Buku Belajar Microsoft Office, Ketahui Informasi Lengkapnya di Sini!

0
66
Buku Belajar Microsoft Office

Buku Belajar Microsoft Office – Sekarang ini orang yang memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft Office begitu dicari terutama pada perusahaan-perusahaan besar. Oleh karenanya, Buku Belajar Microsoft Office patut dimiliki untuk memperdalam kemampuan dalam pengoperasiannya.

Microsoft Office yang paling umum digunakan di perusahaan ada dua yaitu Microsoft Excel dan Microsoft Word. Sementara untuk Microsoft Power Point sebenarnya tetap dipakai, tetapi lebih sering dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah untuk mengerjakan tugas presentasi.

Review Buku Belajar Microsoft Office

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Microsoft Office atau biasa disebut Ms Office memiliki 3 aplikasi berupa Microsoft Word, Power Point, dan Excel. Meski dikembangkan oleh perusahaan yang sama, tetapi fungsinya sangatlah berbeda.

Karena hal itu, orang yang akan mengoperasikannya perlu mempelajari bagaimana cara untuk mengoperasikannya agar tidak sampai melakukan kesalahan fatal. Bagi yang ingin mempelajarinya, buku Belajar Microsoft Office patut dimiliki.

Buku yang diterbitkan pada tahun 2019 ini berisi 17 bab. Pembahasan di dalamnya dibagi atas beberapa materi penting. Untuk lebih jelasnya, berikut perinciannya:

  • Bab 1-5 berisi pengenalan Microsoft Word 2019, pengaturan tabulasi, editing dokumen, kolom dan header footer, simbol, text box dan page number serta tabel, watermark.
  • Bab 6-10 berisi pengenalan microsoft excel 2019, diagram, mail merge, operator aritmatika, lembar kerja, validasi data, dan pengolahan file.
  • Bab 11-15 membahas mengenai fungsi statistik serta fungsi lookup, format tabel excel, grafik serta gambar, pengenalan powerpoint 2019, dan mengatur tampilan kerja.
  • Bab 16-17 dibahas cara untuk memodifikasi presentasi bagian I dan memodifikasi presentasi bagian ii.

Pembahasan yang terdapat di dalamnya terbilang lengkap. Sangat membantu para pemula atau yang sudah expert dalam bidang terkait untuk memahami berbagai hal mengenai Microsoft Office baik Excel, Word, maupun Powerpoint.

Meski isi pembahasannya terbilang sangat lengkap, tetapi harganya tidak dibanderol terlalu mahal. Baik di toko online ataupun offline, harganya berada di kisaran Rp108.000 untuk versi original bukan bajakan.

Buku ini layak dijadikan sebagai referensi atau bahan belajar karena disusun berdasarkan pengalaman penulis. Berdasarkan biodata di akhir buku, penulis pernah bekerja di perusahaan swasta, pernah menjadi dosen, dan saat ini berprofesi sebagai pengajar di SMK jurusan TI.

Informasi Penting Lain yang Patut Anda Ketahui

Maraknya peredaran buku bajakan mengharuskan orang-orang yang tertarik membeli buku mencari informasi lengkap mengenai buku tersebut. Jangan sampai mendapatkan kualitas buruk karena salah membeli buku versi bajakan.

Setiap buku yang diperjualbelikan baik secara offline maupun offline pastinya memiliki data-data khususnya, seperti halnya pada Buku Belajar Microsoft. Berikut informasi lengkapnya:

  • Penulis: Johnie Rogers Swanda Pasaribu, S.Kom., M.Kom.   
  • ISBN: 978-623-02-0180-6
  • Bidang Ilmu: Sains dan Teknologi
  • Kategori: Buku Referensi
  • Jumlah halaman: 182 hlm
  • Ukuran 17.5×25 cm
  • Harga: Rp 108.000
  • Tahun terbit:  2019

Selain mengetahui di mana membeli Buku Belajar Microsoft Office, hal yang perlu diketahui adalah review lengkapnya. Hal ini mempermudah calon pembeli untuk memperkirakan apakah buku tersebut sesuai kebutuhan atau justru sebaliknya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY