Muslimah Perlu Waspada! Dosa Jarang Disadari

0
372
Dosa Jarang Disadari

Dosa Jarang Disadari – Muslimah merupakan makhluk Allah yang istimewa, sekaligus menjadi tempatnya fitnah besar bersarang. Bahkan, kadang kala muslimah atau perempuan tidak menyadari dirinya melakukan sejumlah dosa jarang disadari.

Banyak dari perempuan melakukan hal seperti memasang bulu mata, sebagai hal yang lumrah dan biasa saja bagi seorang perempuan. Tapi siapa sangaka, justru hal ini mampu mendatangkan azab yang pedih bagi dirinya.

Ada beberapa daftar dosa jarang disadari lainnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahasnya untuk Sobat Cahaya Islam.

Dosa Jarang Disadari Oleh Perempuan

Perempuan atau muslimah memang memiliki segudang pengaturan dalam hidup. Mulai dari cara berpakaian sampai cara bersikap dalam islam.

 Seringkali muslimah lupa dan melanggar apa yang telah dilarang oleh Allah. Hal di bawah ini yang seringkali dilupakan oleh para perempuan.

1.       Mengubah ciptaan

Perkara yang seringkali muslimah lupakan mengubah ciptaan Allah. Bisa berupa operasi plastik untuk memancungkan hidung, mengecilkan bibir, dan operasi lainnya. Tidak terkecuali menyulam alis, memasang bulu mata, ini jua termasuk dalam mengubah ciptaan Allah.

Perbuatan ini akan mendapatkan laknat dan siksaan yang pedih dari Allah, sesuai dengan sabda Rasulullah:

“Allah telah mengutuk orang-orang yang membuat tato dan orang yang minta dibuatkan tato, orang-orang yang mencabut bulu mata, orang-orang yang minta dicabut bulu matanya, dan orang-orang yang merenggangkan gigi demi kecantikan yang merubah ciptaan Allah.”(HR. Muslim no.3966)

2.       Mengunggah foto

Dosa Jarang Disadari

Mengunggah foto atau video ke media sosial sama saja dengan mempertontonkan diri pada lawan jenis. Ini bisa menjadi dosa jariyah bagi perempuan.

Sobat, meski perempuan mengenakan pakaian tertutup dan tidak menampakkan aurat sekalipun, setan tetap bisa menjadikannya menggoda di mata laki-laki.

Bahkan sekarang, banyak laki-laki yang mengaku lebih tergugah syahwatnya pada perempuan yang memakai cadar. Astagfirullah, lihat bagaimana setan menjadikan seorang tertutup bisa menggoda laki-laki.

Terlebih lagi perempuan dengan pakaian terbuka atau tertutup tapi memperlhatkan lekuk tubuhnya. Pasti sudah dijadikan bahan memuaskan fantasi liar pria yang melihatnya.

Untuk itu Sobat, sebagai seorang muslimah kita perlu berhati-hati. Akan lebih baik jika kita tidak menampakkan diri di hadapan banyak orang. Benar-benar menyimpan kecantikan kita untuk suami.

3.       Berhias atau tabbaruj

Dosa Jarang Disadari

Berhias sepertinya merupakan hal biasa bagi perempuan. Tapi perlu Sobat Cahaya Islam ketahui, seorang muslimah yang taat pada aturan agama hanya memperlhatkan kecantikannya pada suami.

Jika berhias bahakan sampai mencukur alis, untuk menggambarnya kembali atau meminta menyambung rambut akan dilaknat oleh Allah dan termasuk dosa besar. Nudzubillah.

“Hendaklah kalian (para wanita) tetap di rumah kalian dan janganlah kalian bertabarruj dan seperti tabarruj orang-orang Jahiliyah yang dahulu…” (QS. Al-Ahzab: 33)

4.       Berpacaran

Manusia saat ini, sudah menganggap pacaran perbuatan yang lumrah. Padahal sudah jelas Allah melarang segala peruatan yang mendekati perzinahan.

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah ia berkhalwat dengan seorang wanita tanpa ada mahrom wanita tersebut, karena syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad dari hadits Jabir 3/339. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Irwaul Gholil jilid 6 no. 1813)

Tidak boleh muslim dan muslimah berdekat-dekatan, menukar perhatian satu sama lain, dan memiliki perasaan yang lebih sebelum adanya pernilkahan.

Keduanya boleh berdekatan atau mengobrol, asal memiliki alasan syari’ dan tidak membuang-buang waktu.

5.       Berpakaian tapi telanjang

Zaman sekarang mudah sekali menemukan muslimah berpenampilan seperti ini. Mereka memang menutup diri menggunakan jilbab, tapi tidak menutup dada. Mereka menutup tubuh, tapi masih menampakkan lekuk tubuhnya. Sesuai dengan sabda Rasulullah:

Perbuatan-perbuatan di atas jarang sekali disadari oleh banyak orang. Karena budaya islam yang mulai tergerus zaman, perbuatan-perbuatan dosa pun dianggap hal biasa pada masyarakat. 

Sobat, itulah beberapa dosa jarang disadari oleh muslimah saat ini. Semoga kita mampu menjadi orang yang lebih baik lagi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY