Corona di Indonesia , Orang Malaysia Pernah ke Indonesia

0
111
corona di indonesia

Corona di Indonesia – Membicarakan mengenai virus corona meman masih sangat menarik pasalnya virus ini hingga sekarang masih terus menyebar hingga ke berbagai negara. Dikabarkan jika virus ini sudah sampai di timur tengah hingga pemerintah Arab saudi bahkan menutup izin umrah bagai jamaah dari berbagai negara. Lalu bagaimana dengan Corona di Indonesia?

corona di indonesia

Hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan apakah sudah ada warga yang tercangkit virus ini. Berdasarkan kabar yang beredar memang belum ada yang terdeteksi terkena virus Covid 19 dari China. Semoga berita ini memang benar adanya meningat penyebaran virus corona yang sangat cepat hingga sudah sampai ke banyak negara di dunia.

Penyebaran viruss corona sebenarnya sudah sangat dekat dengan Indonesia karena telah sampai di negara tetangga Malaysia. Di negera tersebut dikabarkan sudah ada 25 kasus orang yang positif terserang viirus corona.

Baru-baru ini ada 3 orang yang baru saja positif korona. 3 kasus baru ini cukup menggemparkan pasalanya salah satu orang tersebut pernah datang ke Indonesia. Orang-orang yang sebelumnya positif corona sudah dinyatakan sembuh dan 3 yang masih baru saat ini masih di karantina agar tidak menyebar ke lebih banyak orang.

corona di indonesia

Corona di Indonesia harus diwaspadai

Meskipun saat ini di Indonesia masih dinyatakan aman dari virus corona bukan berarti kita tidak perlu berhati-hati. Virus corona telah banyak menjangkiti masyarakat Malaysia. Negara Malaysia merupakan negara yang sangat dekat dengan Indonesia sehingga kita harus tetap waspada.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kita dapat terhindar dari virus berbahaya tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa terhindar dari virus corona:

– Jaga kebersihan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu berusaha menjaga kebersihan. Sobat cahaya Islam, perlu diketahui bahwa virus corona sulit menyebar kepada orang yang menjaga kebersihan. Sebagai muslim kita bisa sering berwudhu dan mencuci tangan sebelum makan. Selain itu hindari sering-sering memegang wajah.

“Kesucian adalah sebagian dari iman.” (HR. Muslim, Bab Fadhl Al Wudhu, No. 223. Ahmad No. 21834)

– Jaga daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang lemah akan sangat rentan terkena penyakit. Salah satu cara yang banyak dicontohkan oleh Rasulullah agar tubuh selalu terjaga adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan ahalal. Melakukan olah raga dan membuat ramuan kesehatan seperti minum madu, mengkonsumsi kurma, membuat minuman jahe. Saat ini sobat cahaya Islam dapat dengan mudah menemukan informasi mengenai Jurus Sehat Rasulullah.

corona di indonesia

– Gunakan masker

Tips yang selanjutnya adalah mengenakan masker. Apabila hendak melakukan bepergian atau keluar rumah sebaiknya sobat cahaya Islam selalu mengenakan masker. Selain melindungi dari polusi masker juga cukup efektif melindungi dari bakteri agar tidak masuk ke pernafasan.

– Jauhi orang dengan gejala Flu

Apabila ada seseorang yang menunjukan gejala flu seperti batuk, demam dan lain sebagainya, akan ada baiknya jika tidak terlalu dekat-dekat. Anda bisa juga menggunakan masker ketika berinteraksi dengan orang yang sedang sakit. Selain itu, orang yang sedang sakit juga harus berusaha untuk menjaga diri agar tidak menularkan virus kepada orang lain.

Dalam surat al-Isra’ ayat 82, Allah Swt berfirman:

“dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi obat penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan. Sobat cahaya Islam tetap harus waspada dengan Corona virus di Indonesia. Semoga Allah selalu melindungi kita dari bebagai macam penyakit dan bahaya. Hal yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan dan banyak-banyak minta perlindungan kepada Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!