Pengguna Jalan di Bojonegoro Doakan Korban Corona Dengan Mengheningkan Cipta, Ini Pesan Berharganya Dalam Islam!

    0
    342
    Pengguna Jalan di Bojonegoro 1

    Pengguna jalan di Bojonegoro – Para pengguna jalan di Bojonegoro berdoa untuk korban corona dengan mengheningkan cipta. Selain itu, mereka juga berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Mengingat bahwa penyebaran dari virus corona ini semakin meningkat drastis. Hening cipta yang berlangsung selama kurang lebih 60 detik ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia dan juga para kasat.

    Kegiatan yang dilakukan ini diharapkan akan menjadi bentuk kehormatan kepada para korban wafat akibat virus corona ini. Hal ini diikuti dengan harapan agar pandemi bisa segera selesai. Terlebih saat ini bahkan ruang di rumah sakit mulai penuh. Sehingga banyak orang yang harus pulang dan dirawat jalan di rumah. Tentu saja ini cukup memprihatinkan, hingga pemerintah juga kemudian menjalankan PPKM darurat sebagai solusi terbaik saat ini.

    Pengguna Jalan di Bojonegoro Mengheningkan Cipta, Ini Pesan Berharganya Dalam Islam

    Pengguna Jalan di Bojonegoro 1

    Pengguna jalan di Bojonegoro mengheningkan cipta untuk mendoakan korban corona dan juga sebagai harapan agar wabah virus covid-19 ini segera berakhir. Angka kematian korban yang semakin tinggi tentu saja cukup meresahkan. Sehingga pada akhirnya berdoa menjadi satu-satunya senjata yang bisa dilakukan saat ini. Selain upaya seperti PPKM yang dilakukan oleh pemerintah. Bagaimana menurut pandangan islam?

    Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

    Ayat ini menegaskan bahwasanya musibah dan segala yang terjadi adalah sesuai dengan rencana Allah SWT. Begitu juga saat Allah memberikan pertolongan serta petunjuk kepada kaum muslimin. Jadi sobat CahayaIslam, satu-satunya yang bisa menolong dari wabah ini tentu saja adalah Allah SWT. Lalu apa pesan berharga dari kegiatan hening cipta yang dilakukan oleh para pengendara di Bojonegoro menurut islam?

    Berbuat Baik Terhadap Sesama

    Pesan berharga yang bisa diambil dari kegiatan hening cipta ini adalah berbuat baik terhadap sesama. Tentu saja mendoakan orang lain atau seSama adalah salah satu bentuk perbuatan baik. Dan begitulah yang dianjurkan dalam agama islam. Perbuatan baik bisa diwujudkan dengan berbagai hal, seperti mendoakan baik orang lain yang sedang dilanda musibah.

    Allah Satu-Satunya Penolong

    Pesan berharga yang bisa kita petik adalah bahwasanya Allah merupakan satu-satunya penolong. Itu sebabnya, doa adalah senjata terbaik untuk meminta pertolongan dan perlindungan. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini yang semakin genting. Dengan berdoa, maka kita sedang memasrahkan segala perkara hidup kepada yang Maha Besar Allah SWT.

    Beberapa hal berharga bisa menjadi pelajaran yang bisa kita petik lho sobat CahayaIslam. Meskipun tampaknya mengheningkan cipta seolah adalah kegiatan yang kecil. Namun ini bisa berarti besar dan bahkan menjadi penolong kita.

    Pengguna jalan di Bojonegoro – mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan para korban corona. Ini salah satu wujud sikap peduli terhadap sesama yang juga diajarkan dalam ajaran islam. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa peduli dan berbuat baik kepada sesama ya sobat CahayaIslam.


    Catatan Kaki:

    (1) – Surat At-Tagabun Ayat 11

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY