Museum Rasulullah Jadi Wisata Religi Untuk Ngabuburit, Ini Lebih Bermanfaat Menurut Islam

0
15
Museum Rasulullah 2

Museum Rasulullah – Museum yang berisi artefak Nabi dan Sahabat ini berada di kota Probolinggo. Selama bulan Ramadhan, museum ini mendapatkan banyak tamu atau pengunjung yang datang. Bahkan banyak juga yang datang dari luar kota. Sementara itu, pengunjungnya rata-rata merupakan jemaah pengajian atau santri pondok pesantren. Ada berbagai barang peninggalan Rasulullah yang membuat takjub. Mulai dari serban kesukaan Nabi berwarna hijau, sandal kulit yang digunakan untuk berdakwah.

Museum Rasulullah 1

Museum ini bisa menjadi pilihan wisata religi yang menyenangkan selama bulan Ramadhan ini. Bahkan seorang pengunjung juga mengatakan sungguh menyenangkan menunggu waktu berbuka dengan melihat berbagai peninggalan Rasulullah yang ada di museum ini. Begitu juga dengan berbagai pengetahuan islam yang diberikan.

Ngabuburit sendiri adalah istilah menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa. Biasanya orang akan melakukan kegiatan jalan-jalan, berburu makan sebagai kegiatan untuk ngabuburit.

Museum Rasulullah Jadi Wisata Religi Untuk Ngabuburit, Ini Lebih Bermanfaat Menurut Islam

Museum Rasulullah 3

Museum Rasulullah menjadi wisata religi yang bisa menjadi alternatif untuk menunggu waktu berbuka puasa lho sobat CahayaIslam. Ngabuburit yang kita ketahui adalah menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa. Jika banyak orang biasanya menghabiskan waktu untuk jalan-jalan sore, mencari berbagai menu makanan maka mengunjungi wisata religi lebih bermanfaat lho. Apalagi islam sendiri juga mengajarkan untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal yang sebaiknya bermanfaat bukan?

Demi masa.Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Dalam ayat ini menunjukkan bagaimana Allah menganjurkan kaum muslimin untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Sehingga mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat tentu lebih jauh baik. Dibandingkan menghabiskan waktu dengan hal yang kurang berfaedah. Dalam hal ini, mengisi waktu ngabuburit dengan mengunjungi wisata religi juga banyak manfaatnya lho. Yuk simak beberapa penjelasannya.

Menjadikan Waktu Lebih Bermanfaat

Museum Rasulullah 2

Mengunjungi wisata religi untuk menunggu waktu berbuka puasa jauh lebih banyak manfaatnya. Kita bisa melihat berbagai peninggalan Rasulullah dan para sahabatnya. Sehingga waktu yang terbuang untuk ngabuburit juga tidak sia-sia. Ada banyak hal bermanfaat yang bisa didapatkan. Dan tentu saja ini lebih baik dan dianjurkan dalam ajaran islam itu sendiri. Karena Allah tidak menyukai orang-orang yang menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat.

Mendapatkan Banyak Ilmu Agama

Jika sobat CahayaIslam menghabiskan waktu ngabuburit hanya dengan jalan-jalan, tentu saja tidak ada hal-hal yang bisa dipetik bukan? Sementara dengan mengunjungi wisata religi, maka ini bisa memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai agama islam. Sehingga ngabuburit kita menjadi lebih bermanfaat dan ada yang bisa kita dapatkan yaitu berupa pengetahuan mengenai islam.

Museum Rasulullah – bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu ngabuburit. Sobat CahayaIslam bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan juga manfaat. Jadi, yuk ngabuburit dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Syukur-syukur membawa kita pada kecintaan yang lebih baik terhadap agama islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-‘Asr Ayat 1-3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY