Habib Bahar bin Smith Dituduh Menganiaya Driver Ojol, Ini Firman Allah Tentang Penganiayaan

0
198

Habib Bahar bin Smith – Baru saja menyelesaikan kasus penganiayaan anak di bawah umur, Habib Bahar bin Smith kembali menjadi tersangka dengan kasus yang sama. Bahkan dirinya masih menjalani hukuman selama 3 tahun penjara di Lapas Gunung Sindur.

Diberitakan oleh beberapa media, bahar dituding memukul salah seorang driver ojek online karena kesal isterinya pulang malam dan diantar driver tersebut. Polisi pun kembali menetapkan Bahar sebagai tersangka ke Kejati Jabar pada 21 Oktober lalu.

Meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka. Bahar dan pihaknya menolak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh kepolisian.

Sobat Cahaya Islam, tindakan kekerasan dalam Islam sangat dilarang. Baik kekerasan yang dilakukan pada sesama umat muslim maupun pada seseorang yang memiliki perbedaan keyakinan. Berikut ini adalah firman Allah SWT tentang kekerasan atau penganiayaan.

Habib Bahar bin Smith Dituduh Menganiaya Driver Ojek Online dan Larangannya Menurut Islam

Dalam Al Quran dijelaskan penganiayaan atau kekerasan adalah perbuatan yang diharamkan Allah SWT, hal ini tercantum dalam surat Al A’raf :

قُلْ إِنَّمَا حَرَّمَ رَبِّىَ ٱلْفَوَٰحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَٱلْإِثْمَ وَٱلْبَغْىَ بِغَيْرِ ٱلْحَقِّ وَأَن تُشْرِكُوا۟ بِٱللَّهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِۦ سُلْطَٰنًا وَأَن تَقُولُوا۟ عَلَى ٱللَّهِ مَا لَا تَعْلَمُونَ

“Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak ataupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui”. (Al A’raf:33).

Azab Bagi Orang yang Suka Mendzalimi Orang Lain

Menganiaya atau melakukan kekerasan pada orang lain adalah perbuatan dzalim. Menyakiti dan menindas diharamkan oleh agama Islam. Berikut ini balasan Allah SWT bagi orang yang menindas orang lain.

1. Dibalas Dengan Neraka

Menyakiti hati orang lain saja akan dibalas dengan neraka. Maka orang yang melakukan kekerasan fisik akan lebih parah lagi azabnya. Pada hari kiamat pun, orang yang dzalim akan dibalas dnegan sesuatu yang pedih dan mengerikan sebagaimana dalam hadit-hadist yang ada.

2. Tidak Akan Ada Pertolongan Baginya

Orang yang melakukan penganiayaan disebut sebagai orang yang dzalim. Orang tersebut pada hari kiamat tidak akan mendapat pertolongan dari Allah SWT.

3. Dijauhi Masyarakat Karena Perbuatan Dzalim

Perbuatan yang dzalim tidak hanya akan mendapatkan balasan yang pedih dari Allah SWT. Mereka juga lambat laun akan dijauhi oleh masyarakat sekitar karena perbuatannya merugikan orang lain.

4. Tertutup Hidayah Baginya

Kedzaliman terjadi karena kegelapan hatinya dan kurangnya iman. Maka orang yang melakukan penindasan akan tertutup hidayah baginya.  Hatinya akan sulit untuk diterangi oleh bimbingan agama.

5. Kutukan dari Allah

Menindas orang lain adalah perbuatan yang sangat diharamkan oleh Islam. Maka perbuatan ini termasuk ke dalam dosa besar dan Allah SWT menjanjikan kutukan bagi orang-orang yang menindas orang lain, terutama umat muslim.

Demikianlah azab bagi orang yang melakukan penindasan atau penganiayaan kepada orang lain. Makai a akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Habib Bahar bin Smith pernah tersandung kasus penganiayaan pada anak di bawah umur, namun peristiwa tersebut kembali terulang yakni menganiaya driver ojek online.

Semoga saja peristiwa ini tidak terjadi lagi, agar terhindari dari azab Allah SWT. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY