Sinopsis Bad and Crazy, Tontonan Liburan yang Dapat Melenakan Umat

0
454
sinopsis bad and crazy

Sinopsis Bad and Crazy – Situs pencarian Indonesia beberapa hari ini menempatkan sinopsis Bad and Crazy hampir di bagian teratas. Tentu saja, garapan drama asal Korea Selatan seringkali menyita perhatian umat termasuk halnya umat muslimin.

Sobat Cahaya Islam, tingginya pencarian sinopsis Bad and Crazy menjadi peluang baik bagi para produser dan segenap jajaran kru yang ikut menggarap.

Hanya saja, bagi generasi umat muslim tentu hal tersebut akan mengkhawatirkan bila tidak ada saringan terutama bahasan moral di dalam scene drama tersebut.

Bagaimana Seharusnya Umat Menanggapi Sinopsis Bad and Crazy tersebut?

Sebelum membahas tentang tanggapan umat terhadap sinopsis Bad and Crazy, terdapat beberapa hal yang perlu umat ketahui.

Pertama, umat harus maklum dengan drama tersebut sebab bukan berasal dari Islam. Jelas, ke depannya umat tak akan dapati nilai – nilai Islam untuk dapat mereka renungkan dan ambil hikmahnya. Kalaupun ada hikmah dalam drama tersebut, pastilah hanya bersifat secara umum.

Kedua, bagaimana alur cerita dari drama tersebut? Drama tersebut menceritakan tentang dua aktor yang memiliki kepribadian luar biasa.

Kepribadian pertama diperankan oleh Lee Dong Wook yang lebih terlihat seperti orang jahat. Ia berperan sebagai seorang polisi yang sangat ahli dan kompeten. Hanya saja hal tersebut tak sebanding dengan kepribadian termasuk etikanya.

Seorang Lee akan melakukan segala cara untuk mendapatkan sesuatu sesuai dengan keinginannya.

Sedangkan Wi Ha Joon lebih memerankan sebagai seseorang yang suka berbuat kegilaan. Namun, sebenarnya ia adalah seorang yang memegang teguh kebenaran.

Ia pun suka membela keadilan. Hanya saja, cara penyelesaiannya lah yang membuat dia lebih terlihat gila daripada menjadi paenegak kebenaran.

Terlepas dari kedua hal diatas, idealnya tanggapan umat yakni mengenai hukum dari menonton drama tersebut. Ada sebagian hukum yang membolehkan, namun ada yang malah mengharamkan sebab hal tersebut tidak pernah Rasulullah lakukan dan contohkan.

Tips Mencari Hiburan Selama Masa Liburan

Kemunculan drama Bad and Crazy di pertengahan Desember tentu memiliki maksud tersendiri. Salah satu maksud yang bisa tertebak yakni ingin mencari target penonton dari sisi anak – anak sekolah. Sebab, kedua aktor tersebut cukup menarik banyak minat generasi karena ketampanannya.

Membuat Karya

Sobat Cahaya Islam, salah satu hal yang dapat membantu umat untuk melupakan K-drama yakni dengan melakukan aktivitas lain yang menantang misalnya membuat karya.

sinopsis bad and crazy

Tentu tak banyak yang mengambil jalan tersebut bukan? Sebab buat karya adalah hal yang melelahkan dan sangat menguras otak.

Hanya saja tantangan ini dapat umat ambil sehingga akan meredam keinginan untuk selalu menonton. Lagipula, karya tak harus kompleks sederhana namun berkesan juga lebih baik.

Hayo, daripada nggak sama sekali? Padahal setiap umat wajib diminta untuk saling berlomba – lomba dalam berbuat kebajikan atau aktivitas produktif.

Seperti firman Allah Ta’ala dalam surat Al Baqarah ayat 148 yakni :

وَلِكُلٍّ وِّجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيْهَا فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اَيْنَ مَا تَكُوْنُوْا يَأْتِ بِكُمُ اللّٰهُ جَمِيْعًا ۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya : Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai sinopsis Bad and Crazy. Semoga umat dapat menjadikan ulasan ini sebagai referensi bacaan di kala senggang dan tidak mudah terlena dengan drama yang sebenarnya tak banyak memberikan kontribusi bagi umat Islam. Aaamiin Yarobbal ‘Aalamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY