Dugaan Uang Korupsi Benur Mengalir ke Perusahaan Edhy Prabowo, Korupsi? Ini Akibatnya Menurut Islam

0
51
Dugaan Uang Korupsi 2

Dugaan uang korupsi – Uang korupsi penetapan dari izin ekspor benih lobster ini di duga masuk ke perusahaan Edhy Prabowo, yang merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Sehingga KPK melakukan upaya dengan memeriksa Ikhwan Amiruddin.

Beberapa waktu lalu kasus korupsi ini menjadi perbincangan hangat. Dan lagi di temukan aliran sejumlah dana ke beberapa pihak, salah satunya di duga milik tersangka EP atau Edhy Prabowo.

Dugaan Uang Korupsi 1

Korupsi saat ini semakin marak saja terjadi. Banyak petinggi atau pejabat yang tidak segan untuk memakan uang rakyat untuk kepentingannya sendiri.

Dan lagi adanya cacat hukum di Indonesia yang berujung pada kasus korupsi yang mana pelakunya tidak mendapat hukuman yang seharusnya.

Dalam pandangan islam sendiri, korupsi bukan hanya melanggar hukum yang berlaku namun juga hukum agama. Ini menjadi sebab perbuatan dosa besar juga.

Dugaan Uang Korupsi Benur Mengalir ke Perusahaan Edhy Prabowo, Ini Akibatnya Menurut Islam

Dugaan Uang Korupsi 2

Dugaan uang korupsi yang mengalir ke perusahaan Edhy Prabowo saat ini menjadi penyelidikan yang masih terus berjalan dari KPK. Korupsi rasanya semakin hari semakin banyak saja terjadi.

Sementara itu islam melarang kaum muslimin untuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Dan tahukah, bahwasanya golongan orang yang berbuat korupsi akan mendapatkan balasan dan siksa yang pedih di akhirat nanti.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ إِلَّا أَنْ تَكُونَ تِجَارَةً عَنْ تَرَاضٍ مِنْكُمْ ۚ وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. (1)

Dalam ayat ini menjelaskan bahwa Allah melarang kaum muslimin untuk saling memakan harta dengan jalan yang batil. Itu artinya Allah telah menegaskan bahwa ini adalah perbuatan dosa besar.

Allah pun telah menjamin rezeki bagi masing-masing makhlukNya sesuai dengan ukuran. Maka sudah seharusnya kaum muslimin mensyukurinya dan bukan malah berbuat zalim kepada sesama.

Tahukah apa yang di dapatkan pelaku korupsi sebagai akibat perbuatannya menurut islam?

Rejeki Yang Tidak Berkah

Pelaku korupsi akan mendapatkan rejeki yang tidak berkah dalam hidupnya. Dan tentu saja apa yang ia makan pun menjadi tidak halal jika itu adalah hasil dari merampas hak orang lain. Itu sebabnya, kaum muslimin di perintahkan makan makanan dan minuman yang baik atau halal.

Agar memberikan dampak yang baik bagi tubuh dan kesehatan. Sementara makan dan minum yang berasal dari uang haram hanya akan membawa kita pada keburukan.

Mendapat Keburukan

Tentu saja seorang yang korupsi akan mendapatkan balasan yang pedih dari Allah SWT. Termasuk juga mendapatkan keburukan. Kejahatan yang di perbuat maka akan kembali pada diri sendiri.

Begitu juga dengan pelaku korupsi yang mana nantinya bisa mendapatkan keburukan akibat perbuatannya. Bisa juga Allah cabut apa yang seharusnya menjadi kebaikan dan nikmat baginya karena kejahatan yang di perbuat. Naudzubillah.

Dugaan uang korupsi – yang mengalir ke perusahaan Edhy Prabowo. Ini merupakan perbuatan yang di haramkan dalam islam. Korupsi sama halnya dengan memakan harta orang lain. Semoga kita semua di jauhkan dari pebuatan buruk ini.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 29

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY