Baju Pink Fanta Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

0
975
baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa

Baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa – Sobat Cahaya Islam, menggunakan baju muslimah dengan warna-warna yang cantik kerap dilakukan wanita pada umumnya. Salah satu busana yang kerap wanita kenakan adalah baju berwarna pink fanta. Namun tidak sedikit kaum wanita yang bertanya baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa?

Pink memang kerap dianggap sebagai warna yang dekat dengan kesan feminim. Karena itulah, banyak fashion item seperti baju berwarna pink yang hadir untuk tampil girly. Jika Sobat juga sering menggunakan baju berwarna pink fanta, perlu cari tahu rekomendasi padanan jilbabnya di bawah ini.

Jawaban Baju Pink Fanta Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?

baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa

Sobat Cahaya Islam, tidak semua warna jilbab cocok Sobat padukan dengan baju berwarna merah muda fanta. Lalu baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa? Di bawah ini rekomendasinya untuk Sobat pilih.

1. Jilbab Berwarna Ungu

Rekomendasi warna jilbab pertama yang cocok untuk Sobat padukan dengan baju merah muda fanta adalah ungu. Perpaduan antara jilbab warna ungu dan pink fanta membuat tampilan Sobat terlihat serasi. Terlebih jika jilbab tersebut sama-sama mempunyai gradasi warna yang tampak lembut.

2. Jilbab Berwarna Hitam

Sebagai salah satu warna netral, Sobat juga bisa memadukan jilbab berwarna hitam dengan baju pink fanta. Paduan dua warna ini akan membuat penampilan Sobat terlihat lebih elegan, apalagi jika ada corak unik di jilbabnya.

3. Jilbab Berwarna Mocha

Sobat juga bisa menggunakan jilbab berwarna mocha untuk padanan baju warna pink fanta. Dengan paduan jilbab warna mocha dan baju pink fanta, maka tampilan Sobat terlihat lebih lembut.

4. Jilbab Berwarna Pink Magenta

Selanjutnya ada jilbab berwarna merah muda magenta yang cocok jika Sobat padukan dengan baju warna pink fanta. Warna tersebut kerap dipakai untuk bermacam fashion item agar menampilkan kesan classy dan berani.

Adab dalam Berpakaian

baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa

Setelah mengetahui jawaban baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa, Sobat jangan sampai melupakan adab dalam berpakaian. Sebagai seorang muslim, Sobat tentu harus mementingkan adab dalam berpakaian selain memadukan warna yang sesuai. Berikut ini ada beberapa adab umum berpakaian yang sesuai ajaran islam:

1. Menutup Aurat

Sobat Cahaya Islam, agama islam mengatur pakaian bagi kaum wanita. Aturan tersebut mengharuskan pakaian yang dikenakan menutup aurat. Allah SWT berfirman:

 يَآأَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلاَبِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Ahzab: 59).

Untuk itu, Sobat perlu menggunakan pakaian dan jilbab yang mampu menutup aurat. Adapun aurat wanita termasuk rambut, leher, kaki, dan lengan.

2.  Tidak berguna Sebagai Perhiasan

Busana seorang perempuan muslimah hendaknya tak menjadi perhiasan, yang memperindah penggunanya di depan para pria. Pasalnya hal itu bisa saja menimbulkan fitnah. Allah SWT berfirman: 

وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ

“Janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka.” (QS. An-Nur:31). 

3.   Tidak Ketat

Baju berwarna pink fanta yang Sobat kenakan hendaknya tidak ketat dan menampilkan lekuk tubuh.  Pasalnya islam menganjurkan para wanita berpakaian longgar dengan kain yang tebal. Ini sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:

صنفان من أهل النار لم أرهما: قوم معهم سياط كأذناب البقر يضربون بها الناس، ونساء كاسيات عاريات، مائلات مميلات، رؤوسهن كأسنمة البخت المائلة، لا يدخلن الجنة، ولا يجدن ريحها، وإن ريحها ليوجد من مسيرة كذا وكذا

“Ada dua golongan dari umatku yang belum pernah aku lihat: (1) suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk memukul orang-orang dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring (seperti benjolan). Mereka itu tidak masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, walaupun wanginya surga tercium sejauh jarak perjalanan sekian dan sekian” (HR. Muslim dalam bab al libas waz zinah no. 2128).

Sobat Cahaya Islam, demikian jawaban baju pink fanta cocok dengan jilbab warna apa. Hendaknya Sobat tidak menggunakan pakaian dengan warna dan corak yang terlalu mencolok. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY