Sayaka Kanda, Kematian Tak Terduga Seorang Musisi Ternama

0
425
sayaka kanda

Sayaka Kanda – Beberapa hari ini, berita kematian Sayaka Kanda mulai terdengar di seluruh antero negeri.

Sontak saja, sebagian umat di negeri kaget dengan berita kematiannya yang tak biasa. Sayaka ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa ketika sedang perjalanan menuju Rumah Sakit terdekat.

Sobat Cahaya Islam, penemuan mayat Sayaka Kanda saat ini masih menjadi pertentangan publik terlepas dari bunuh diri atau tidak.

Sebab, beberapa satuan polisi yang bertugas sedang menyelidiki penyebab kematiannya.

Bagaimana Sayaka Kanda bisa Meninggal?

Memang, tak dapat umat ketahui pasti penyebab Sayaka Kanda bisa terjatuh dari lantai di hotel tempatnya menginap.

Hanya saja, sebelum ini Ia sempat mengonfirmasi pada agensinya bahwa ia sedang sakit sehingga tak dapat mengikuti konser yang akan segera ia gelar tepatnya di Teater Seni Budaya Sapporo.

Sebelum meninggal, ia merupakan seorang musisi yang sangat dikenal kepiawaiannya baik dalam bernyanyi atau kemampuan lainnya.

Hanya saja, di tengah puncak popularitasnya, takdir berkata lain. Ia harus menghadap sang Pencipta di usia pertengahan tidak sampai usia akhir.

Islam sendiri mengajarkan umat untuk tidak pernah mematok usia kehidupan. Mereka hanya punya kesempatan untuk berencana.

Sebab umat harus memahami bahwa segala sesuatu yang ia miliki di dunia termasuk nyawa adalah bagian dari penciptaan Allah Ta’ala.

Nyawa tersebut tak pernah bisa umat atur kapan harus diambil sehingga umat harus seringkali mawas diri. Termasuk halnya menyiapkan bekal sebelum kematian datang menghampiri.

Tips Menyiapkan Bekal untuk Akhirat

Sobat Cahaya Islam, ada beberapa cara yang dapat umat lakukan agar mereka bisa menyiapkan bekal akhirat dengan maksimal.

Namun, tentu usaha yang akan umat tempuh akan menghadapi banyak cobaan dan ujian. Semakin berat umat berusaha untuk menyiapkan bekal kematian, maka semakin besar pula peluang umat menghadapi ujian dari Allah Ta’ala.

Tentu saja umat akan mendapat ujian, sebab mereka mau naik level bukan?

1.    Senantiasa Meningkatkan Aqidah Islam

Sobat Cahaya Islam, salah satu hal yang dapat umat lakukan yakni senantiasa meningkatkan aqidah Islam dalam diri masing – masing umat.

Di era serba bebas hari ini, mau tak mau umat harus lebih banyak berjuang agar aqidah yang tertanam dalam diri tidak sampai terkontaminasi dengan berbagai pemikiran di luar Islam.

Maraknya pemikiran di luar Islam telah sangat jelas merusak pikiran dan karakteristik generasi Islam.

Bayangkan saja, jika hal tersebut berlangsung sampai beberapa tahun ke depan, bisa saja Islam tinggal teori belaka tanpa tau penerapannya.

2.    Bersedekah

Selain itu, ada upaya lain yang dapat umat tempuh sebagai persiapan bekal akhirat yakni dengan gemar bersedekah.

Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Al Baqarah ayat 195 yakni :

وَاَنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا تُلْقُوْا بِاَيْدِيْكُمْ اِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَاَحْسِنُوْا ۛ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ

Artinya : Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuatbaiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

sayaka kanda

Sobat Cahaya Islam, gemar bersedekah berarti mendedikasikan diri untuk senantiasa membantu orang – orang sekitar yang dirasa masih kurang secara finansial atau bahkan membantu anggota keluarga.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Sayaka Kanda dan beberapa tips yang dapat umat lakukan untuk mempersiapkan diri mencari bekal akhirat. Semoga ulasan ini menjadi bacaan terbaik bagi umat di kala waktu senggang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY