Mendapatkan Bodyguard di Akhirat dengan Al Quran

0
1130

Mendapatkan bodyguard di akhirat dengan Al Quran – Sobat Cahayaislam pernah nonton film yang bertema agen rahasia yang sedang menjalankan misi dengan seorang presiden atau pemimpin negara? Atau sobat Cahayaislam malah pernah menghadiri sebuah acara dimana ada seorang pemimpin negara yang datang pada acara tersebut? Kalau pernah sobat pasti tahu dong tentang situasinya. Pastilah banyak sekali personel-personel yang bertugas sebagai bodyguard dari orang pemimpin negara, entah dari anggota militer atau personel internal yang memang memiliki tugas demikian.

Tentu saja dengan adanya orang-orang yang bertugas sebagai bodyguard atau penjaga dari pemimpin negara tersebut menunjukkan bahwa orang itu (pemimpin negara) merupakan sangat figur penting yang sangat layak untuk dilindungi bahkan dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Lalu bayangkan saja bila dihari kiyamat nanti dimana setiap orang memiliki status yang sama dihadapan Allah dan tiada seorangpun dihari itu mengkhawatirkan orang lain melebihi khawatir mereka pada diri mereka sendiri. Lalu anda, menjadi orang yang mendapatkan bodyguard dalam keadaan kacau tersebut?

Bila demikian, maka sudah bisa dipastikan bahwa anda adalah orang-orang yang beruntung. Untuk mendapatkan fitur hebat tersebut kelak di akhirat, sobat Cahayaislam tidak perlu dengan susah payah kok, bahkan anda tidak perlu membayar sepeserpun. Hanya cukup membudayakan diri sering membaca Al Quran saja, dan anda akan mendapatkan bodyguard di akhirat dengan Al Quran.

Ahli membaca Quran bersama para orang mulia dan Malaikat

حَدَّثَنَا هِشَامُ بْنُ عَمَّارٍ، حَدَّثَنَا عِيسَى بْنُ يُونُسَ، حَدَّثَنَا سَعِيدُ بْنُ أَبِي عَرُوبَةَ، عَنْ قَتَادَةَ، عَنْ زُرَارَةَ بْنِ أَوْفَى، عَنْ سَعْدِ بْنِ هِشَامٍ، عَنْ عَائِشَةَ، قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ ـ صلى الله عليه وسلم ـ ‏ “‏ الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِي يَقْرَؤُهُ يَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ اثْنَانِ

Dalam hadits riwayat sunan ibnu majjah diatas dijelaskan bahwasanya mereka yang ahli dalam membaca Al Quran (orang yang membiasakan diri banyak membaca Al Quran) akan dijanjikan dalam satu rombongan orang-orang Mulia dan para malaikat. Janji ini dengan tersirat mengatakan bahwa para Ahli membaca Al Quran akan terlindung dari hal-hal buruk di akhirat kelak secara otomatis karena mereka berada dalam satu derajat dengan para orang mulia dan malaikat.

Dekatnya derajat orang yang membudayakan membaca Al Quran atau malah menghafalkannya dikarenakan besok di akhirat dirinya akan diperintahkan membaca ayat-ayat Al Quran yang diketahuinya, dan satu ayat akan menaikkan satu derajat yang tinggi untuknya.

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرٍ، حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ مُوسَى، أَنْبَأَنَا شَيْبَانُ، عَنْ فِرَاسٍ، عَنْ عَطِيَّةَ، عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ، قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ ـ صلى الله عليه وسلم ـ ‏ “‏ يُقَالُ لِصَاحِبِ الْقُرْآنِ إِذَا دَخَلَ الْجَنَّةَ اقْرَأْ وَاصْعَدْ ‏.‏ فَيَقْرَأُ وَيَصْعَدُ بِكُلِّ آيَةٍ دَرَجَةً حَتَّى يَقْرَأَ آخِرَ شَىْءٍ مَعَهُ

Ahli membaca Al Quran akan didatangi oleh satu sosok ketika hari kebangkitan

حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ مُحَمَّدٍ، حَدَّثَنَا وَكِيعٌ، عَنْ بَشِيرِ بْنِ مُهَاجِرٍ، عَنِ ابْنِ بُرَيْدَةَ، عَنْ أَبِيهِ، قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ ـ صلى الله عليه وسلم ـ ‏ “‏ يَجِيءُ الْقُرْآنُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كَالرَّجُلِ الشَّاحِبِ فَيَقُولُ أَنَا الَّذِي أَسْهَرْتُ لَيْلَكَ وَأَظْمَأْتُ نَهَارَكَ

Dalam hadits lain diatas yang juga diriwayatkan oleh Ibnu Majjah dikatakan bahwa kelak dihari kebangkitan manusia, para Ahli membaca Al Quran akan didatangi satu sosok. Sosok tersebut dijelaskan dalam hadits diatas dengan penggambaran orang dengan kulit pucat. Sosok pucat tersebut mendatangi orang yang semasa hidupnya suka membaca Al Quran sembari berkata “Aku Adalah yang membuatmu terjaga dimalam hari dan membuatmu kehausan di siang hari”.

Sosok pucat tersebut dijelaskan oleh para alim ulama sebagai perwujudan dari pahala Al Quran yang dibaca semasa hidup orang tersebut. Banyak para alim ulama mengatakan bahwa sosok tersebut akan mendampingi perjalanan orang tersebut dengan aman sampai kesurga. Bagaimana? anda tertarik untuk Mendapatkan bodyguard di akhirat dengan Al Quran?

Nah, sekarang sobat Cahayaislam tahu kan bahwa kamu bisa mendapatkan bodyguard di akhirat dengan Al Quran! Jadi mari kita semua berusaha lebih giat lagi dalam membudayakan baca Al Quran sesering mungkin dalam hari-hari kita. Banyak sekali kefadholan-kefadholan yang akan sobat dapatkan dengan membaca Al Quran dan insha Allah kami akan menulasnya dikesempatan lainnya lagi. Semoga bermanfaat ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!