Azab Orang Kafir yang Ingkar dengan Keagungan Allah

0
1342

Banyak sekali orang muslim yang jadi penghuni neraka akibat dari keangkuhan dan kesombongannya. Orang-orang seperti inilah yang akan mendapat azab, yang mana azab orang kafir tidak main-main sebagaimana firman Allah dalam QS An-Nahl ayat 117, yang artinya:

“(Itu adalah) kesenangan yang sedikit, dan bagi mereka azab yang pedih.”

Pedihnya Azab Orang Kafir yang Ingkar

Hindari sifat buruk yang justru nantinya akan menjerumuskan Sobat Cahaya Islam ke azab yang Allah berikan. Sebagaimana firman Allah dalam QS al-Isra 72, yang artinya: “Dan barangsiapa yang buta (hatinya) di dunia ini, niscaya di akhirat (nanti) ia akan lebih buta (pula) dan lebih tersesat dari jalan (yang benar).”

Kita harus terus berpegang teguh pada jalan yang Allah ridhai dan terus jauhi sifat-sifat buruk yang akan merugikan kita di akhirat kelak. Berikut pedihnya azab orang kafir yang ingkar kepada Allah, di antaranya yaitu:

1.      Dicabut Berkah Umurnya

Orang kafir yaitu orang yang menantang kebenaran dari disampaikan oleh Rasulullah, sebab menurut mereka ancaman bagi yang ingat itu tidaklah mungkin terjadi. Dan orang kafir juga telah ingkar bahkan menutup diri atas kebenaran. Yang mana Allah seakan-akan telah mengunci hatinya dengan sangat rapat.

Pada akhirnya, nasehat dan hidayah tiak akan ada yang berhasil meluluhkannya. Orang kafir senantiasa mengingkari kekuasaan, hingga azab akan ditimpakan padanya pun tidak main-main.

Dimana Allah akan mencabut berkah umurnya selama hidupnya, inilah yang biasanya membuat Sobat Cahaya Islam merasa hampa. Karena keberkahan dalam hidup telah Allah cabut.

2.      Dihapusnya Tanda Orang Shalih dari Wajahnya

Pastinya orang mukmin senantiasa mendapat keberuntungan dan hidayah dari Allah. Berbeda dengan orang kafir yang akan selamanya merugi dan sesat. Allah akan memberi azab orang kafir yang tak mau mengakui keagungan Allah dan bersifat sombong.

Orang kafir tak akan pernah siap jika diperintahkan untuk beriman justru meskipun diperingatkan, maka hasilnya pun tetap sama. Inilah yang membuat Allah akan menghapuskan tanda orang yang shaleh dari wajahnya, sehingga biasanya wajah orang kafir terlihat tidak memiliki iner beauty.

3.      Tiap Amal Dikerjakan tak diberikan Pahala

Janji Allah kepada orang kafir yaitu mengharamkan hidayah untuknya, orang yang kufur dan sombong. Allah tak akan menerima setiap amal apapun yang mereka kerjakan dan tak ada pahala untuknya.

Sehingga mereka tak dapat menerima kenikmatan dan manfaat apapun. Segala keburukan akan membuat orang kafir masuk ke neraka dengan abadi.

4.      Doanya Tak Akan dibawa ke Langit

Semasa hidup di dunia orang kafir tak percaya kekuasaan Allah dan menyekutukan-Nya dengan sesembahan lain. Penyesalan dan kesedihan orang-orang kafir saat di neraka kelak tak dapat membantu selamat atas perbuatan dosa dan maksiat yang ia lakukan semasa masih hidup.

Ini dikarenakan doa-doanya ketika hidup tak akan sampai ke langit dan tak akan diijabah oleh Allah. Sehingga setiap dosa dan kesalahan yang ia lakukan tak akan mendapat ampunan.  

5.      Tidak Mendapat Doa dari Orang Shalih

Orang kafir yaitu orang yang senantiasa ingkar terhadap apa yang telah Allah turunkan. Ia akan menolak apa pun yang disampaikan kepadanya bahkan tak takut dengan azab orang kafir sekalipun. Sebab kekafiran inilah, ia tak akan mendapat kesenangan hidup ketika di akhirat kelah. Dan di alam kubur ia tidak akan menerima doa dari orang shalih yang mendoakannya.

Jangan terpengaruh indahnya hidup di dunia fana hingga membuat Sobat Cahaya Islam terlena dan melupakan akhirat yang kekal. Banyak di antara kita yang menyekutukan Allah dan menolak segala kebenaran dari Islam, orang-orang inilah yang akan menerima azab orang kafir yang diberikan Allah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY