Misteri Alam Ghaib Alas Purwo, Benarkah Alam Ghaib itu Ada?

0
135

Alas Purwo – Nama Alas Purwo sudah sering kita dengar tentang misterinya. Padahal selain dikaitkan dengan misteri alam ghaibnya. Alas Purwo merupakan taman nasional terbesar yang di dalamnya terdapat banyak flora dan fauna juga berbagai destinasi wisata yang bisa dijelajahi seperti pantai, hutan, juga savana.

Alas Purwo terletak di ujung timur pulau Jawa. Tepatnya di Banyuwangi. Misteri tentang taman nasional ini sering viral di trending Twitter. Ada banyak cerita mistis tentang alas ini. Seperti orang yang hilang saat mengunjungi alas tersebut, anak genderuwo dari alas tersebut, juga tempat berkumpulnya jin dari seluruh penjuru.

Berkaitan dengan hal tersebut apakah memang benar alam ghaib yang ada di Alas Purwo itu ada? Percaya atau tidak, ada beberapa manusia yang diberikan karunia sehingga dapat melihat kehidupan supranatural atau alam ghaib. Menanggapi hal ini tentu ada sebagian manusia yang percaya dan tidak tentang adanya alam ghaib.

Alam ghaib sendiri merupakan alam yang tidak nampak. Tidak kasat mata, atau alam yang berada di luar batas pengertian akal manusia. Biasanya disebut juga alam supranatural. Jika benar di Alas Purwo terdapat misteri alam ghaib yang kuat. Maka kita juga tidak boleh langsung percaya dan tidak percaya tentang hadirnya alam ghaib.

Sobat Cahaya Islam, dalam Islam sendiri kita diajarkan tentang bagaimana hidup di dunia. Mulai dari habluminallah, habluminannas, juga habluminal alam. Jin, setan, dan sejenisnya adalah bangsa yang masuk ke dalam alam ghaib. Hal yang demikian memang sudah tertulis dalam Al-Quran. Sehingga dalam dunia ini kita juga hidup berdampingan dengan mereka.

Alas Purwo dan Alam Ghaib, Benarkah Ada?

Alam Ghaib atau alam supranatural biasanya kita kenal dengan alam yang isinya jin, setan, dan sejenisnya. Dalam hukum Islam sendiri kita juga mengenal bahwa musuh manusia selain hawa nafsu adalah bisikan jin dan setan. Sehingga iman, amal perbuatan baik, juga akhlak manusia menjadi serong dari jalur yang semestinya.

Menanggapi misteri alam ghaib dari Alas Purwo, Sobat Cahaya Islam dapat menyimak beberapa ulasan di bawah ini sebagai salah satu representasi dari kebenaran apakah alam ghaib itu benar adanya atau hanya ilusi manusia semata.

1.     Alam Ghaib

Alam ghaib sebagaimana yang dijelaskan pada poin-poin sebelumnya termasuk alam yang isinya jin, setan, dan sejenisnya. Terdapat keyakinan yang menyatakan bahwa beberapa manusia yang telah meninggal ada yang menjadi bangsa jin dan ada yang melanjutkan kehidupan akhirat.

Sebenarnya alam jin dan alam manusia itu berbeda. Jadi alam manusia tetap bisa bersinggungan dengan alam jin. Namun, bangsa jin bukanlah manusia. Melainkan ciptaan Allah SWT yang memang diciptakan dalam bentuk bangsa jin dan sejenisnya. Namun, bangsa jin ini dapat menyamar sebagai manusia dengan tujuan dan maksud tertentu.

2.     Alam Ghaib dan Isinya

Bukan alam ghaib namanya jika masih bisa dinalar menurut akal manusia. Sejatinya isi alam ghaib yang kita bahas dalam artikel ini adalah sebangsa jin, setan dan sejenisnya. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa alam ghaib berisi hal-hal ghaib yang tidak dapat dinalar menurut akal manusia.

Allah berfirman dalam Al-Quran:

“Dan sesungguhnya mereka (jin) menyangka sebagaimana persangkaan kamu (orang-orang kafir Mekah), bahwa Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang (Rasul) pun“ (QS. Al-Jin ayat 7)

Sobat Cahaya Islam, terlepas benar tidaknya misteri alam ghaib yang ada di Alas Purwo. Sebagai umat muslim yang beriman ada baiknya jika percaya maupun tidak percaya tentang hal tersebut tidak dilakukan secara berlebihan hingga memengaruhi pemikiran kita terhadap alam nyata. Wallahu a’lam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY