Cara Tanamkan Cinta Pada Allah SWT

0
283
Cinta pada Allah

Cinta pada Allah – Banyak dari kita yang tersesat dan jauh dari jalan kebenaran, pastikan sobat cahaya Islam mampu mengindari segala tipu daya setan yang menginginkan kita menjauh dari Allah. Tanamkan bagaimana cara untuk mencintai Allah agar semakin meningkatkan iman kita dan menjauhi kesesatan.

Ada cara tamankan cinta pada Allah yang pastinya dapat menyelamatkan kita dari kemungkaran. Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan tentang sebuah ayat, yaitu: “Allah mengabarkan bahwa barangsiapa mencintai sesuatu selain Allah sebagaimana dia mencintai Allah, maka dia telah mengangkat sekutu-sekutu bagi Allah dalam cinta dan pengagungan.” (Madarij as-Salikin, 3/20).

8 Cara Tamankan Cinta Pada Allah

Cinta pada Allah dapat meningkatkan tauhid kita agar semakin cinta dan terus memperdalam pengetahuan agama bahkan akan selalu takut mendekati hal-hal yang dilarang agama. Ini bisa terjadi jika kita mencintai Allah pada level tinggi. Ada cara tepat dan cepat bisa sobat cahaya Islam tamankan untuk semakin meningkatkan kecintaan kita pada Allah, diantaranya yaitu:

1.      Menjalankan Amalan Sunnah

Satu cara mudah bisa sobat cahaya Islam tamankan agar cinta kepada sang pencipta yaitu dengan cara mendekatkan diri melalui amal-amalan sunnah sesudah kita menjalankan yang fardhu.

2.      Membaca Al-Quran

Dimana membaca al-Quran juga menjadi satu cara bisa sobat cahaya Islam terapkan untuk semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT. Terlebih jika kita bisa membacanya dengan cara tadabur dan memahami maksud dan makna-makna yang terkandung dalam ayat-ayat yang kamu baca.

Cinta pada Allah

3.      Sering Berdzikir

Sering berdzikir dapat selalu menyebut dan mengingat Allah SWT dengan lisan, hati, serta amal perbuatan. Dengan seringnya kita menyebut nama Allah maka semakin banyak punya pahala yang terus mengalir dan dapat menghapus dosa-dosa kita. Kita bisa bersantai sambil  berdzikir untuk semakin menanamkan kecintaan kepada Allah.

4.      Mengenal dan Merenungkan Sifat Allah

Ada banyak sifat Allah yang dapat sobat cahaya Islam renungi untuk memahami betapa agungnya Allah SWT. Dan inilah nantinya akan membuat kita terus menerus mengagumi Allah dengan segala dzat yang dimiliki. Merenungi Asma’ul Husna beserta Sifat-sifat Allah SWT yang tinggi, segala kesempurnaan hanya milik Allah dapat membuat kita semakin merasa kecil dan bergantung hingga berserah diri kepada Allah.

5.      Mensyukuri Nikmat Allah

Cara selanjutnya untuk bisa menanamkan kecintaan kepada Allah dengan memperhatikan dan mensyukuri nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah, baik lahir maupun batin. Sobat cahaya Islam juga dapat menyaksikan segala kebaikan, kemurahan dan karunia Allah kepada hamba-hamba-Nya. Semakin kita bersyukur semakin tertanam kecintaan kita.

6.      Bermunajat

Dengan bermunajat pada Allah ketika Allah turun disaat sepertiga malam dengan membaca al-Quran pada waktu tersebut serta menutup munajat dengan istigfar dan taubat.

7.      Mendekati Orang-Orang Shalit

Sobat cahaya Islam memilih bergaul atau berdekatan dengan orang-orang yang mulia dan shalih yang sangat mencintai Allah. Disini kamu bisa mengambil ilmu dan pengalaman dari mereka terkait agama Islam.

8.      Jauhkan Diri dari Hal-hal yang Memuat Jauh dari Allah

Kamu harus bisa menjauhi segala hal yang dapat menghalangi hati kita untuk mencintai Allah. Diantara konsekuensi dan tuntutan cinta pada Allah yaitu mencintai Rasulullah, seperti yang telah diriwayatkan dalam sebuah hadits, yaitu: “Tidak beriman salah seorang dari kalian sehingga aku lebih dia cintai daripada anaknya, orangtuanya, dan seluruh manusia.” (Al-Bukhari, no. 15 dan Muslim, no. 44/70).

Dengan cinta yang kita miliki kepada Allah akan senantiasa melindungi diri kita dari hal-hal yang menyesatkan. Terapkan cara tamankan cinta pada Allah untuk menjanjikan surge untuk kita kelak.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY