Manfaat Wirid Ya Batin dan Anjuran Mengamalkannya

0
3870
Manfaat Wirid ya batin

Manfaat Wirid ya batin – Salah satu manfaatnya yaitu menjadi petunjuk bagi hidup manusia. Amalan ini bisa Sobat Cahaya Islam terapkan agar semua hajat terkabulkan. Ya Batin sendiri mempunyai arti yang maha ghaib. Islam menganjurkan hambanya untuk mengamalkan Asmaul Husna sebagaimana tertuang dalam Al Araf 180.

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ

Artinya: Dan Allah memiliki Asma’ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma’ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Manfaat Wirid Ya Batin dalam Kehidupan Sehari-hari

Mengamalkan wirid ya batin membuat Anda bisa merasakan sejumlah manfaat. Manfaat tersebut bisa terasa dalam kehidupan sehari-hari jika rajin mengamalkannya. Bahkan orang yang gemar mengamalkan Asmaul Husna terutama Wirid ya batin cenderung akan merasa tenang. Berikut manfaat dari wirid ya Batin:

1. Hati Lebih Jernih

Dengan mengetahui segala yang ada di muka bumi hati Sobat Cahaya Islam akan terasa lebih jernih. Bahkan Anda akan mudah menyelesaikan sejumlah masalah jika hati dan pikiran jernih. Ketika sedang banyak pikiran atau masalah maka segeralah mengamalkan wirid ya batin.

Biasanya melihat segala sisi yang ada di muka bumi bisa menjadikan seseorang lebih bersyukur. Tidak jarang pula orang Islam mengamalkan wirid ini untuk membuka jalan petunjuk atas apa yang menimpanya.

2. Melihat Apa yang tidak Terlihat

Jika rajin mengamalkan Wirid ya batin setidaknya membaca sejumlah 300 kali dalam sebulan bisa membuat Sobat Cahaya Islam terbuka mata batinya. Hal ini atas izin Allah SWT agar Anda bisa mengetahui segala rahasia yang ada di muka bumi termasuk di dalam lautan lepas.

Manfaat Wirid ya batin

Meskipun begitu, terdapat sejumlah cara yang wajib terpenuhi. Syarat tersebut berupa tidak boleh mengonsumsi daging dan telur dalam kurun waktu 1 bulan. Jika syarat tersebut sudah Anda penuhi dengan baik maka besar kemungkinan bisa mengetahui apa yang tidak orang lain ketahui.

3. Lebih Aman

Mengamalkan wirid ya batin membuat hati seseorang terasa lebih aman. Hal ini lantaran Anda sudah mengetahui apa yang tidak terlihat atas izin Allah SWT. Biasanya ketika akan terjadi segala sesuatu yang berbahaya Allah akan memberikan peringatan melalui perantara mimpi.

Namun belum ada hadist sahih yang menjelaskan terkait dengan manfaat tersebut. Sebagian orang mempercayai bahwa dengan mengamalkan wirid ya batin mampu membuat Kodam dalam diri terasa tunduk dan patuh. Agar amalan ini berhasil, Sobat Cahaya Islam harus mengamalkan dengan khusuk dan sungguh-sungguh.

4. Bahagia

Mendapatkan rahasia yang ada di muka bumi tentu menimbulkan rasa bahagia. Bahkan tidak jarang manfaat Wirid Ya Batin membuat diri kita lebih dekat dengan Allah SWT. Dengan begitu hati Anda lebih terhindar dari segala perbuatan dosa.

Manfaat Wirid ya batin

Meskipun Ya Batin memberikan manfaat besar dan bisa membuka batin seseorang tetapi tidak boleh Anda salahgunakan. Hal ini bertujuan agar amalan yang telah Sobat Cahaya Islam terapkan tetap menjadikan diri merasa bahagia.

Manfaat Wirid Ya Batin sangat besar salah satunya memberikan Sobat Cahaya Islam rahasia muka bumi yang tidak terlihat oleh mata orang lain. Terlebih wirid sendiri menjadi salah satu ibadah yang Allah SWT anjurkan dan tertuang dalam  (QS. Al-Ahzab [33]: 41).

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اذْكُرُوا اللّٰهَ ذِكْرًا كَثِيْرًاۙ

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman, ingatlah Allah dengan zikir sebanyak-banyaknya

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY