Doa Orang Tua Berikan Kemudahan Dalam Rezeki dan Hidupmu!

0
87
Doa Orang Tua Berikan Kemudahan Rezeki

Doa Orang Tua – Baru-baru ini Via Valen yang tidak lain adalah seorang penyanyi, berbagi kisahnya mengenai bagaimana kariernya bisa berkembang. Bahkan rezekinya yang hingga saat ini terus mengalir. Via Valen mengatakan bahwa semua kesuksesan yang dia peroleh adalah berkat doa orang tuanya. Dalam agama islam, doa orangtua merupakan salah satu penentu ridho Allah SWT. Sehingga doa orang tua ini sangat berperan penting bagi kehidupan kita.

Sebagai orang muslim, kita pasti tahu bagaimana kedudukan orang tua di mata Allah SWT. Segala ridho Allah tergantung dari bagaimana ridho orangtua. Itu sebabnya, banyak orang dimudahkan jalan rezekinya, kariernya, hidupnya karena berbakti pada orang tua. Doa baik dari orang tua akan mendatangkan hal-hal baik. Begitu juga jika kita menyakiti hati orang tua, maka ini juga bisa menjadi salah satu murka dan marahnya Allah kepada kita.

وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.(1)

Doa Orang Tua Menjadi Penentu Akan Seperti Apa Kehidupan dan Rezekimu

Doa orang tua merupakan salah satu kekuatan untuk kita bisa menjalani hidup yang bahagia. Semakin sering membahagiakan hati kedua orang tua, maka semakin banyak kebaikan yang datang dalam hidup kita. Begitu juga dengan rezeki. Seringkali kita mengeluh atas rezeki yang kita dapat. Baik itu merasa kurang bersyukur hingga merasa tidak cukup dan lain sebagainya. Hal ini bisa jadi dikarenakan kita masih kurang baik dalam memperlakukan kedua orangtua.

Kunci kebahagiaan dalam hidup adalah kebahagiaan orang tua. Untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, maka kita harus memperlakukan orang tua sebaik mungkin. Seperti yang diajarkan dalam agama islam, bahwa diharamkan bagi kita bersikap durhaka pada orang tua. Hal ini bisa menjadi murka Allah SWT pada kita.

Dalam Agama Kita Diperintahkan Bersikap Baik Kepada Orangtua

Doa Orang Tua Berikan Kemudahan Rezeki

Bersikap baik kepada orang tua adalah salah satu perintah Allah SWT. Bahkan sekedar berbicara dengan nada tinggi saja dalam agama ini dilarang. Allah sangat memuliakan kedudukan orang tua, karena merekalah yang mendidik dan juga membesarkan kita. Bahkan orang tua rela untuk menelan pahit dan susahnya kehidupan demi untuk membahagiakan anak-anaknya.

وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”.(2)

Dalam ayat diatas, dijelaskan bahwa kita harus merendah atau dengan kata lain bersikap lemah lembut kepada orang tua dan penuh kasih sayang. Hal ini merupakan wujud bakti dari seorang anak. Selain itu, ridho orang tua adalah ridho Allah sehingga untuk mendapatkan segala berkah dalam hidup maka uncinya adalah jangan menyia-nyiakan orang tua kita, dan bersikap baiklah.

Doa orang Tua – Merupakan salah satu doa yang mustajab dan pasti diijabah oleh Allah SWT. Jadi untuk mendapatkan rezeki yang berkah dan kehidupan yang berjalan dengan lebih mudah. Maka yang bisa kita lakukan adalah berbakti dan jangan lupa membahagiakan kedua orang tua ya sobat cahaya islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Isra’ Ayat 23

(2) – Surat Al-Isra’ Ayat 24

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!