Zodiak Baru, Bagaimana Islam Memandang Hal ini?

0
149

Zodiak Baru – Ilmu perbintangan atau sering disebut dnegan zodiak merupakan ilmu yang cukup populer. Seperti yang banyak diketahui oleh masyarakat umum, zodiak terdapat 12 seperti sagitarius, virgo, scorpio dan lain sebagainya. Namun baru-baru ini NASA mengumumkan zodiak baru yakni Ophiuchus.

Ophiuchus menambah deretan zodiak yang sudah ada sejak lama. Sebenarnya zodiak ini mengandalkan posisi bintang. Keberadaan zodiak baru ini dikarenakan posisi bumi sudah bergeser dan tidak tepat seperti sebelumnya. Zodiak baru ini sebenarnya sudah ada sejak lama bahkan sejak zaman Babylonia. Namun posisinya tergeser karena tidak sesuai dengan jumlah bulan yang ada dalam kalender.

Zodiak Baru Berkaitan dengan Ramalan

Zodiak sangat erat kaitannya dengan ramalan perbintangan. Banyak orang yang percaya dengan ramalan zodiak mulai dari karir, percintaan dan lain sebagainya. Namun tahukan sobat cahaya Islam bahwa sebenarnya Islam melarang kita percaya dengan ramalan.

Ramalan zodiak banyak beredar diberbagai majalah, koran dan bahkan sangat mudha kita temukan secara online. Ketika kita mempercayai ramalan maka itu artinya kita sedang melakukan perbuatan syirik. Allah telah memerintahkan manusia untuk menjauhi perbuatan smurik seperti menyekutukan Allah, mendatangi dukun, peramal dan lain sebagainya yang dapat merusak akidah dan tauhid.

Apabila kita masih mempercayai mengenai ramalan maka dikhawatirkan kita terjerumus dalam dosa syirik sehingga amal ibadah kita tidak diterima oleh Allah.

Mempercayai ramalan zodiak sama seperti kita bertanya kepada dukun. Jin senang sekali mneyesatkan manusia. Jikalaupun ramalan yang diramalkan oleh zodiak atau ahli ramal itu benar, itu semua hanyalah tipu daya setan yang akan semakin membuat kita tersesat lebih jauh.

Setan sangat senang membuat manusia percaya dengan peramal dan membuat seolah ramalannya benar. Setan senang mencuri informasi dari perbincangan para malaikat dan kemudian disampaikan kepada para dukun sehingga seolah dukun tersebut adalah orang-orang yang dapat membaca masa depan.

Para malaikat saling berbicara di atas awan dan awan-awan yang gelap tentang berbagai urusan yang akan terjadi di bumi lalu didengar oleh setan-setan kemudian setan-setan itu membisikkannya pada telinga para dukun sebagaimana botol ditiup lalu setan-setan itu menambah urusan yang didengarnya itu dengan 100 kedustaan.” (HR. Bukhari no. 3288).

Kenyataannya dukun hanyalah orang-orang yang bekerja sama dengan jin atau setan. Oleh karena itu jangan sampai kita menjadi salah satu orang yang percaya dengan ramalan karena bahaya dari berbuat syirik sangat luar biasa. Selain menyebabkan diri menjadi ketergantungan ramalan, terlalu mempercayai hal tersebut juga akan menjauhkan kita dari ketauhidan kepada Allah.

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita semuanya sudah tercatat dalam kitab yang tersimpan di lauh mahfuz. Bahkan daun yang jatuhpun sudah diatur oleh Allah dan berada dalam ketetapannya. Jadi kita tidak perlu bertanya dengan peramal atau membaca ramalan Zodiak namun hal yang terpenting adalah selalu berusaha menjadi manusia yang bertaqwa agar menjadi manusia yang beruntung di dunia serta di akhirat.

Sobat cahaya Islam, zodiak baru yang ada saat ini bisa kita pelajari sebagai gugusan bintang-bintang yang indah. Kita tidak perlu mempercayai akan ramalan-ramalannya. Menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa bukanlah hal yang mudah karena selalu saja banyak godaan yang menghampiri.

Selain itu setan juga senantiasa terus berusaha menggoda manusia agar jauh dari tauhid yang lurus. Semoga kita semua termasuk orang bertaqwa yang disayangi oleh Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!