Debut Perdana Ribka Sugiarto Berhasil Menyumbangkan Kemenangan Untuk Indonesia

0
463
Ribka Sugiarto

Ribka Sugiarto – Pecinta bulu tangkis yang saat ini sedang menyaksikan laga piala Sudirman dibuat bangga oleh Ribka Sugiarto. Pasalnya Ribka berhasil menyumbangkan kemenangan bagi Indonesia pada saat debut perdananya ini.

Posisi Ribka saat ini biasanya diisi oleh seniornya Greysia poli dan Apriyani Rahayu. Tetapi hal ini tidak membuat Ribka merasa terbebani, dan benar saja kepercayaan diri dari Ribka membawanya dalam kemenangan.

Sobat Cahaya Islam, Ribka dan pasangannya menang saat melawan putri ganda dari Rusia dan mengubah skor 4-0 untuk Indonesia. Hal tersebut membuat Ribka lega atas pencapaian yang diberikan untuk Indonesia. Meskipun Indonesia telah unggul 3-0 sebelumnya, namun hal ini membuat kebanggan tersendiri untuk Ribka karena dalam debut perdananya mampu menyumbangkan poin kemenangan untuk negara tercinta Indonesia.

Ribka mengungkapkan bahwa pada awal-awal pertandingan sempat merasa tegang dan gerogi. Sebab para seniornya telah menyumbangkan kemenangan, tetapi hal itu tidak berlangsung lama. Ribka mengerahkan seluruh tenaganya dan berusahan untuk menampilkan yang terbaik. Usaha Ribka tidak sia-sia dia berhasil membawa Indonesia menang pada grup C piala Sudirman. Dan ini menjadi kemenangan pertama bagi Indonesia.

Pasangan Ribka Sugiarto Dalam Debut Di Piala Sudirman

Sobat Cahaya Islam, kemenagan Ribka dan pasangannya menjadi udara segar bagi pecinta bulu tangkis Indonesia. Sosok yang menjadi partner Ribka di ajang piala Sudirman adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Perempuan kelahiran Bogor, 16 November 2000 ini mengawali karir sebagai pebulutangkis binaan PB Djarum pada tahun 2014. Selang beberapa tahun tepatnya di tahun 2017 Fadia terpilih untuk bergabung dengan tim junior  Indonesia, dan ikut serta dalam kejuaraan Dunia dan Asia.

Ribka Sugiarto

Tahun 2017 tersebut Fadia berhasil membawa medali emas, saat ajang kejuaraan Junior Asia dengan pasangan Agatha Imanuela. Pada tahun 2019 saat naik level menjadi senior Fadia yang berpasangan dengan Agatha harus berganti pasangan yaitu dengan Ribka Sugiarto. Meskipun pasangan ganda ini dibilang baru dibentuk tetapi chemestry dan progress yang diberikan cukup bagus.

Terbukti Ribka dan Fadia berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021, setelah mengalahkan senior yaitu Della Destiara Haris dan Rizki Amelia. Prestasi mereka terus menanjak, dalam rangking dunia Ribka dan Fadia berhasil menempatkan diri mereka pada rangking ke 56 dari 7 turnamen yang telah mereka ikuti.

Mengenal Sosok Ribka

Sobat Cahaya Islam, Ribka Sugiarto merupakan atlet binaan PB Djarum Kudus. Lahir pada 22 Januari 2000, di Karanganyar, Jawa Tengah. Beberapa prestasi yang pernah diraih Ribka selama berkarir di dunia bulutangkis yaitu :

1. Juara Mola TV PBSI Home Tournament 2020 (ganda putri)

2. Medali perak SEA Games 2019 (beregu putri)

3. Juara BWF Tour Super 100 Yuzu Indonesia Masters 2019 (ganda putri)

4. Semifinalis BWF World Tour Super 300 Chinese Taipei 2019 (ganda putri)

Prestasi yang berhasil Ribka kumpulkan tidak lain dari hasil kerja keras yang dilakukannya selama ini. Karena menurut pepatah bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Begipula yang dilakukan oleh Ribka. Dalam agama islam juga dianjurkan manusia untuk selalu berusaha dalam setiap apa yang diinginkan. Tidak ada kata bejo dan kebetulan tanpa diiringi dengan usaha yang sungguh-sungguh.

Allah S.W.T  bersabda :

وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

Artinya : “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik”. (QS. Al-Ankabut : 69).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY