Tips Muslimah Tetap Tampil Modis dengan Pakaian Syar’i

0
643
Modis Dengan Pakaian Syar'i

Modis dengan Pakaian Syar’i – Islam memang sudah mengatur bagaimana penganutnya berpakaian. Terutama bagi perempuan, mereka harus berpakaian tertutup atau syar’i. Tapi tidak jarang pakaian syar’i dijuluki seperti ibu-ibu, untuk itu pada artikel kali ini akan kita bahas tips tampil modis dengan pakaian syar’i.

Tujuannya agar anak-anak muda mau berpenampilan tertutup sesuai yang telah diperintahkan oleh Allah.

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Ahzab: 59).

Muslimah memang harus berpenampilan tertutup. Jilbab panjang menutupi dada, memakai baju tanpa memerlihatkan lekuk tubuh, dan beberapa aturan lainnya. Bahkan sebagian masih menggap penampilan seperti itu terlihat tidak modis dan monoton.

“Ada dua golongan dari umatku yang belum pernah aku lihat: (1) suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk memukul orang-orang dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring (seperti benjolan). Mereka itu tidak masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, walaupun wanginya surga tercium sejauh jarak perjalanan sekian dan sekian” (HR. Muslim dalam bab al libas waz zinah no. 2128).

Oleh karena, tips ini semoga bisa membantu para muslimah diluar sana yang sedang belajar memperbaiki diri. Mulai menggunakan pakaian syar’i sesuai dengan aturan agama Islam. Sobat, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Tips Modis dengan Pakaian Syar’i

Tampil tetap modis dan tetap syar’i, memang menjadi salah satu keinginan muslimah. Hal ini bertujuan agar tetap terlihat trendy, meskipun berpakaian tertutup. Lalu, apa saja tipsnya? Simak di bawah ini, ya Sobat.

1.       Mengenakan Pakaian Abaya

Modis Dengan Pakaian Syar'i

Pasti Sobat Cahaya Islam muslimah, sudah tidak asing lagi dengan pakaian satu ini. Selain bisa memberikan kesan elegan, feminim, dan lembut. Abaya juga sangat memenuhi kriteria syar’i.

Pakaian ini tidak menampakkan lekuk tubuh (jika tidak terdapat kerutan atau menggunakan sabuk dibagian pinggang). Sehingga muslimah bisa leluasa menggunakan pakaian ini, kemudian dipadukan dengan hijab yang menutup dada.

Abaya memang sedang lumayan trend saat ini, karena penampilannya yang simpel dan elegan bisa Sobat gunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk acara formal.

2.       Pakai Jilbab Pashmina

Modis Dengan Pakaian Syar'i

Model jilbab memang terbilang banyak saat ini. Tapi bagi Sobat muslimah yang masih muda dan ingin tampil anggun, bisa menggunakan jilbab pashmina. Tapi ingat ya! Tetap harus menutup dada, tutorial jilbab pashmina menutup dada juga sudah banyak sekarang.

Jadi Sobat Cahaya Islam muslimah, bisa dengan mudah memilih style yang Sobat sukai. Tampilan jilbab pashmina juga sedang trendy saat ini, jadi bisa memberikan tampilan fashionable selama digunakan.

3.       Pakai Maxi Dress

Pakaian ini juga bisa memberikan tampilan syar’i tapi modern, bagi Sobat. Desainnya yang sederhana hampir mirip dengan Abaya, tapi memiliki perbedaan yang terlihat jelas pada bagian lengan.

Pakaian ini mudah Sobat dapatkan, untuk membelinya bisa berkunjung ke pasar, mall atau pesan melalui e-commerce. Warnanya bervariasi, dan beberapa sudah memiliki modifikasi desain. Pastikan Sobat memilih yang tampilannya sederhana saja, karena Islam menganjurkan wanita untuk tidak tampil mencolok.

4.       Menggunakan Outer

Untuk membuat tampilan lebih modis dan fashionable ala-ala selebgram, Sobat bisa menggunakan luaran berupa jaket, Coat, atau rompi untuk menambahkan kesan ‘anak muda’.

Pastikan Sobat memilih outer yang tepat dan tidak tumpang tindih dengan warna gamis. Atau senadakan dengan warna jilbab yang sobat gunakan.

Nah, Sobat Cahaya Islam muslimah itulah beberapa tips yang bisa Sobat coba. Akan lebih baik jika sobat menggunakan warna-warna yang tidak menarik perhatian.

“Aku membai’atmu untuk tidak berbuat syirik kepada Allah, tidak mencuri, tidak membunuh anakmu, tidak membuat fitnah (tuduhan palsu), tidak meratap, tidak ber-tabarruj seperti wanita Jahiliyah terdahulu” (HR. Ahmad 6850, dihasankan oleh Al Albani dalam Jilbab Mar’ah Muslimah hal. 121).

Sekian artikel tips penampilan modis dengan pakaian syar’i dibuat, semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY