Aplikasi Michat Sebabkan Seorang Pria Dipukuli Waria, Mau Tau? Ini Agar Tidak Mudah Terjerumus Perbuatan Maksiat

0
121
Aplikasi Michat 1

Aplikasi Michat – Seorang pria menggunakan Michat dengan tujuan untuk mencari wanita panggilan. Dalam aplikasi tersebut, korban menemukan perempuan dengan foto yang cantik. Akhirnya kemudian deal untuk membayar sebesar 1,5 juta.

Namun ketika telah sampai di hotel yang di janjikan, yang dia temui justru adalah waria. Pria ini berusaha mengurungkan niat namun justru ia di pukuli oleh beberapa waria tersebut dan kehilangan HP serta uang jutaan rupiah.

Aplikasi Michat 1

Apa yang pria ini alami telah di laporkan ke kepolisian. Sehingga para waria tersebut juga berhasil di tangkap. Di era modern saat ini, aplikasi sosial media justru banyak di salahgunakan.

Salah satunya adalah Michat yang terkenal sebagai aplikasi dengan banyaknya prostitusi online di dalamnya. Dan tentu saja ini merupakan perbuatan maksiat karena bertujuan untuk perzinahan. Dalam islam, hal ini hukumnya sudah pasti dilarang bahkan diharamkan.

Aplikasi Michat Sebabkan Seorang Pria Di pukuli Waria, Ini Agar Tidak Mudah Terjerumus Perbuatan Maksiat

Aplikasi Michat 2

Aplikasi Michat yang terkenal banyak kegiatan prostitusi online menjadi salah satu sumber untuk orang berbuat maksiat. Termasuk apa yang pria ini lakukan sungguh menyimpang dari ajaran islam.

Dalam islam, kaum muslimin dilarang berbuat zina. Sementara sekarang ini justru banyak orang melakukan zina tanpa takut akan dosa. Inilah pentingnya mengetahui bagaimana berbahayanya zina dan balasan yang Allah timpakan nanti.

لَا تَجْعَلُوا دُعَاءَ الرَّسُولِ بَيْنَكُمْ كَدُعَاءِ بَعْضِكُمْ بَعْضًا ۚ قَدْ يَعْلَمُ اللَّهُ الَّذِينَ يَتَسَلَّلُونَ مِنْكُمْ لِوَاذًا ۚ فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَنْ تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Janganlah kamu jadikan panggilan Rasul antara kamu seperti panggilan sebahagian kamu kepada sebahagian (yang lain). Sesungguhnya Allah telah mengetahui orang-orang yang berangsur-angsur pergi di antara kamu dengan berlindung (kepada kawannya), maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan tertimpa cobaan atau tertimpa azab yang pedih.

Dalam ayat ini, menjelaskan bagaimana seseorang seharusnya takut saat mengerjakan apa yang bertentangan dengan ajaran Rasulullah SAW. Begitu juga dengan perkara maksiat atau zina, ini adalah perbuatan yang jelas menyimpang dari ajaran islam. Dan barangsiapa berbuat maksiat maka akan menyebabkan bencana bagi dirinya sendiri.

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah sebab oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).

Lalu bagaimana agar terhindar dari berbuat maksiat menurut islam?

Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Ini adalah cara yang paling ampuh untuk membentengi diri dari perbuatan maksiat. Semakin dekat kita dengan Allah, maka semakin takut untuk berbuat maksiat. Kaum muslimin perlu memperbanyak ilmu agama agar mengetahui bagaimana islam mengatur tentang banyak hal. Termasuk mengenai larangan berbuat maksiat atau zina. Hal ini perlu sobat pahami agar kita tidak terjerumus ke dalamnya.

Hindari Sumber Kemaksiatan

Seseorang bisa saja terjerumus dalam kemaksiatan jika berada di lingkungan yang penuh dengan maksiat. Seperti sosial media, yang seharusnya di gunakan dengan bijak. Jika sebuah aplikasi kiranya tidak bermanfaat dan mendorong pada kemaksiatan. Maka sebaiknya perlu di hindari. Begitu pula ketika kita berada di lingkungan yang tidak baik, alangkah lebih baik untuk menhindar atau menjauh.

Aplikasi Michat – sebabkan seorang pria dipukuli dan kehilangan uang jutaan. Seperti yang dijelaskan dalam ayat Al Quran, bahwa musibah yang menimpa kita tidak lain karena perbuatan kita sendiri. Maka dari itu sobat CahayaIslam, yuk jauhi perbuatan maksiat.


Catatan Kaki:

(1) – Ayat An-Nur Ayat 63

(2) – Surat Asy-Syura Ayat 30

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY