Bunga Zainal Viral Karena Pamerkan Kekayaan, Ini Hukumnya Menurut Islam

0
19

Bunga Zainal – Bunga Zainal tengah viral lantaran membalas sindiran netizen yang kerap kali mengomentari dirinya dan suaminya. Melalui unggahan TikTok berdurasi singkat Bunga membalas sindiran tersebut.

Bunga menjawab pertanyaan netizen yang dikirim via direct massages ke Instagram pribadinya. Diakui Bunga, pesan tersebut cukup menyinggung perasaannya karena ditanyai mengenai perawatan kulitnya yang didanai sang suami.

Tak ingin menyanggah tuduhan tersebut, Bunga lantas dengan sengaja memberi ajakan kepada netizen agar mencari suami yang kaya raya agar bisa seperti dirinya. Tak hanya menyindir lewat unggahan video, Bunga juga membalas komentar-komentar dengan hal yang jenaka.

Video tersebut pun diunggah kembali oleh akun gosip yang menuai banyak komentar pedas dari banyak netizen. Bahkan tak sedikit pula yang menyinggung sikap Bunga yang berpindah agama demi menikahi sang suami, Sukhdev Singh.

Diketahui sebelumnya Bunga dan Sukhdev menikah pada 2014 lalu. Ia berpindah keyakinan dari agama Islam ke Hindu mengikuti Sukhdev.

Sobat Cahaya Islam, seperti diketahui sifat riya merupakan sifat yang paling dibenci Allah SWT. Bahkan Allah berjanji akan mengazab orang-orang yang bersifat sombong dan riya.

Bunga Zainal Kerap Kali Memamerkan Kekayaan, Berikut Hukumnya Menurut Islam

Allah mengatakan orang yang bersifat riya merupakan orang yang berada dalam golongan kiri. Siksaan yang akan didapatkan ialah angin panas dan air panas yang mendidih sebagaimana dalam surat Al Waqiah:

وَأَصْحَٰبُ ٱلشِّمَالِ مَآ أَصْحَٰبُ ٱلشِّمَالِ

Dan golongan kiri, apakah golongan kiri itu? Betapa buruk nasib mereka dan tempat kembali mereka (Al-Waqi’ah:41).

Ayat tersebut menjelaskan bahwa orang-orang yang hidup mewah dan terjerumus pada nafsu-nafsu duniawi. Allah memperingati bahwa hal-hal tersebut akan berdampak buru bagi dunia maupun akhirat.

وَالَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ ۗ وَمَنْ يَكُنِ الشَّيْطَانُ لَهُ قَرِينًا فَسَاءَ قَرِينًا

“Dan (juga) orang-orang yang menafkankan harta-harta mereka karena riya kepada manusia, dan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan kepada hari kemudian. Barangsiapa yang mengambil syaitan itu menjadi temannya, maka syaitan itu adalah teman yang seburuk-buruknya.” (QS. An Nisa : 38)

5 Sifat Riya yang Harus Dihindari

1. Dalam Masalah Agama

Riya ini bertujuan untuk mendapat pujian dari orang lain. Contohnya seperti tidak mengurus diri hingga berpenampilan acak-acakan karena fokus dengan urusan agama,

 

2. Penampilan

Tidak hanya orang yang memamerkan kekayaan, adapula yang memamerkan penampilan karena urusan agama. Seperti halnya menampakan bekas sujud yang ada di jidatnya atau menundukan kepalanya saat berjalan karena berharap mendapat pujian alim dari orang lain.

3. Perkataan

Riya yang satu ini seringkali dilakukan oleh manusia. Contohnya berzikir dengan suara keras agar diketahui oleh orang banyak, atau menampakan kemarahan pada orang yang berbuat maksiat agar dilihat oleh orang lain.

4. Perbuatan

Melaksanakan salat dengan tujuan agar di puji oleh orang lain. Contohnya menampakan kekhusyuan dengan cara berlama-lama saat bersujud, ruku’ atau melakukan ibadah haji, berpuasa dan bersedekah.

5. Riya Berteman

Riya ini juga seringkali terjadi di kehidupan manusia. Seperti halnya didatangi para tamu yang berasal dari kalangan ulama, tokoh masyarakat atau pun para penguasa. Kehadira tersebut dijadikan ajang sebagai pamer kepada orang lain bahwa dirinya memiliki lingkaran agama yang baik dan derajat yang tinggi.

Sobat Cahaya Islami, menilik viralnya Bunga Zainal yang memamerkan kekayaan. Sebagai seorang muslim sudah semestinya kita menghindari hal tersebut, karena riya adalah penyakit hati yang paling dibenci Allah, Naudzubillah Min Dzalik. Mudah-mudahan kita dijauhkan dengan penyakit hati Aaamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!