Mantan ART Dara Arafah Ditangkap, Atas Kasus Pencurian Brankas

0
72
Dara Arafah

Dara Arafah – Kasus pencurian brankas selebgram Dara Arafah masih menjadi perbincangan hangat. Bahkan kini kepolisian mulai mengungkapkan fakta baru terkait pencurian branks berisi 800 jt di kediaman Dara Arafah, Koja, Jakarta Utara.

Bahkan fakta terbaru ini, membuat netizen geleng-geleng kepala. Apa sebenarnya fakta terbaru tersebut? Sobat dapat menyimak berita lengkapnya berikut ini.

Fakta Kasus Pencurian Brankas Dara Arafah

Kasus ini melibatkan seorang asisten rumah tangga Dara Arafah, ia membobol brankas dan membawa uang sebanyak 800 juta. Tapi ternyata lebih mengejutkan, ada fakta lain.

1.       Diotaki pacar ART Dara Arafah

Mursidah merupakan ART selebgram terkenal Dara Arafah, ia berusia 54 tahun dan menjadi perbincangan karena mencuri uang dalam brankas.

Faktanya, ternyata Mursidah hanya sebagai kaki tangan Sarpun atau Anwar (38 tahun). Sarpun merupakan pacar atau kekasih Mursidah, ia berhasil menilap uang tersebut dan langsung membeli motor Sport.

Dara Arafah

2.       Sindikat Pencurian

Keduanya bekrjasama, dimana Sarpun sebagai otak pencurian dan Mursidah sebagai kaki tangan mengambil uang tersebut. Dengan begitu mereka dapat disebut sebagai sindikat pencurian.

3.       Uang diberikan pada tunangan Anton

Kabar menyedihkan bagi Mursidah yang sudah mempertaruhkan diri mencuri demi pacar, tapi justru Anwar memberikan uang tersebut untuk tunangannya. Sungguh tragis sekali, tapi kini keduanya mendekam di penjara karena kasus pencurian ini.

Melihat kasus yang nyeleneh sekaligus membuat tiap orang tidak habis pikir, menyadarkan kita bahwa hubungan tanpa ikatan halal itu semakin mendekatkan pada perbuatan maksiat.

Seperti Sobat ketahui, islam memang melarang umatnya untuk pacaran. Ternyata memang banyak dampak buruknya, ya.

Dampak Buruk Pacaran

1.       Mendekatkan pada perzinahan

Berdua-duaan tanpa sebuah ikatan, akan menimbulkan hawa nafsu, Dengan begitu akan mudah terjerat berbuat zinah. Sebenarnya, melalui percakapan melalui chat WA sudah dapat mendekatkan pada zinah karena sama dengan berkhalwat. Allah melarang kita untuk mendekati zinah.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra: 32

2.       Menghilangkan akal sehat

Seperti pada kasus Mursidah di atas, kita dapat menyimpulkan hubungan pacaran tersebut justru malah menghilangkan akal sehat sebagai manusia. Lihat, bagaimana Mursidah mau melakukan pencurian dengan membawa kabur brankas berisi 800 jt demi mengikuti perintah Anton. Sungguhan sudah putus urat malu dan hilang akal sehatnya.

3.       Buang-buang waktu

Dampak buruk lainnya, hanya mebuang-buang waktu saja. Seperti Mursidah yang sudah mengorbankan banyak hal, bahkan masa depannya tapi ternyata malah Anton sudah memiliki tunangan dibelakangnya.

Sebagai umat muslim, kita tidak boleh membuang waktu secara percuma. Lebih baik kita fokus untuk memperbaiki diri, mengasah kemampuan dan melakukan hal-hal positif.

Karena jika sudah tiba waktu sakit, kita tidak akan bisa melakukan apapun. Selagi dalam keadaan sehat, kita manfaatkan dengan baik. Seperti hadits yang telah Rasulullah sabdakan berikut ini.

“Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang” (HR. Bukhari no. 6412)

Penutup

Pada setiap kasus atau masalah, kita harus mampu mengambil pelajaran. Karena Allah selalu memberikan hidayah dan pelajaran melaui cara yang tidak pernah kita duga, tinggal bagaimana kita menngkatkan kepekaan tersebut.

Sekian artikel tentang kasus pencurian brankas di kedaiaman Dara Arafah ini kami buat, semoga bermanfaat bagi Sobata Cahaya Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY