Najwa Shihab Anak Habib Rizieq, Inilah Kewajiban Ayah untuk Anak Perempuannya

0
131

Najwa Shihab Anak Habib RizieqSudah 3 tahun lamanya pentolan FPI (Front Pembela Islam) Muhammad Rizieq Shihab atau biasa kita kenal dengan sebutan Habib Rizieq memutuskan untuk tinggal di Arab Saudi. Sudah bukan sekali dua kali Habib Rizieq dikabarkan akan pulang ke Indonesia. Namun, kabar terakhir tentang kepulangan Habib Rizieq secara langsung disiarkan oleh channel Youtube Front TV.

Kabar kepulangan Habib Rizieq memang sering diberitakan. Namun, ternyata gagal. Kali ini imam besar FPI tersebut dikabarkan akan pulang dan sampai di Indonesia besok pada tanggal Selasa 10 November 2020. Terdapat beberapa agenda kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Selain memperingati Maulid Nabi di Markas Besar FPI di Petamburan, Najwa Shihab anak Habib Rizieq yang keempat dikabarkan akan menikah berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi tersebut.

Menyikapi hal ini, memang menjadi salah satu kewajiban seorang ayah untuk menikahkan putrinya ketika akan menikah. Apalagi Najwa Shihab dikabarkan telah bertunangan dengan calon suaminya beberapa waktu lalu. Nah, Sobat Cahaya Islam, bagaimana tanggapan hukum Islam terhadap kewajiban seorang ayah saat anak perempuannya akan menikah?

Najwa Shihab Anak Habib Rizieq akan Menikah, Berikut Kewajiban Ayah kepada Anak Perempuannya

Memiliki anak perempuan merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri. Terlebih saat anak perempuan tersebut sudah dewasa dan siap mengarungi bahtera rumah tangga, seperti Najwa Shihab anak Habib Rizieq yang dikabarkan akan menikah beberapa hari setelah kepulangan sang Ayah dari tanah Arab.

  • Mengajarkan Ilmu Agama

Seperti kita ketahui bersama bahwa pemilik nama lengkap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab atau disapa Habib Rizieq merupakan imam besar dan pentolan di organisasi Islam FPI. Dengan status yang disandangnya, Habib Rizieq banyak memberikan contoh ajaran agama sesuai yang dianutnya kepada keluarga, khususnya istri dan anak-anaknya. 

Hal tersebut juga dibuktikan dengan pernyataan pengacara Habib Rizieq saat Rizieq sedang berlibur bersama keluarganya di Turki. Selain menegakkan FPI, meluangkan waktu bersama keluarga, Rizieq juga tak ketinggalan untuk berlibur sambil mengenalkan peninggalan Zaman Usmani di Turki kepada anak dan keluarganya.

 

  • Menyayangi Anak 

Sudah menjadi kewajiban setiap orangtua untuk menyayangi anaknya dengan sepenuh jiwa dan raga. Begitu juga seorang Habib Rizieq. Imam besar FPI tersebut bukan hanya aktif mencapai tujuan terhadap organisasi yang dibentuknya. Namun, beliau juga tidak lupa untuk meluangkan waktu bersama anak-anaknya. 

Hal ini dibuktikan dengan kabar pada 2018 silam. Berita tentang liburan Habib Rizieq dan keluarga di Turki turut menjadi sorotan publik. Nampak pada postingan akun twitter Habib Rizieq sedang berfoto bersama keluarganya di tengah salju. 

  • Menikahkan Anak dengan Calon yang Baik

Ketika seorang anak perempuan telah dewasa dan ada seorang pemuda yang ingin melamarnya, orang tua khususnya ayah agar menyikapi hal tersebut secara serius. Setelah melalui pertimbangan yang cukup matang dan dirasa sang calon memang layak dijadikan pendamping hidup anak, maka orang tua wajib menikahkan mereka. Sebagaimana yang tercantum dalam Surat An-Nur ayat 32”

“Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya,” (QS. An-Nur: 32)

Najwa Shihab anak Habib Rizieq pun demikian. Pernikahannya dengan calon suami membuat sang ayah akhirnya kembali ke tanah air. Rizieq akan menjadi wali dari Najwa Shihab.

Sobat Cahaya Islam, itulah beberapa kewajiban seorang ayah terhadap anak perempuannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY