Drakor Start-up Episode 16 Ajarkan Rasa Ikhlas bagi Penontonnya

0
104

Start-up Episode 16 – Belakangan ini beberapa linimasa Korean Drama Enthusiast dipenuhi tentang Drama Korea berjudul Start-up. Drama Korea yang tayang sejak 17 Oktober 2020 berakhir dengan kisah pernikahan tokoh utama pria dan wanita yang ada di Start-up episode 16 kemarin malam (6/12).

Sejak trailler drama ini tayang, para pecinta drama korea langsung dibuat jatuh cinta dengan para tokoh yang ikut berperan di dalamnya. Drama ini bercerita tentang bagaimana membangun perusahaan start-up hingga akhirnya benar-benar dapat bersaing dengan perusahaan start-up lainnya.

Bukan drama korea namanya jika tidak ada kisah percintaan di dalamnya. Tokoh utama pria dalam drama ini adalah Nam Joo Hyuk alias Nam Do San. Do San merupakan seorang yang pandai matematika. Ia memiliki perusahaan start-up bernama Samsan Tech. Namun, kurang berjalan lancar.

Selain tokoh utama pria, ada juga tokoh utama wanita yang diperankan oleh Bae Suzy alias Seo Dal Mi. Dal Mi memutuskan untuk meninggalkan studinya dan merintis perusahaannya sendiri layaknya Steve Jobs. Ia pun bertemu Do San dan mulai jatuh cinta kepadanya. Ada juga tokoh protagonis dari kisah keduanya yang diperankan oleh Kim Sun Ho alias Han Ji Pyeong.

Mereka bertiga bekerjasama untuk membangun sebuah perusahaan start-up hingga terjadilah cinta segitiga di antara mereka. Hal ini berhasil menimbulkan kubu Nam Do San dan Han Ji Pyeong di antara penonton Start-up. Namun, di start-up episode 16 kita ketahui bersama bahwa akhirnya Dal Mi menikah dengan Do San. Tentunya Ji Pyeong yang semula mencintai Dal Mi pun rela menghilangkan rasa cintanya itu.

Terlepas dari kisah sukses bagaimana para pemuda dalam drama ini mendirikan perusahaan mereka sendiri. Hal paling banyak disoroti lainnya adalah kerelaan Ji Pyeong melepas Dal Mi untuk Do San. Ji Pyeong banyak dikagumi penonton lantaran karakternya dibuat seperti Sad Boy. Namun, banyak yang mengagumi sifat Ji Pyeong yang ikhlas Dal Mi bersatu dengan Do San.

Belajar Ikhlas dari Drama Start-up Episode 16

Drama korea tidak hanya identik dengan kisah percintaan. Kemarin (6/12) drakor Start-up berakhir di episode 16. Dari drama ini kita bisa belajar tentang kegigihan dan tanggung jawab, serta sifat pemain protagonis yang ikhlas di start-up episode 16.

1.      Sifat Gigih

Rasulullah SAW pun telah mengajarkan kita sifat gigih. Semasa hidup beliau banyak dibantai dan dicemooh oleh kafir Quraisy karena berdakwah dan menyampaikan ajaran Al-quran. Namun, Rasul tidak berhenti sampai di situ. Beliau dengan gigih terus berdakwah tanpa lelah, tanpa peduli rintangan apa yang akan menemui beliau.

2.      Sifat Ikhlas

Start-up episode 16 juga mengajarkan kita sifat ikhlas dari pemain pendukungnya, Han Ji Pyeong. Meski dia mencintai Seo Dal Mi. Namun, hati Dal Mi menginginkan Do San. Dengan ikhlas Ji Pyeong merelakan Dal Mi. Tentu Allah lebih menyukai hamba yang bersifat ikhlas. Tidak mengharap imbalan apa-apa. Allah SWT berfirman:

“Katakanlah, “Tuhanku menyuruhku untuk berlaku adil. Dan hadapkanlah wajahmu (kepada Allah) pada setiap shalat, dan sembahlah Dia dengan mengikhlaskan ibadah semata-mata hanya kepada-Nya. Kamu akan dikembalikan kepada-Nya sebagaimana kamu diciptakan semula.” (QS. Al-A’raf ayat 29)

Meski menimbulkan rasa sedih pada kubu Ji Pyeong di akhir drama start-up episode 16. Namun, tim Ji Pyeong dapat mengambil pelajaran berharga bahwa keikhlasan Ji Pyeong dapat membuat hati menjadi lebih tentram.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY