Foto Gigi Hadid Tampil Transparan Saat Hamil, Ini Larangannya dalam Islam  

0
37

Foto Gigi Hadid – Beredar di akun Instagram nya dengan balutan gaun yang transparan memperlihatkan titik fokus pada bagian perutnya yang sedang mengandung buah hati. Pemotretan itu terlihat membuatnya merasa bahagia sebagai bentuk mengabadikan momen-momen indah.

Pemotretan Foto Gigi Hadid tersebut merupakan buah karya fotografer Luigi and Lango. Dia yang merupakan model, bersama suaminya Zain Malik kini sedang menanti putra pertamanya.

Kebahagiaan tidak sepatutnya diabadikan dengan melakukan tindakan yang kurang baik. Kehamilan yang mana merupakan sebuah dambaan setiap pasangan suami istri, tanpa perlu memakai pakaian yang transparan pun dapat diketahui orang bila sedang hamil.

Sobat Cahaya Islam, ada banyak cara mengabadikan momen indah dengan cara yang lebih indah. Tidak menimbulkan fitnah, dan pandangan buruk orang lain tentang dirinya. Seperti dengan melakukan doa bersama, menyantuni anak yatim-piatu, atau kumpul keluarga.

Terkait menunjukkan rasa bahagia karena akan memiliki momongan, masyarakat tanah Jawa, biasanya akan mengadakan adat mitoni (tujuh bulan bayi di kandungan) yang bertujuan agar bayi kelak dapat lahir dengan selamat dan sehat.

Foto Gigi Hadid Tampil dengan Busana Transparan, Larangan Busana Muslimah

Busana alias pakaian bukan hanya menjadi mode Fashion yang akan mengikuti arus perkembangan zaman. Mengenakan busana yang sesuai diperintahkan oleh agama khususnya agama Islam. Sebagai agama yang menjunjung tinggi harkat martabat manusia, khususnya wanita.

Lantaran busana, tindakan yang tidak diinginkan dapat dicegah, lantaran busana pun tidak yang tidak diinginkan bisa terjadi. Berhati-hatilah dalam berpakaian, pakaian bisa menjadi pelindung dan bisa jadi menjadi penggoda.

Islam memberikan batasan-batasan dalam berbusana, berikut ini larangan berbusana untuk muslimah yang di tinjau dari syariat agama Islam.

  1. Membuka Aurat

Aurat perempuan yakni dari sekujur tubuh kecuali tangan dan wajah. Terkait, membuka aurat ulama banyak kontroversi. Ada yang mewajibkan cadar, karena demi kehati-hatian.Ada yang memandang membuka aurat dipandang di mana negeri dipijak. Apa berbusana sedemikian sudah dipandang sopan di negara ini. Sebab, busana tidak lepas dari budaya.

  1. Memakai Busana dengan Bahan Transparan

Dari bahan apakah busana dibuat?  Dalam artian sempit apakah termasuk dari bahan yang transparan? Transparan berarti tembus pandang, ibarat membungkus makanan dengan plastik putih bening, orang yang melihat tentu tahu apa isi plastik.

Berbusana dengan bahan transparan tidak diperbolehkan, sama halnya tidak menutup aurat.

  1. Menyerupai Laki-laki

Penampilan perempuan terlihat seperti laki-laki tidak diperkenankan, begitu pun sebaliknya laki-laki yang berpenampilan seperti perempuan. Seperti dalam hadis berikut ini.

لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنْ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنْ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan para wanita yang menyerupai laki-laki” (HR. Bukhari no. 5885).

  1. Bila Dipakai Terlihat Ketat

Busana yang dipakai terlihat ketat, sehingga lekukan tubuh akan terlihat jelas. Walaupun semua anggota aurat ditutup. Memakai pakaian yang longgar adalah pilihannya, satu lebih nyaman untuk beraktivitas, dan kedua tidak mengundang syahwat.

  1. Terlalu Berlebih-lebihan

Berlebih-lebihan dalam segala hal itu tidak diperkenankan, meskipun hal itu baik sekalipun. Orang yang berlebih-lebihan akan sulit menerima hal apabila telah tiada. Merasa kehilangan yang berat bila ditinggal atau musnah tiba-tiba.

Sobat Cahaya Islam, itu lima poin larangan berbusana untuk muslimah agar bisa menjadi acuan batas-batasnya. Semoga foto Gigi Hadid tidak membuat orang lain berbusana seperti demikian.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!