Demo Konser Coldplay Karena Dugaan LGBT, Ternyata Ini Alasan LGBT Dilarang

0
232
demo konser Coldplay

Demo Konser Coldplay – Konser Coldplay menjadi salah satu konser yang banyak orang nantikan di Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang sudah membeli tiket konser Coldplay dengan harga fantastis. Namun menjelang waktu penyelenggaraan, muncul demo konser Coldplay sebagai bentuk penolakan.

Diketahui, konser Coldplay di Indonesia akan berlangsung di GBK pada hari Rabu, 15 November 2023 mendatang. Karena itulah, banyak orang yang menyayangkan adanya penolakan konser Coldplay. Kebanyakan dari mereka khawatir konser dibatalkan padahal sudah membeli tiket.

Heboh Demo Konser Coldplay

Aksi penolakan dan demo konser Coldplay  ternyata datang dari kumpulan massa yang bernama Gerakan Nasional Anti LGBT atau Geranati LGBT. Kabarnya, massa sudah menggelar demo di empat titik krusial. Mengapa demo penolakan konser Coldplay terjadi?

Novel Chaidir Hasan Bamukmin selaku jubir Geranati LGBT mengatakan aksi demo ini merupakan bentuk keresahan massa. Novel dan massa lain mencurigai bahwa grup band tersebut akan membawa propaganda LGBT di Indonesia. Oleh sebab itu, massa menuntut penyelenggara membatalkan konser Coldplay.

Bahkan, Novel dan lainnya mengancam mereka akan menggelar aksi lanjutan di tanggal 15 November untuk menolak kedatangan band Coldplay. Nantinya aksi menyasar di lokasi yang kabarnya akan disinggahi band Coldplay.

Bahayanya LGBT

Sobat Cahaya Islam, demo konser Coldplay terjadi sebagai bentuk perwujudan bahayanya LGBT di masa sekarang. Apalagi, pihak terkait belum memastikan bahwa tidak akan ada propaganda LGBT yang dibawa oleh Coldplay. Oleh sebab itulah, para penggiat islam berupaya menolak kedatangan band Coldplay.

demo konser Coldplay

Dalam pandangan islam, LGBT adalah perbuatan yang terlarang keras. Bukan tanpa alasan, LGBT telah menyalahi fitrah diri manusia. Bahkan LGBT menjadi dosa besar yang lebih dari perbuatan zina lawan jenis. Penyimpangan LGBT sebelumnya pernah terjadi di zaman Nabi Luth tepatnya para kaum Sodom.

Namun penyimpangan tersebut kembali lagi di masa sekarang dengan skala lebih luas. Beberapa tokoh ternama seperti selebritis pun sudah terang-terangan berbuat demikian dengan dukungan dari banyak pihak.

Mengapa Islam Melarang LGBT?

Sobat Cahaya Islam, ternyata ada beberapa alasan yang membuat islam sangat mengharamkan perilaku LGBT. Alasan tersebut di antaranya:

1. Perbuatan yang Bertentangan dengan Ajaran Allah

Dalam ajaran agama islam, LGBT adalah perbuatan yang bertentangan dengan ajaran Allah SWT. Karena itu, perbuatan tersebut hukumnya haram serta menjadi dosa besar untuk mereka yang melakukannya. Allah SWT berfirman:

 “Mengapa kamu (laki-laki) mendatangi kaum laki-laki diantara manusia lainnya, dan kamu tinggalkan istri-istri yang telah diciptakan Tuhanmu untukmu, bahkan kamu merupakan orang-orang yang telah melampaui batas fitrah manusia.” (QS. As-Sty’ra: 165 – 166).

2. Mendatangkan Dampak Buruk dalam Kehidupan

Mungkin terdapat sejumlah negara yang sudah melegalkan penyimpangan LGBT. Tetapi dalam kehidupan nyata, mereka yang menyimpang seperti itu akan merasakan dampak buruk bagi kehidupannya di masa mendatang. Allah SWT berfirman, 

 يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَاۤءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَاۤءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا – ١

Artinya: “Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.” (Q.S An Nisa Ayat 1)

3. Siksaan Pedih Bagi Pelaku LGBT

Tidak hanya di dunia, para pelaku LGBT juga akan mendapat siksaan yang pedih di akhirat kelak. Sebelumnya, Allah SWT sudah menurunkan adzab yang pedih pada umat Nabi Luth di masanya. Mungkin saja hal serupa belum terjadi di masa sekarang bagi pelaku LGBT.

demo konser Coldplay

Namun semua perbuatan dan tindakan manusia akan dimintai pertanggung jawaban dengan siksaan yang begitu pedih. Hal ini tentu termasuk perbuatan LGBT yang bertentangan dengan ajaran agama islam.

Sobat Cahaya Islam, begitu tercelanya perbuatan LGBT bagi kehidupan dunia dan akhirat kelak. Semoga saja demo konser Coldplay bisa berdampak bagus agar tidak ada isu LGBT masuk ke Indonesia. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY