Sobat Cahaya Islam baca pada paragraf awal di atas. Yayasan Nurul Musthofa adalaha yayasan yang bergerak dibidang agama. Yayasan ini juga telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama. Berkat keuletan Habib Musthofa dan saudaranya, yayasan ini telah berkembang dengan sengat pesat.

Tentang Dzikir, Allah SWT telah berfirman dalam Al-Quran:

“Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (QS. Al-Ahzab Ayat 41-42)

Sobat Cahaya Islam, mengenal sosok ulama seperti Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf membuat kita sadar akan damainya hidup dengan keistiqomahan mendekatkan diri kepada Allah.

Salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah adalah dengan membaca Al-quran dan dzikir. Maka dari itu, yayasan yang dibangun dan dikelola beliau menjalankan misi tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY