Artis Tania Ayu Terseret Kasus Prostitusi, Begini Cara Islam Memandang Prostitusi

0
131

Artis Tania Ayu – Baru-baru ini kabar menghebohkan datang dari dunia entertainmen yaitu artis Tania Ayu. Selebgram yang juga model majalah dewasa ini diketahui diperiksa pihak kepolisian saat terkait kasus prostitusi online yang melibatkan dirinya. Saat ditemui di salah satu hotel daerah Bandung, Tania sedang berada di kamar hotel bersama pelaku lainnya.

Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, artis Tania Ayu masih berstatus sebagai saksi. Pemeran Inem ini ditangkap oleh  kepolisian Subdit V Tim Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Barat. Sebelumnya salah satu akun gosip di media sosial sempat membeberkan kabar miring tersebut. Setelah itu instagram Tania diserbu netizen dengan berbagai komentar yang cukup pedas.

Artis Tania Ayu memang seorang model majalah dewasa. Hal ini tentu membuat praduga dari netizen tentang status pemeriksaan dirinya oleh pihak kepolisian. Tania juga dianggap memiliki body goals di kalangan netizen media sosial. Saat dikonfirmasi ke manajemen yang menaungi Tania, pihaknya tidak dapat memberikan penjelasan apapun karena perbincangan antara manajemen dan Tania terbatas seputar pekerjaan saja.

Sobat Cahaya Islam, tidak sekali dua kali kita mendengar kabar berita tentang sederet artis maupun selebgram yang terseret kasus prostitusi. Seperti beberapa waktu silam hingga menyebutkan tarif yang dibayar untuk sekali booking yang mencapai puluhan juta. Prostitusi erat kaitannya dengan perzinahan meski tidak semua perbuatan zina adalah prostitusi.

Ulasan berikut ini akan membahas seputar prostitusi dalam pandangan Islam. Perbedaannya dengan zina. Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simak ulasan berikut:

Artis Tania Ayu dan Penjelasan Seputar Prostitusi

Kabar prostitusi online yang menyeret artis Tania Ayu terjadi saat dirinya ditangkap pihak kepolisian pada Kamis (17/12) di Bandung. Prostitusi merupakan kegiatan berhubungan badan yang ditukar dengan sejumlah uang atau hadiah. Dari sini dapat kita pahami bahwa prostitusi merupakan perbuatan terkait hal komersial dan ekonomi.

1.      Prostitusi dan Zina

Meski erat kaitannya dengan zina akan tetapi tidak semua perbuatan zina disebut prostitusi. Prostitusi dalam KBBI erat kaitannya dengan praktik ekonomi. Tentu saja dengan sistem kontrak atau dalam bahasa Arab disebut ijarah. Namun, bukan berarti prostitusi dapat disamakan dengan kegiatan sewa yang dimaksud dalam hukum Islam.

Ijarah atau sewa merupakan perbuatan yang jelas tujuan dan maksudnya serta mubah hukumnya dengan imbalan tertentu. Prostitusi meski dikaitan dengan sewa (alat kelamin) bukan berarti hal ini disebut juga ijarah yang dimaksud menurut hukum Islam. Kegiatan sewa yang dimaksud dalam prostitusi dihukumi zina. Prostitusi mengarah ke perbuatan zina sebagaimana ayat berikut:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-isra’: 32)

2.      Meredam Prostitusi

Beberapa orang memilih jalan untuk melakukan prostitusi atas dasar kebutuhan ekonomi. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meredam prostitusi atas dasar keterpaksaan keadaan. Hal tersebut juga merupakan salah satu tugas pemerintah untuk memberikan wadah dan peluang belajar ke hal positif agar setiap orang dapat layak hidup tanpa bayang-bayang zina atau dosa.

Nah, dari kasus artis Tania Ayu kita dapat mengambil kesimpulan bahwa prostitusi adalah perbuatan zina dan wajib hukumnya kita hindari. Entah sebagai pelaku maupun mucikari. Semoga Sobat Cahaya Islam terjaga iman dan Islamnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY