Rhoma Irama Penghargaanya Menggunung, Ternyata Kesuksesan Seorang Muslim Dipengaruhi Banyak Faktor

0
156

Rhoma Irama – Nama Rhoma Irama tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pria yang dikenal sebagai raja dangdut tersebut mengawali karir sejak tahun 70-an.

Tak hanya karyanya saja yang banyak dikenal, ia juga dikenal sebagai pribadi yang tangguh, sabar meski diterpa banyak cobaan. Rhoma mengakui banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kesuksesan. Salah satunya dengan memiliki benda-benda keramat dari tempat khusus.

Namun dirinya sendiri mengakui, kesuksesan karirnya tak lain karena amalan yang sering dilakukannya. Yakni salat dan terus berdoa. Ia mengatakan mempelajari setiap doa dan bacaan salat. Sehingga mengerti apa hakikat-hakikat dalam doa tersebut.

Bagi raja dangdut ini, salat memeberikan dampak yang luar biasa dalam hidupnya. Ia mengaku rasa takut tentang dunia, kesedihan seolah musnah dengan berserah diri pada Allah SWT.

Sobat Cahaya Muslim, kesuksesan bila dijalankan dengan tuntuan Allah maka akan mendapat keberkahan dunia maupun akhirat. Berikut ini sebuah kesuksesan yang tercantum dalam Al Quran:

Bertawakal Adalah Rahasia Kesuksesan Rhoma Irama, Ini Sukses Menurut Al Quran

Orang yang sukses adalah orang yang membersihkan dirinya untuk menaiki tangga kesempurnaan. Perintah dan larangan Allah semata-mata bertujuan untuk menyucikan manusia kepada kesucian.

مَنْ عَمِلَ صَٰلِحًا مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُۥ حَيَوٰةً طَيِّبَةً ۖ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُم بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (An-Nahl:97)

Ayat ini mengatakan bahwa Allah menjanjikan manusia yang menjalankan hidupnya dengan keimanan dan berbuat baik, maka akan dilipat gandakan di akhirat. Islam tidak menyuruh umatnya menghabiskan umur di dunia dengan menjalankan mihrab, Islam tentu memperhatikan juga kehidupan di dunia.

Namun Allah selalu mengingatkan bahwa menjalankan ketakwaan di dunia akan lebih baik untuk kehidupan di akhirat. Karena akhirat adalah kehidupan kekal.

وَٱلْءَاخِرَةُ خَيْرٌ وَأَبْقَىٰٓ

Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal. (QS Al A’la:17).

5 Kunci Sukses Menurut Islam

1. Mengubah Cara Pandang

Membiasakan diri sebagaimana pandangan orang sukses. Ubah kebiasaan buruk yang menghambat kesuksesan. Lakukan dari hal kecil, misalnya menebar kebaikan pada orang sekitar.

2. Memiliki Citra Positif

Kita harus mencontoh kaum Quraisy yang dikenal sebagai kaum yang rendah hati, jujur, sopan dan amanah. Allah pun memberikan kedamaian diantaranya.

Jadilah orang yang bisa menolong sesama sehingga orang lain akan saling percaya dan terlepas dari reputasi buruk.

3. Dinamis

Tidak menghabiskan hari-hari dengan diam namun mencari peluang dengan potensi yang dimiliki. Dengan melakukan hal ini makan akan semakin dekat dengan kesuksesan.

4. Pandai Membaca Situasi

Sebagai seorang yang sukses harus bisa beradaptasi dengan kondisi apapun dan dimana saja. Sehingga kita harus pandai membaca situasi, kondisi dan lingkungan agar mudah dalam segala hal.

5. Bersyukur

Bersyukur adalah kunci kebahagiaan. Dengan bersyukur Allah akan memberikan kenikmatan yang luar biasa bagi umatnya. Serta diberikan kemudahan dengan segala urusannya.

Demikianlah kunci kesuksesan yang harus diamalkan oleh seorang muslim. Kita juga bisa mencontoh kunci kesuksesan yang diamalkan oleh Rhoma Irama. Mudah-mudahan Allah selalu menuntun di setiap langkah kita, Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY